Otomotif15 September 2020 7:31

Berita Populer: Aturan Baru Bermotor PSBB Jakarta II, Warna Anyar Yamaha X-Ride

Konten Redaksi kumparan
Berita Populer: Aturan Baru Bermotor PSBB Jakarta II, Warna Anyar Yamaha X-Ride (181770)
Petugas melakukan imbauan kepada pengendara motor untuk dapat mematuhi penerapan PSBB di jalan cempaka putih raya, Cempaka Putih, Jakarta (11/4). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ulasan mengenai ketentuan berkendara motor selama Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Jakarta Jilid II, adalah berita populer kumparanOTO pada Senin (14/9).
ADVERTISEMENT
Kebijakannya mengacu Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi DKI Jakarta.
Berita Populer: Aturan Baru Bermotor PSBB Jakarta II, Warna Anyar Yamaha X-Ride (181771)
Petugas melakukan razia masker di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (14/9/2020). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Selain itu syarat mobil bisa diisi penuh selama PSBB Ketat juga termasuk yang menarik banyak pembaca kumparan. Disusul artikel soal seragam baru Yamaha X-Ride.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Simak Aturan Berkendara Sepeda Motor Selama PSBB Ketat di Jakarta

Ketentuannya secara garis besar belum berubah. Berkendara motor dan berboncengan dibolehkan apabila tinggal dalam satu atap. Kemudian tak lupa, wajib menggunakan masker dan hanya untuk pemenuhan kebutuhan pokok atau aktivitas lain yang diperbolehkan selama PSBB.
Berita Populer: Aturan Baru Bermotor PSBB Jakarta II, Warna Anyar Yamaha X-Ride (181772)
Petugas kepolisian memeriksa pengendara motor yang berpenumpang saat penerapan PSBB di perbatasan Jakarta - Depok, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Bila kedapatan melanggar, sanksinya sudah tertera dalam Pergub 41 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran PSBB selama pandemi virus corona (COVID-19).
ADVERTISEMENT
Khusus untuk roda dua, ketentuan membawa penumpang dan tidak menggunakan masker, bisa dikenakan sanksi denda sesuai dengan pasal 14.

PSBB Jakarta, Mobil Pribadi Boleh Diisi Penuh, Ini Syaratnya

Sama seperti kebijakan yang dilakukan pada awal pandemi COVID-19, PSBB Ketat kali ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menerbitkan aturan kapasitas mobil pribadi di ibu kota.
Berita Populer: Aturan Baru Bermotor PSBB Jakarta II, Warna Anyar Yamaha X-Ride (181773)
Petugas gabungan mengatur lalu lintas kendaraan dari luar kota saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Foto: Antara/Agung Rajasa
Bedanya, bila pada PSBB Ketat lalu seluruh mobil pribadi dilarang diisi penuh. Kali ini diperbolehkan diisi penuh selama seluruh penumpang dan pengemudi di dalamnya memiliki alamat KTP yang sama.
Sementara bagi Anda yang tidak tinggal 1 rumah atau tidak memiliki alamat KTP yang sama, maka ketentuannya maksimal dua orang per baris.

Ini Tampilan Baru Yamaha X-Ride 125, Harga Tetap

Memasuki pertengahan 2020 beberapa APM mulai melakukan stimulus guna merangsang pasar. Hal itu pun dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menghadirkan warna baru untuk Yamaha X-Ride 125.
Berita Populer: Aturan Baru Bermotor PSBB Jakarta II, Warna Anyar Yamaha X-Ride (181774)
Tampilan warna baru Yamaha X-Ride 125. Foto: YIMM
Dari keterangan resmi yang diterima kumparan, Senin (14/9) skutik bergaya petualang tersebut hadir dengan 3 warna baru. Selengkapnya pada tautan berikut.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white