Otomotif
·
30 Juli 2021 9:56
·
waktu baca 3 menit

Meluncur Hari Ini, Berikut Fitur SUV Baru MG One

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meluncur Hari Ini, Berikut Fitur SUV Baru MG One (821223)
searchPerbesar
Mobil Baru MG One. Foto: dok. MG
Jenama yang lahir di Inggris, MG Motors atau Morris Garage direncanakan akan meluncurkan mobil barunya, MG One, pada hari ini (30/7/2021). Rencana debut global MG One itu juga diunggah oleh akun Instagram resmi MG Motor Indonesia @mgmotor.id.
ADVERTISEMENT
“The One and Only. Feast your eyes on MG’s new SUV - MG ONE. Design and technology become ONE. World Premiere on July 30, stay tuned!,” demikian seperti yang tertulis pada unggahan tersebut.
Dibangun di atas platform baru, SIGMA, MG One hadir dengan bahasa desain terbaru yang berbeda dari model-model sebelumnya. Berbalut warna oranye yang dikombinasikan dengan atap hitam, mobil ini terlihat menampilkan desain yang sporty dan futuristik.
Pada tampilan depannya, MG One hadir dengan desain grille lebar yang mengingatkan pada desain grille dari Aston Martin. Tersemat juga logo besar MG pada bagian tengah grille.
Desain grille itu selanjutnya dipadukan dengan lampu LED yang berbentuk lancip dan memiliki kesan agresif. Terdapat juga desain bumper yang sporty pada bagian depan.
Meluncur Hari Ini, Berikut Fitur SUV Baru MG One (821224)
searchPerbesar
Mobil Baru MG One. Foto: dok. MG
Sama seperti bagian depan, pada sisi samping mobil ini juga menonjolkan desain yang sporty dan berotot. Ini tercermin side body moulding dan fender belakangnya yang dibuat sedikit melebar keluar.
ADVERTISEMENT
Lalu untuk bagian belakangnya, MG One terlihat memiliki bentuk buritan yang menyerupai Mazda3 dengan desain kaca belakang yang tidak terlalu lebar dengan pilar D yang menyudut ke bagian bawah.
Untuk lampu belakangnya, mobil ini juga sudah menggunakan lampu full LED yang punya bentuk sangat menarik. Bila diperhatikan sekilas, desain lampu belakang MG One ini terlihat menyambung antara lampu sebelah kanan dan kiri.
Meluncur Hari Ini, Berikut Fitur SUV Baru MG One (821225)
searchPerbesar
Mobil Baru MG One. Foto: dok. MG

Berpeluang Punya Varian Listrik

Sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai tampilan interior dan spesifikasi dari MG One ini. Namun beberapa sumber menyebutkan, besar kemungkinan MG One ini juga akan hadir dengan pilihan mesin hybrid atau listrik murni.
Adanya peluang itu, dikarenakan penggunaan platform terbaru dari MG One ini, perkirakan juga bisa mengakomodir penggunaan mesin hybrid atau listrik murni.
ADVERTISEMENT
Selain menyoal jantung pacu, MG One ini juga berpeluang mendapatkan fitur keselamatan aktif dan fitur internet mobile i-Smart, layaknya MG HS Magnify.
Meluncur Hari Ini, Berikut Fitur SUV Baru MG One (821226)
searchPerbesar
Mobil Baru MG One. Foto: dok. MG

Masuk ke Indonesia?

Meluncurnya MG One secara global pada 30 Juli besok, tentu juga menimbulkan pertanyaan terkait peluangnya mengaspal di Indonesia. Sebab, sebagai sebuah SUV, peluang MG One untuk bersaing di pasar Tanah Air terbuka lebar.
Merespons hal tersebut, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, tidak menampik apabila MG One berpeluang besar dipasarkan di Indonesia. Hanya saja, Arief belum bisa memastikan, kapan mobil tersebut resmi diperkenalkan di Tanah Air.
“Kami mohon doa restu dan dukungan dari segenap pecinta MG di Indonesia agar perhelatan tersebut berjalan dengan lancar dan produk MG One bisa segera kami boyong Indonesia,” jawab Arief kepada kumparan, Kamis (29/7).
ADVERTISEMENT

Segera Luncurkan Produk Baru

Lebih lanjut, Arief justru mengisyaratkan kalau pihaknya akan segera meluncurkan 1 lagi mobil baru di tahun ini. Sayangnya, Arief belum bisa membeberkan mobil apa yang akan meluncur tersebut.
“MG Motor Indonesia malah berencana untuk meluncurkan sebuah produk baru yang tak kalah menarik juga untuk konsumen Indonesia dalam waktu dekat,” sambung Arief.
Lantas, akankah nantinya SUV kompak MG One tersebut juga diluncurkan di pasar Indonesia? Menarik untuk kita tunggu.
***