Otomotif
·
30 Juni 2021 8:10
·
waktu baca 2 menit

Berita Populer: Kabar WFH 100 Persen Jawa-Bali; KTM 250 Duke Bekas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Kabar WFH 100 Persen Jawa-Bali; KTM 250 Duke Bekas (610356)
searchPerbesar
Petugas kepolisian menyusun pembatas jalan saat akan melakukan penutupan jalan dalam rangka pembatasan mobilitas warga guna menekan penyebaran COVID-19 di kawasan Bulungan, Jakarta, Senin (21/6/2021). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Rencana penerapan work from home (WFH) 100 persen dan pembatasan mobilitas masyarakat hingga pukul 17.00 WIB oleh pemerintah menjadi berita populer kumparanOTO pada Selasa (29/6).
ADVERTISEMENT
Ini dilakukan sebagai langkah memutus rantai penularan corona. Jika nanti diteken, besar kemungkinan akan ada penyesuaian dengan aturan berkendara juga.
Kemudian informasi pembatasan 35 ruas jalan Jabodetabek juga menjadi berita yang banyak dilirik. Disusul soal motor sport bekas anti mainstream KTM 250 Duke.
Rangkuman berita populer kumparanOTO

Ada Rencana WFH 100 Persen, Bagaimana Aturan Berkendara di Jakarta?

Berita Populer: Kabar WFH 100 Persen Jawa-Bali; KTM 250 Duke Bekas (610357)
searchPerbesar
Petugas gabungan mengatur lalu lintas kendaraan dari luar kota saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Foto: Antara/Agung Rajasa
Pemerintah terus mengupayakan langkah memutus rantai penularan COVID-19 di Indonesia. Kabar terbaru, ada rencana penerapan aturan work from home (WFH) 100 persen area Jawa dan Bali.
Kemudian seluruh aktivitas masyarakat juga akan dibatasi hanya sampai pukul 17.00 WIB saja. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menginformasikan, aturan pembatasan jam operasional akan diumumkan jika sudah siap.
ADVERTISEMENT
Saat ini, kata dia, memang masih menggunakan aturan PPKM Mikro hingga 5 Juli 2021. Di situ dijelaskan mal masih boleh buka hingga pukul 20.00 WIB.

Bertambah, Ini 35 Ruas Jalan Jabodetabek yang Dibatasi Saat Malam Hari

Berita Populer: Kabar WFH 100 Persen Jawa-Bali; KTM 250 Duke Bekas (610358)
searchPerbesar
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di kawasan aglomerasi Jabodetabek, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/5). Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO
Polda Metro Jaya kembali memperketat arus mobilitas warga di DKI Jakarta, pada pengetatan PPKM Mikro dengan menambah ruas jalan yang ditutup dan diawasi.
Berbeda dengan sebelumnya yang hanya menerapkan pembatasan mobilitas pengguna jalan, kali ini Kepolisian juga menerapkan pengendalian mobilitas.
Perbedaannya, bila pada pembatasan mobilitas, ruas jalan tersebut hanya boleh dilalui penghuni, layanan kesehatan, dan keperluan mendesak saat di atas jam 9 malam hingga jam 4 pagi.

KTM 250 Duke Bekas 'Separuh Harga', Tertarik?

Berita Populer: Kabar WFH 100 Persen Jawa-Bali; KTM 250 Duke Bekas (610359)
searchPerbesar
Tampilan depan KTM 250 Duke bekas. Foto: Motobrads
Sepeda motor merek KTM memang masih asing bagi konsumen Indonesia, tapi bagi yang bosan dengan produk Jepang seperti Yamaha, Honda, atau Suzuki brand asal Eropa Austria ini bisa jadi pilihan menarik.
ADVERTISEMENT
Semakin menarik hati, KTM juga turun di gelaran MotoGP, yang membuat motor ini makin punya pamor di Indonesia. Nah, bagi yang tertarik model yang bisa jadi pertimbangan adalah KTM 250 Duke berjenis naked sport.
Namun untuk memiliki unit barunya motor ini dibanderol dengan harga Rp 60 jutaan. Jika budget tak cukup, solusi murahnya adalah membeli unit bekas seharga Rp 30 jutaan.