Otomotif
·
17 September 2020 7:49

Berita Populer: Honda Vario 157 cc dan Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Oktober

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Honda Vario 157 cc dan Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Oktober (499590)
Honda Vario Foto: dok. AHM
Artikel mengenai rumor Honda Vario bermesin 157 berhasil menarik banyak atensi pembaca kumparan, yang sekaligus menjadi berita populer pada Rabu (16/9).
ADVERTISEMENT
Kabar ini menguat lantaran Honda telah mengembangkan mesin baru yang lebih bertenaga dari kompetitor. Model yang akan disuplai motor ini kemungkinan Honda Vario 150 serta PCX.
Berita Populer: Honda Vario 157 cc dan Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Oktober (499591)
Honda Vario Foto: dok. AHM
Tak cuma itu, ulasan bocoran Honda HR-V 2021 yang sedang melakoni tes jalan di Jepang juga merupakan berita yang banyak dibaca. Disusul teka-teki mobil baru Suzuki yang meluncur bulan depan.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Pakai Mesin 157 Cc, Honda Vario Baru Lebih Buas dari Yamaha NMax dan Aerox?

Honda dikabarkan tengah menyiapkan Vario generasi terbaru dengan kapasitas isi silinder yang lebih besar yakni 157 cc. Langkah ini diyakini sebagai respons terhadap peluncuran all new Yamaha NMax dan Aerox terbaru.
Berita Populer: Honda Vario 157 cc dan Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Oktober (499592)
Honda Vario 125. Foto: dok . AHM
Melansir Greatbiker, Honda Click-i atau yang di Indonesia disebut Vario, nantinya akan dibenamkan mesin yang serupa dengan Honda SH-150i model 2020. Sebelumnya di generasi terdahulu SH-150i juga masih menganut kubikasi mesin 153 cc.
ADVERTISEMENT
Jika benar demikian, artinya mesin dari Honda Vario 157 cc akan menggunakan 4 katup yang akan mengoptimalkan proses masuknya gas baru (campuran udara dan bahan bakar) dan keluar gas buang sisa pembakaran.

Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya

Sebuah mobil diduga sebagai Honda HR-V terbaru tertangkap kamera di Jepang. Selayaknya model yang belum dijual, mobil ini mengenakan jubah kamuflase guna mengecoh tampilan, maupun detail lekuk bodinya.
Berita Populer: Honda Vario 157 cc dan Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Oktober (499593)
Mobil diduga generasi terbaru Honda HR-V. Foto: dok. Twitter/@DateaHikarin
Mengacu unggahan gambar akun Twitter Date_aHikarin pada 9 September 2020 lalu, terlihat bagian bawah pintu area side body moulding sengaja diberi tonjolan abstrak, supaya mengaburkan bentuk aslinya.
Seluruh area tubuh mobil diselimuti, yang mengindikasikan ubahan model yang sifatnya menyeluruh, sehingga kemungkinan merupakan model all new Honda Vezel (penamaan HR-V di Jepang). Coba kita kupas satu per satu dan bandingkan dengan HR-V sekarang.
ADVERTISEMENT

Mobil Baru Suzuki Meluncur Bulan Depan, Karimun Wagon R Facelift?

Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru. Kabar ini berasal dari sumber kumparan yang enggan disebut identitasnya.
Berita Populer: Honda Vario 157 cc dan Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Oktober (499594)
Suzuki Wagon R India Foto: dok. Autondtv
Estimasi waktu peluncurannya diadakan pada awal hingga pertengahan Oktober 2020. Namun masih tentatif karena kondisi pandemi.
Sebelumnya pada Juni 2020 lalu SIS sudah mengutarakan niat untuk merilis produk dengan harga yang mudah dijangkau masyarakat. Berikut selengkapnya pada tautan berikut.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona