Woman
·
31 Juli 2021 13:51
·
waktu baca 2 menit

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165370)
searchPerbesar
7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram
Ajang olahraga internasional paling bergengsi, Olimpiade Tokyo 2020, tengah digelar hingga 8 Agustus mendatang. Sebelumnya, pesta olahraga ini sempat ditunda karena pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Meski pandemi masih menjadi kekhawatiran, namun setiap negara memberi dukungan secara maksimal kepada para atlet mereka, termasuk dari segi busana. Ya, selama gelaran, para atlet nasional ini mengenakan seragam yang dibuat khusus oleh desainer andalan. Mulai dari SKIMS milik Kim Kardashian, Ralph Lauren, Giorgio Armani, hingga Lacoste.
Lantas, seragam dari negara mana sajakah yang dinilai paling modis di Olimpiade Tokyo 2020? Mengutip Forbes dan South China Morning Post, berikut kumparanWOMAN rangkum informasinya untuk kamu.

1. Amerika Serikat

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165371)
searchPerbesar
Seragam Tim Atlet Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @ralphlauren
Yang pertama adalah seragam Amerika Serikat. Seragam delegasi negeri Paman Sam itu dibuat oleh brand, Ralph Lauren. Dalam membuat seragam itu, Ralph Lauren konon mempertimbangkan bahan yang bisa didaur ulang.
Tak hanya itu, Ralph Lauren juga membuat sistem RL Cooling atau sebuah inovasi untuk membuat seragam tetap dingin. Hal itu dilakukan untuk melindungi para atlet dari panasnya matahari Tokyo.
ADVERTISEMENT
Selain Ralph Lauren, brand pakaian milik Kim Kardashian, SKIMS, juga ikut mendandani tim Amerika Serikat. Mereka menyediakan pakaian dalam, pakaian santai, dan piyama untuk atlet perempuan.

2. Liberia

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165372)
searchPerbesar
Seragm Tim Atlet Liberia di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @telfarglobal
Dari Afrika, negara dengan seragam paling modis datang dari Liberia. Seragam yang dibuat oleh desainer New York, Telfar Clemens itu mengusung tema gender netral dan ramah lingkungan. Tak hanya itu, seragam ini juga memiliki desain yang sangat unik. Karena desainnya itu, gaya seragam Liberia ini bahkan disebut-sebut sebagai ‘seragam terkeren’ oleh majalah Vogue.

3. Jepang

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165373)
searchPerbesar
Seragam Tim Atlet Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @tokyo2020
Sebagai tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang tentu memberikan dukungan maksimal kepada para atlet. Untuk seragam, negeri sakura itu mempercayakan kepada brand fashion terbesar di negeri tersebut, yakni Aoki.
ADVERTISEMENT
Seragam itu dibuat sebagai pakaian unisex yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi para atlet. Selain itu, seragam yang mengusung warna bendera Jepang itu dibuat dari serat nabati yang ramah lingkungan dan memiliki fitur yang melindungi para atlet dari panas.

4. Inggris

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165374)
searchPerbesar
Seragam Tim Atlet Inggris di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @benshermanofficial
Di Olimpiade Tokyo 2020, tim Inggris tampil dengan seragam yang cukup spesial. Kabarnya, seragam itu sengaja dibuat sebagai penghormatan atas pakaian atlet Inggris di Olimpiade Tokyo pada tahun 1964.
Dirancang oleh brand Ben Sherman, seragam tim Inggris memadukan celana chino dengan jaket Harrington dan kemeja Oxford berkancing. Detail garis merah dan putih juga ditambahkan di lengan seragam. Menariknya, pakaian ini dibuat secara berkelanjutan dengan menggunakan kapas organik serta serat bambu yang ramah lingkungan.
ADVERTISEMENT

5. Republik Ceko

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165375)
searchPerbesar
Seragam Tim Atlet Republik Ceko di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @zuzana_osako
Negara lain yang punya seragam modis adalah Republik Ceko. Berbeda dengan kebanyakan negara yang mengusung desain sederhana, Ceko justru menampilkan seragam yang cukup berbeda.
Seragam yang dibuat oleh desainer Ceko, Zuzana Osako, itu menampilkan potongan-potongan rumit yang dilakukan dengan teknik modrotisk. Seragam olimpiade tim Ceko juga dibentuk menjadi gaun bagi atlet perempuan, dan vest bagi atlet pria.

6. Prancis

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165376)
searchPerbesar
Seragam Tim Atlet Prancis di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @equipefra
Selanjutnya ada seragam dari negara Prancis. Seragam resmi untuk delegasi Prancis ini menampilkan logo familier, yakni Lacoste dan Le Coq Sportif. Tampilannya cukup sederhana dengan blok warna khas bendera negara mereka; yaitu biru, merah, dan putih.

7. Italia

7 Seragam Atlet Paling Modis di Olimpiade Tokyo 2020, Mana Favorit Kamu? (165377)
searchPerbesar
Seragam Tim Atlet Italia di Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Instagram @emporioarmani
Giorgio Armani yang telah merancang seragam tim Italia sejak London 2012, kembali bertanggung jawab mendandani mereka di Olimpiade Tokyo 2020. Seragam itu berupa jaket dan kemeja.
ADVERTISEMENT
Seragam untuk para atlet ini juga dihiasi bendera Italia dalam bentuk melingkar di bagian depan. Selain itu, di dalam kerah jaket ada tulisan ‘Fratelli d’Italia’ atau ‘Brothers of Italia’ yang diambil dari lagu kebangsaan negara tersebut.
Nah Ladies, itulah tujuh seragam negara paling modis di Olimpiade Tokyo 2020. Dari ketujuh seragam tadi, mana yang jadi favorit kamu?