kumparan
27 Desember 2019 10:00

6 Destinasi Wisata untuk Menikmati Malam Tahun Baru di Selandia Baru

Tenda Honey Glamping
Tenda Honey Glamping Foto: Shutterstock
Pergantian tahun 2020 sudah di depan mata. Bagi kamu yang telah memiliki rencana liburan akhir tahun ke luar negeri, Selandia baru menjadi salah satu negara yang memiliki destinasi wisata yang cocok dinikmati saat malam pergantian tahun.
ADVERTISEMENT
Selandia Baru merupakan negara yang tepat jika kamu ingin merayakan malam tahun baru bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Hal itu lantaran Selandia Baru atau New Zaeland merupakan negara pertama yang akan menyambut tahun baru.
ilustrasi Selandia Baru
ilustrasi Selandia Baru Foto: Shutterstock
Negara yang terletak di Oseania ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Maka dari itu, Selandia Baru dapat menjadi salah satu rekomendasi negara yang patut kamu datangi untuk merayakan tahun baru.
Nah, untuk itu, berikut kumparan rangkum destinasi wisata di Selandia Baru untuk merayakan tahun baru:
1. Kembang Api Sky Tower di Auckland
Kembang Api Sky Tower di Auckland
Kembang Api Sky Tower di Auckland Foto: Shutterstock
Menyaksikan Kembang Api Sky Tower di Auckland, merupakan perayaan malam tahun baru yang ikonik dan menjadi pusat perhatian masyarakat Selandia Baru.
Di Auckland, kamu akan menyaksikan pertunjukkan laser dengan berbagai acara musik dan pilihan makanan yang menggiurkan selera. Selain itu, kamu juga dapat mengajak keluarga untuk menikmati malam tahun baru di Taman Air Hauraki.
ADVERTISEMENT
Di Auckland Whale and Dolphin Safari, kamu dapat menikmati safari air dan bermain bersama mamalia laut, seperti ikan paus dan lumba-lumba. Wisata ini dapat menjadi pengalaman menarik bagi kamu yang menyukai kegiatan interaktif bersama binatang-binatang laut.
2. Tenda Honey Glamping
Tenda Glamping
Tenda glamping Foto: shutterstock
Jika kamu lebih menyukai wisata alam dan membutuhkan ketenangan, bisa coba melakukan Glamping. Glamping sendiri merupakan kegiatan berkemah dengan fasilitas tenda glamour ala masyarakat Selandia Baru.
Kegiatan menarik yang bisa dilakukan sambil menunggu pergantian tahun adalah dengan memanggang marshmallow. Selain itu, kamu juga bisa menikmati malam tahun baru dengan bersantai di alam terbuka, sambil memikirkan rencana panjang di tahun berikutnya.
3. Festival Musik di Selandia Baru
KONTEN SPESIAL, Pensi, Ilustrasi Konser
Ilustrasi Konser. Foto: Getty Images
Jika kamu ingin merayakan malam tahun baru yang lebih meriah, Selandia Baru juga menyuguhkan pertunjukan festival bernama 'Northern Bass' festival yang akan diadakan selama tiga hari di Mangawhai.
ADVERTISEMENT
Festival ini akan menghadirkan artis-artis top Selandia Baru yang akan memeriahkan malam tahun baru kamu. Setelah menikmati pergantian tahun bersama Northern Bass, kamu juga bisa bersantai di Mangawhai Heads Holiday Park.
Di sana, kamu dapat menikmati wisata air, seperti berenang, mendayung, berselancar angin, dan ski air di dekat Pelabuhan Mangawhai.
4. Menikmati Matahari Terbit di Point Russell
Menikmati Matahari Terbit di Point Russell
Menikmati Matahari Terbit di Point Russell Foto: Shutterstock
Setelah merayakan malam pergantian tahun, kamu juga dapat menikmati matahari terbit pertama tahun 2020 di Selandia Baru. Dengan mengunjungi Gisborne, kota yang terletak di pesisir timur North Island, akan memberikan pengalaman menarik di hari pertama kamu di tahun 2020.
5. Menikmati Pemandangan dari Kapal Pesiar Fiordland Jewel
berlayar ke  Milford Sound
berlayar ke Milford Sound Foto: Shutterstock
Jika ingin mendapat pengalaman romantis di malam tahun baru, kamu dan pasangan dapat menaiki kapal pesiar Fiordland Jewel yang akan berlayar ke Milford Sound. Pulau yang masuk ke daftar keajaiban dunia kedelapan ini memiliki panorama alam yang sangat indah.
ADVERTISEMENT
6. Menikmati pemandangan Southern Cross yang Ikonik
memandangi rasi bintang di Selandia Baru
memandangi rasi bintang di Selandia Baru Foto: Shutterstock
Menyaksikan bintang-bintang yang menghiasi malam dapat menjadikan liburanmu lebih berbeda. Jika kamu ingin menyaksikan bintang-bintang yang dikelilingi gunung salju, kamu dapat mengunjungi Skyline Stargazing di kota Queensland, Selandia Baru.
Di Skyline Stargazing, kamu dapat menyaksikan rasi bintang menggunakan teleskop khusus untuk menikmati keindahan Southern Cross yang ikonik, Galaksi Bima Sakti, dan tata surya lainnya. Menikmati pemandangan kerlap-kerlip bintang dapat menjadikan liburan akhir tahunmu menjadi lebih berbeda.
Gimana, seru, kan, menikmati malam pergantian tahun di Selandia Baru?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan