Food & Travel
·
10 Juni 2021 10:18
·
waktu baca 2 menit

Ngeri, Pria Ini Temukan Penampakan Sosok Misterius di Google Earth

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ngeri, Pria Ini Temukan Penampakan Sosok Misterius di Google Earth (170608)
TikTokers menemukan penampakan misterius di Google Earth Foto: TikTok@jason_cline
Ada banyak hal yang masih menjadi misteri di dunia, seperti apa yang ditemukan pria ini. Tak sengaja, ia menemukan penampakan misterius di Google Earth. Ngeri!
ADVERTISEMENT
Dilansir Mirror, hal tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan pemilik akun TikTok bernama @jason_cline. Dalam videonya tersebut, Cline membagikan momennya saat menemukan sebuah kota hantu yang sudah terbengkalai dan ditinggalkan penduduknya.
Ngeri, Pria Ini Temukan Penampakan Sosok Misterius di Google Earth (170609)
TikTokers menemukan penampakan misterius di Google Earth Foto: TikTok@jason_cline
Kota tersebut adalah Rhyolite di Nevada, Amerika Serikat. Saat membuka Google Earth, ia melihat sebuah lingkaran misterius yang ada di kota tersebut.
Benar saja, saat ditelisik lebih dekat, ia menemukan sebuah penampakan misterius, yaitu seorang pria berbaju putih yang sedang menaiki sepeda. Tak sampai di situ, begitu ia melihat sekeliling, terdapat beberapa orang dengan baju serupa yang tampak sedang berkumpul.
Ngeri, Pria Ini Temukan Penampakan Sosok Misterius di Google Earth (170610)
TikTokers menemukan penampakan misterius di Google Earth Foto: TikTok@jason_cline
"Perbesar di sini dan begitu Anda turun, Anda akan menemukan objek melingkar yang terlihat seperti sidik jari," ujar Cline, dalam video tersebut.
ADVERTISEMENT
"Apa yang akan Anda lihat, saya tidak bisa menjelaskan dan saya tidak mengerti, saya benar-benar berpikir bahwa saya tidak seharusnya melihat ini," tambahnya.
Sontak, video tersebut viral di media sosial. Video yang ia unggah di TikTok itu sudah dilihat lebih dari 17 juta orang. Kebanyakan dari netizen di media sosial mengatakan bahwa hal tersebut sangat aneh.
"Bagaimana Anda bisa menemukan hal-hal semacam ini?" tanya salah satu netizen.
Tak sampai di situ, ada pula netizen yang mengaku takut, karena berada tidak jauh dari tempat tersebut.
"Ini menakutkan karena saya tidak tinggal jauh dari sana," ujar netizen lainnya.

Asal-usul Penampakan Pria Misterius di Kota Hantu Tersebut

Ngeri, Pria Ini Temukan Penampakan Sosok Misterius di Google Earth (170611)
Instalasi seni Last Supper karya Albert Szukalski di Rhyolite, Nevada. Foto: Shutterstock
Meski banyak yang bertanya-tanya terkait penampakan misterius tersebut, salah seorang netizen berkomentar bahwa figur sosok misterius yang ada di video itu merupakan sebuah instalasi seni yang ada di Kota Rhyolite.
ADVERTISEMENT
Instalasi seni tersebut diketahui bernama "Last Supper" yang menampilkan sekelompok sosok misterius atau "creppy men", dan dibuat oleh seniman Belgia, Albert Szukalski.
Instalasi seni itu merupakan bagian dari pameran Goldwell Open Air Museum yang berada tidak jauh dari Death Valley, California.
Sementara itu, Rhyolite dulunya merupakan kota pertambangan. Hanya saja pada tahun 1920-an, kota itu ditinggalkan penduduknya dan sekarang telah menjadi objek wisata menarik bagi wisatawan.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)