Konten dari Pengguna

5 Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
3 Mei 2023 12:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula. Sumber: Unsplash/Ladislav.
zoom-in-whitePerbesar
Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula. Sumber: Unsplash/Ladislav.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Eyeliner merupakan bagian makeup untuk memperindah mata, sehingga perlu teknik khusus agar tidak terlalu tebal atau miring ketika membuat garis. Inilah tahapan atau cara memakai eyeliner, bagi yang baru saja belajar makeup.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari www.cosmeticsinfo.org, eyeliner adalah produk yang mengaplikasikan warna pada area di sekitar mata untuk memberi aksen dan menonjolkan penampilan mata.

Cara Memakai Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula. Sumber: Unsplash/Ashley.
Baru belajar makeup? Coba ikuti beberapa cara memakai eyeliner yang terangkum dalam artikel Tips dan Trik ini.

1. Mencari Eyeliner yang Tepat

Banyak jenis eyeliner dijual di pasaran, sehingga perlu memilih mana eyeliner yang tepat dan nyaman ketika memakainya. Untuk pemula, disarankan menggunakan eyeliner dengan jenis pensil atau spidol dengan ujung tipis.
Karena tipe eyeliner pensil atau spidol lebih mudah dikontrol dan diaplikasikan. Jika sudah cukup mahir, bisa mengganti dengan eyeliner gel atau bubuk.

2. Membuat Titik Bantu

Ketika pertama kali menarik garis eyeliner tentu tidak mudah, karena belum terbiasa dan kadang tangan gemetar, sehingga membuat eyeliner tampak tidak rapi.
ADVERTISEMENT
Sebagai tips, coba membuat titik bantu yang nanti akan disambungkan satu sama lain.

3. Membuat Garis Tipis

Saat membuat eyeliner dan menemukan kesalahan seperti tidak sama antara mata kanan dan kiri, orang-orang yang pertama kali memakai eyeliner cenderung menebalkan lagi agar terlihat sama.
Jika garis eyeliner terlalu tebal, akan terlihat lebih tua atau berlebihan. Sebagai solusi, bisa mencoba cara kedua kemudian buat garis tipis di atas tempat bulu mata dan bentuk ekor eyeliner yang runcing pada ujung kelopak mata.
ADVERTISEMENT

4. Memakai Alat Bantu

Alat bantu seperti tape yang membuat garis ekor eyeliner lebih rapi, atau sendok yang membantu mengaplikasikan garis eyeliner disepanjang kelopak mata dapat kita coba. Jika ingin lebih praktis, coba memakai stamp eyeliner yang dijual di online store.

5. Merapikan Eyeliner

Selain berhati-hati saat membuat garis eyeliner, bisa mencoba cara lain merapikan eyeliner yang tidak rapi dengan foundation atau micellar water, dengan langkah-langkah berikut:
Itulah lima tips dan cara memakai eyeliner untuk pemula, jika ulasan ini membantu tinggalkan komentar dan bagikan ke media sosial juga, ya! (Fiqa)
ADVERTISEMENT