Otomotif
·
11 Januari 2021 7:33

Berita Populer: Tesla Jual SUV Listrik Termurah; Bus Bekas Rp 20 Jutaan Ludes

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Tesla Jual SUV Listrik Termurah; Bus Bekas Rp 20 Jutaan Ludes (304322)
Tesla Model Y Foto: dok. Tesla
Tesla Model Y tipe standar menjadi SUV termurah Tesla saat ini, menjadi berita populer nomor satu di kumparanOTO, Minggu (10/1).
ADVERTISEMENT
Selanjutnya ada artikel soal Bus bekas harga Rp 20 jutaan milik Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam yang ludes terjual, serta pemindahan kantor pusat regional Hyundai Asia Pasifik dari semula di Mutiara Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia ke Indonesia.
Rangkuman berita populer kumparanOTO.

Tesla Jual Mobil Listrik SUV 7-Penumpang Termurah, Rp 500 Jutaan

Berita Populer: Tesla Jual SUV Listrik Termurah; Bus Bekas Rp 20 Jutaan Ludes (304323)
Tesla Model Y. Foto: dok. Carbuzz
Tesla Model Y versi standar dengan opsi 7-penumpang resmi dipasarkan. Harga jual mobil listrik SUV itu mulai 40.490 dolar Amerika Serikat, atau setara Rp 567 jutaan.
Nah bagi yang ingin punya konfigurasi kursi 3 baris, ada tambahan biaya 3.000 dolar AS. Meskipun ruang kaki tak begitu luas sempit, penumpang baris ketiga disediakan port pengisian daya USB-C.
ADVERTISEMENT
Ini menjadikannya sebagai varian termurah, dibanding dengan model SUV lain dari Model Y Performance 48.490 dolar AS, maupun Long Range 58.490 dolar AS.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Seharga Motor, Bus Bekas Sumber Alam Rp 20 Jutaan Ludes Terjual

Berita Populer: Tesla Jual SUV Listrik Termurah; Bus Bekas Rp 20 Jutaan Ludes (304324)
Bus bekas Sumber Alam. Foto: dok. Youtube Sumber Alam ID
Bus bekas harga murah ternyata banyak peminatnya. Salah satunya dijual Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam yang beberapa waktu lalu menjual bus seken dengan harga Rp 20 jutaan. Banderol ini bahkan setara dengan rata-rata motor matik 150 cc.
Update terbaru dari pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali, seluruh unit bus bekas dengan harga menggiurkan itu sudah ludes.
Padahal belum lama Anthony membuka keran penjualan, unit bus bekasnya sudah habis. Ini juga berarti bagi masyarakat yang tertarik harus gigit jari.
ADVERTISEMENT
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Hyundai Klarifikasi Relokasi Kantor Pusat dari Malaysia ke Indonesia

Berita Populer: Tesla Jual SUV Listrik Termurah; Bus Bekas Rp 20 Jutaan Ludes (304325)
Hyundai Ioniq Foto: dok. Hyundai
Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, akan merelokasi kantor pusat regional Hyundai Asia Pasifik dari semula di Mutiara Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia ke Indonesia.
Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengklarifikasi kebenaran kabar tersebut.
"Kami ingin menginformasikan bahwa Kantor Pusat Hyundai Asia Pacific memang telah berdiri di Indonesia pada awal tahun 2019," jelas Head of Public Relation PT HMID Uria Simanjuntak kepada kumparan, Sabtu (9/1).
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.