Food & Travel
·
23 April 2020 10:18

Mau Dapat Foto Traveling yang Apik? Ini Tips dari Ahlinya

Konten ini diproduksi oleh
Mau Dapat Foto Traveling yang Apik? Ini Tips dari Ahlinya (47195)
Seorang anak sedang berlari karena dikejar ombak pantai Foto: Unsplash/Leo Rivas
Foto liburan rasanya memang jauh lebih spesial ketimbang foto-foto kebanyakan. Di dalam foto liburan, kamu bisa mengingat dan mengenang kembali perjalanan yang pernah dilakukan.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, sebaiknya foto liburan mampu menangkap momen-momen tak ternilai yang kamu jalani. Makin bagus fotonya, makin senang pula kamu mengenangnya. Iya, kan?
Nah, untuk menghasilkan foto yang bagus memang enggak gampang. Walau begitu, itu bukan berarti foto liburan yang bagus adalah hal yang mustahil buat kamu yang bukan fotografer profesional.
Mau Dapat Foto Traveling yang Apik? Ini Tips dari Ahlinya (47196)
Seorang wanita bahagia traveling sendirian Foto: Unsplash/Matthew Hamilton
Salah satu tips dari Lindsay Silverman, seorang fotografer profesional yang juga Senior Product Manager di Nikon Inc., mengatakan bahwa kunci foto yang baik adalah waktu pengambilan.
Pada Forbes, Silverman menuturkan bahwa untuk mendapatkan foto liburan yang sempurna, kamu sebaiknya bangun dini hari.
"Aku suka bangun pagi-pagi, karena cahaya pagi sangat indah, dan ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan," katanya, seperti diberitakan Travel and Leisure.
ADVERTISEMENT
Kalau enggak bisa bangun pagi, kamu bisa menggantinya dengan foto-foto yang diambil saat senja. Cahaya matahari saat senja membawa warna dengan nuansa yang hangat, seperti merah dan kuning, sehingga foto kamu akan jadi lebih menarik.
Mau Dapat Foto Traveling yang Apik? Ini Tips dari Ahlinya (47197)
Sepasang kekasih berlibur ke pantai Foto: Shutterstock
Selain soal pengambilan waktu, kamu juga harus mengetahui cara kerja kamera yang digunakan, baik kamera digital, maupun smartphone. Pahami fitur dan pengaturan yang terdapat di dalamnya.
Kalau perlu, luangkan waktu untuk mempelajarinya sebelum kamu bepergian. Silverman juga menyarankan agar sebaiknya kamera atau smartphone yang akan kamu gunakan disimpan di tempat yang mudah dijangkau.
Sebab, momen-momen penting dan berharga sering kali datang tak terduga. Ketika memotret, jangan langsung puas hanya dari satu angle saja.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa mencoba memotret dari berbagai angle. Gunakan pula lensa yang berbeda dan cobalah memotret dengan berbagai variasi, mulai dari monokrom sampai yang berwarna hingga kamu puas.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.