Buzz
·
15 September 2021 18:25
·
waktu baca 2 menit

Pemain Video Game FIFA 21 sampai GTA V Ternyata Paling Sering Mengumpat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemain Video Game FIFA 21 sampai GTA V Ternyata Paling Sering Mengumpat (1008076)
searchPerbesar
Ilustrasi Game Kekerasan: Grand Theft Auto (GTA). Foto: Wikipedia
Main video game enggak jarang bikin kesal, apalagi kalau sering kalah atau sulit melalui sebuah misi. Makanya sebagian pemain alias gamer mengekspresikannya lewat umpatan.
ADVERTISEMENT
Tapi ternyata menurut riset dari Buzz Bingo yang dilansir Lad Bible, pemain lima video game di bawah ini jadi yang paling sering mengumpat, lho.
Di posisi teratas ada game menembak Tom Clancy's Rainbow Six Siege. Pemainnya rata-rata mengumpat 146 kali dalam 15 menit. Tiap jamnya mereka bisa mengucapkan kata-kata kasar sebanyak 584 kali, atau sama dengan sekali umpatan tiap tujuh detik.
Pemain FIFA 21 ada di posisi ke-2 dengan rata-rata 138 umpatan tiap 15 menit. Jika dihitung per jamnya, mereka bisa mengumpat 552 kali selama bermain.
Pemain Video Game FIFA 21 sampai GTA V Ternyata Paling Sering Mengumpat (1008077)
searchPerbesar
Game FIFA 21. Foto: Dok. EA
Sementara, video game Call Of Duty: Warzone di peringkat ke-3, dengan para pemainnya yang rata-rata mengumpat sekali tiap tujuh detik. Dalam sejam kurang lebih 484 kali berkata kasar.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma itu, game menembak lainnya yakni Halo MCC juga punya pemain yang suka berkata kasar, dengan 436 kali umpatan tiap jam.
Selanjutnya di posisi ke-5 yakni para pemain Grand Theft Auto (GTA) V yang bisa mengumpat 428 kali per jam.

Pemain Game di PC Disebut Paling Toxic

Selain umpatan, riset ini juga melaporkan bahwa pemain game di PC jadi yang paling toxic saat bermain sambil ngobrol di telepon. Mereka bisa mengumpat hingga 380 kali tiap jamnya.
Selanjutnya ada pemain Xbox yang mengumpat 368 kali per jam, dan pemain PlayStation yang dinilai lebih sopan dengan 332 kali mengucapkan kata kasar tiap jam.
Untuk mendapatkan hasil tersebut, Buzz Bingo menonton streaming Twitch dan siaran gaming di YouTube selama 25 jam.
ADVERTISEMENT
"Totalnya kami menonton 100 video streaming buat game yang paling populer di Agustus 2021, dan sejumlah rilisan baru," terangnya.
"Setiap streaming-nya kami tonton selama 15 menit sambil mencatat semua umpatan yang terlontar, untuk selanjutnya dianalisis," lanjut Buzz Bingo.