Otomotif
·
26 Oktober 2020 8:50

Berita Populer: Asuransi Tak Cover Perbaikan Ferrari, Daftar Trayek Bus Terjauh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Asuransi Tak Cover Perbaikan Ferrari, Daftar Trayek Bus Terjauh (1224)
Ferrari F40 Foto: dok. Motor1
Cerita Ferrari F40 yang ringsek, namun tak mendapatkan pertanggungan asuransi secara penuh karena terlalu mahal, jadi berita populer kumparanOTO pada Minggu (25/10).
ADVERTISEMENT
Mahal dan langkanya Ferrari F40 milik Navraj Heran, nampaknya jadi alasan asuransi Insurance Corporation of British Colombia (ICBC), tak mampu meng-cover seluruh kerusakan yang dialami oleh mobil tersebut pasca kecelakaan.
Selain itu, berita mengenai ekspansi Nissan yang akan mempekerjakan 2.000 karyawan baru di Thailand juga menarik banyak perhatian dari pembaca kumparan. Disusul ulasan tentang daftar PO bus di Indonesia yang punya trayek terjauh.

Cerita Asuransi Tak Sanggup Penuhi Biaya Perbaikan Ferrari

Berita Populer: Asuransi Tak Cover Perbaikan Ferrari, Daftar Trayek Bus Terjauh (1225)
Kecelakaan Ferrari F40 di Kanada. Foto: dok. Carbuzz
Pemilik mobil umumnya ingin mengasuransikan mobil kesayangannya dengan tujuan untuk melindungi mobil tersebut manakala mengalami musibah yang tak diinginkan, seperti salah satunya kecelakaan.
Namun, harapan itu nampaknya tak berlaku bagi seorang Navraj Heran, pemilik Ferrari F40 yang mengalami kecelakaan pada 2012 silam di Vancouver, Kanada.
ADVERTISEMENT
Ya, Heran yang mengalami kecelakaan akibat kondisi jalanan basah itu, tak bisa mendapatkan pertanggungan penuh atas kerusakan yang menimpa mobil langkanya itu. Alasannya, Insurance Corporation of British Colombia (ICBC) selaku perusahaan asuransi mobil milik Heran, menilai biaya total perbaikan mobil tersebut terlampau mahal.
Selengkapnya pada tautan berikut.

Tutup Pabrik Indonesia, Nissan Justru Makin Perkasa di Thailand

Berita Populer: Asuransi Tak Cover Perbaikan Ferrari, Daftar Trayek Bus Terjauh (1226)
Aktivitas produksi pabrik Nissan di Indonesia. Foto: Nikkei
Pasca penutupan pabriknya di Indonesia, jenama asal Jepang, Nissan, justru semakin mempertegas eksistensinya di Thailand dengan melakukan penambahan karyawan baru hingga 2 ribu pekerja.
Ini memang jadi bagian dari rencana dan strategi bisnis global Nissan yang akan menjadikan Thailand sebagai pusat ekspor global mereka.
Dengan investasi hingga 10 miliar Baht atau setara Rp 4 triliun selama 3 tahun sejak 2020, Nissan memang ingin memfokuskan diri pada pengembangan dan produksi mobil berteknologi e-Power --sistem hybrid Nissan, di negeri Gajah Putih itu.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya pada tautan berikut.

Daftar PO Bus yang Punya Trayek Terjauh di Indonesia

Berita Populer: Asuransi Tak Cover Perbaikan Ferrari, Daftar Trayek Bus Terjauh (1227)
Sejumlah bus terparkir di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (30/3/2020). Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Bus masih jadi salah satu angkutan umum yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Harga yang murah jadi salah satu alasan banyak orang mengandalkan transportasi darat ini.
Tidak hanya untuk berpergian jarak dekat saja, rupanya banyak juga masyarakat yang menggunakan bus untuk berpergian jarak jauh, bahkan hingga menyeberang antar pulau.
Jauhnya jarak perjalanan itu, juga berimbas pada waktu tempuhnya yang mencapai berhari-hari, bahkan sampai 1 minggu. Lalu, PO bus apa saja yang punya rute terjauh? Berikut tautannya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)