Sayembara Cari Pria Penyiksa Anjing Ramai di Twitter, Hadiahnya Rp 20 Juta

Konten Media Partner
16 Desember 2021 21:31 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tangkapan layar video penyiksa anjing yang ramai di twitter. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Tangkapan layar video penyiksa anjing yang ramai di twitter. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Warganet mencari seorang pria berkaus merah yang ada di sebuah video berdurasi 1 menit 11 detik yang sedang menyiksa anjing hingga sekarat dengan sebuah pentungan. #publisherstory
ADVERTISEMENT
Sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang penyelamatan hewan, Yayasan Sarana Metta Indonesia (YSMI), mengadakan sayembara berhadiah Rp 20 juta untuk mencari terduga pelaku penyiksaan seekor anjing. Melalui unggahan media sosial Instagramnya di akun @christian_joshuapale, YSMI mengunggah sejumlah gambar pria berkaus merah dan memakai topi dengan sebilah kayu di tangannya. Di depan pria tersebut, tampak seekor anjing yang diikat pada sebuah tiang.
“Sayembara berhadiah 12 juta (2 juta dari aku dan 10 juta dari donatur) akan diberikan pada siapa saja yang bisa memberikan informasi valid nama, keberadaan, pekerjaan, media sosial orang berhati kejam in!” tulis @christian_joshuapale, Rabu (15/12).
Di beberapa unggahan berikutnya, YSMI mengunggah pesan beberapa orang yang menawarkan untuk menambahkan hadiah sayembara. Ada yang menambahkan Rp 2 juta, Rp 3 juta, hingga akhirnya hadiah sayembara mencapai angka Rp 20 juta.
ADVERTISEMENT
“Tolong kontak WA saya di 08212552881. Terimakasih,” lanjutnya.
YSMI sebenarnya sempat mengunggah video penyiksaan seekor anjing yang dilakukan oleh pria berkaus merah itu. Namun, karena ketentuan dari Instagram, video tersebut dihapus.
Namun di Twitter, video penyiksaan anjing tersebut di atas kemudian diunggah oleh seorang pengguna dengan akun @jeejin10 pada Kamis (16/12) pukul 9.35 pagi dan pada malam ini Pukul 21.00 sudah mendapat 593 balasan dan 4774 retweet dan 7390 likes. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik tersebut, tampak seekor anjing berwarna cokelat terikat pada sebuah tiang pendek.
Seorang pria berkaus merah, kemudian mendekati anjing itu dengan memegang sebilah kayu di tangannya. Anjing malang itu beberapa kali sempat menggonggong dan berusaha melepaskan diri dari tali yang mengikat lehernya, namun usahanya sia-sia.
ADVERTISEMENT
Hingga pada detik ke-45, pria berkaus merah itu memukulkan kayu yang dia pegang dengan sangat keras ke leher anjing tersebut. Mendapat pukulan yang sangat keras, anjing itu langsung tersungkur dan memekik kesakitan.
Pria berkaus merah kemudian memukulkan kayu itu ke leher dan kepala anjing berkali-kali, tak berhenti meski pekikan anjing itu terdengar sangat memilukan. Meski sudah tak berdaya, pria itu terus memukulkan kayu itu ke kepala anjing sekuat tenaga, hingga anjing itu sekarat dan hanya bisa menggerakkan kaki dan ekornya.
Unggahan tersebut mendapat tanggapan juga dari Saddam Husein, pegiat sejarah yang aktif di media sosial terutama Twitter dan Instagram. Di akun twitter miliknya, @mazzini_gsp, dia mengomentari singkat unggahan tersebut.
“Gilaaa,” tulis @mazzini gsp dengan emotikon menangis. (Widi Erha Pradana / YK-1)
ADVERTISEMENT