Otomotif
·
27 Desember 2020 7:00

Berita Populer: Transmisi Matik Tombol Hyundai; Skutik Kymco Lawan NMax

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Transmisi Matik Tombol Hyundai; Skutik Kymco Lawan NMax (93181)
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Cara mengoperasikan transmisi matik model tombol milik Hyundai Palisade, menjadi berita populer nomor satu di kumparanOTO, Sabtu (26/12).
ADVERTISEMENT
Selanjutnya ada artikel soal kedatangan skutik sporty Kymco, yang digadang menjadi lawannya Yamaha NMax dan Honda PCX. Kemudian ada motor Honda Super Cub bermesin cbr250 4-silinder.
Rangkuman berita menarik kumparanOTO.

Mengoperasikan Transmisi Matik Hyundai Pakai Tombol, Begini Cara Kerjanya

Berita Populer: Transmisi Matik Tombol Hyundai; Skutik Kymco Lawan NMax (93182)
Transmisi Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Hyundai Palisade resmi jalani debutnya di Indonesia pada Rabu (16/12/2020). Ini menjadi amunisi baru Hyundai dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia.
Menyasar segmen SUV premium, Hyundai Palisade sudah barang tentu dibekali dengan modal yang cukup. Mulai dari tampilan luar dan dalam yang mewah, ragam fitur, jantung pacu yang bertenaga, hingga harga yang kompetitif.
Dari berbagai hal yang dimiliki Palisade, salah satu hal unik yang jadi identitas dari beberapa model mobil Hyundai lainnya, yakni penggunaan transmisi otomatik model tombol dan bukan tuas konvensional layaknya mobil matik pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Lawan NMax dan PCX Besutan Kymco Dijual Rp 56 Jutaan, Kapan Masuk Indonesia?

Berita Populer: Transmisi Matik Tombol Hyundai; Skutik Kymco Lawan NMax (93183)
Tampilan samping Kymco KRV. Foto: dok. Moto7
Kymco Taiwan akhirnya merilis harga resmi dari skutik sporty terbarunya Kymco KRV. Motor ini disebut-sebut bakal menantang Yamaha NMax dan Honda PCX.
Dari informasi akun Instagram Kymco Taiwan, KRV ditawarkan dengan harga 112.800 TWD atau Rp 56 jutaan dan 123.800 TWD ata Rp 62 jutaan.
Harga tersebut belum termasuk pajak atau yang biasa disebut off the road. Harganya diyakini bakal lebih tinggi menyesuaikan dengan besaran pajak kendaraan di Taiwan.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Bebek Bengis, Honda Super Cub Disuntik Mesin CBR250 4-Silinder, Power Jadi 45 Dk

Berita Populer: Transmisi Matik Tombol Hyundai; Skutik Kymco Lawan NMax (93184)
Honda Super Cub bermesin CBR250R 4-silinder. Foto: 199freelancer
Super Cub jadi salah satu motor heritage milik Honda pada medio 1958. Motor ini pun kemudian bereinkarnasi dan pada 2018 Astra Honda Motor (AHM) pun menjual versi modernnya yang lebih dikenal dengan Honda Super Cub C125.
ADVERTISEMENT
Nah, baru-baru ini viral sebuah motor Super Cub rakitan lawas yang jantung mekanisnya dicangkok dari mesin motor sport Honda CBR250 4-silinder.
Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube 199freelancer, Honda Super Cub dilakukan engine swap yang secara suara sangat gahar dan berbanding terbalik dengan tampilannya yang sederhana.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.