Otomotif
·
8 Februari 2021 19:36

Berita Menarik: Polantas Kehilangan Insentif Akibat ETLE; Nissan Pathfinder Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Polantas Kehilangan Insentif Akibat ETLE; Nissan Pathfinder Baru (121777)
Ilustrasi tilang. Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto
Artikel yang membahas penerapan tilang elektronik berdampak pada hilangnya insentif bagi Polantas, merupakan berita menarik kumparanOTO pada Senin (8/2/2021).
ADVERTISEMENT
Sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik, diwacanakan bakal berlaku secara nasional, sesuai instruksi Kapolri baru, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.
Ulasan mengenai rahasia bagasi bus bisa menampung sepeda motor hingga mobil, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul informasi peluncuran Nissan Pathfinder terbaru yang bisa jadi lawan bagi Hyundai Palisade.

Berita Menarik kumparanOTO

Tilang ETLE Diterapkan, Polantas Akan Kehilangan Insentif dari Tilang Manual?

Berita Menarik: Polantas Kehilangan Insentif Akibat ETLE; Nissan Pathfinder Baru (121778)
CCTV Electronic Traffic Laws Enforcement (ETLE) yang terpasang di Jalan Merdeka Barat, Kamis (16/1). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik, diwacanakan bakal berlaku secara nasional, sesuai instruksi Kapolri baru, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merespons, dengan mempersiapkan 166 kamera ETLE baru di sejumlah daerah, yang akan diresmikan pada pertengahan Maret 2021.
ADVERTISEMENT
Semua pelanggaran lalu lintas nantinya bakal dipantau dan dicatat secara elektronik, dengan bantuan kamera canggih.
Lalu, apakah otomatis tilang manual akan dihapuskan, dan polisi lalu lintas (Polantas) akan kehilangan insentif tilang manual? Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Ini Rahasianya Bagasi Bus Kekinian Bisa Muat Motor Hingga Mobil

Berita Menarik: Polantas Kehilangan Insentif Akibat ETLE; Nissan Pathfinder Baru (121779)
Bus mewah di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Ragam bus keluaran terbaru kebanyakan sudah canggih, modern, dan menawarkan fitur yang tidak biasa. Kalau dulu bagasinya cuma menyimpan tas dan koper, tapi kini bisa muat motor, bahkan mobil.
Kok bisa seluas itu bagasinya?
Jadi rahasianya ada pada struktur sasis. Bus yang menawarkan bagasi lapang tersebut umumnya punya sasis modular, dengan jarak sumbu roda yang pendek sekitar 3 meter.
ADVERTISEMENT
Sasis tersebut hanya punya dua kompartemen, depan sebagai area kemudi dan belakang untuk tempat mesin. Selengkapnya, klik link tautan berita di bawah ini ya.

Nissan Pathfinder Terbaru Meluncur, Tantang Hyundai Palisade

Berita Menarik: Polantas Kehilangan Insentif Akibat ETLE; Nissan Pathfinder Baru (121780)
Nissan Pathfinder 2022. Foto: dok. Nissan
Jenama asal Jepang, Nissan, baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari SUV bongsor andalannya, yaitu Nissan Pathfinder, pada Kamis (4/2/2021). Ini merupakan generasi kelima dari Pathfinder.
Sebagai generasi teranyar, Nissan Pathfinder hadir dengan membawa banyak ubahan, baik itu dalam hal tampilan eksterior, interior, jantung pacu, hingga penambahan berbagai fitur baru.
Ingin tahu spesifikasi dan detail foto lengkapnya? Klik link tautan berita di bawah ini ya.
***