Pencarian populer

Lewat Surat, Roro Fitria Sampaikan Kerinduan pada Keluarga

Aktris Roro Fitria (tengah) menangis saat menjawab pertanyaan awak media disela skors sidang perkara penyalahgunaan narkoba. Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Artis Roro Fitria kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia ditahan setelah terjerat kasus narkotika pada Februari 2018.

Atas perbuatannya, Roro dijatuhi hukuman empat tahun penjara. Dari balik jeruji besi, perempuan kelahiran Yogyakarta ini menyampaikan keluh kesah lewat sebuah surat yang ia tulis.

Kuasa hukum Roro, Asgar H. Sjarfi, sempat membacakan surat dari kliennya. Dalam surat itu, Roro menyampaikan kerinduan terhadap keluarga, soal remisi, dan ingin menekuni lagi dunia hiburan.

Isi surat Roro Fitria Foto: Ainul Qalbi/kumparan

Itu sebabnya, Roro meminta kuasa hukumnya untuk bekerja secara maksimal terkait dengan pengajuan remisi. “Nyai kangen ingin berkumpul dengan keluarga, berkreasi, dan berseni di dunia entertainment,” kata Asgar saat membacakan surat Roro di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain itu, Asgar mengatakan alasan lain Roro minta segera dibebaskan, karena ia ingin merawat makam sang ibu, Raden Retno Winingsih, yang meninggal dunia pada 15 Oktober 2018.

“Dia (Roro Fitria) mau rawat makam mama, terutamanya dia mau segera beraktivitas, karena yang saya tahu kalau di dalam (penjara) itu ‘kan waktu lebih lama berasa waktunya,” ucap Asgar.

Isi surat Roro Fitria Foto: Ainul Qalbi/kumparan

Roro merasa sedih karena ia sudah tidak bisa lagi bertemu dengan sang ibu. Meski begitu, Roro Fitria berusaha untuk menutupi kesedihannya tersebut.

“Nyai sangat sedih, tahun ini Ramadan pertama tanpa kehadiran mama yang sangat Nyai cintai. Walaupun dia tabah, tapi hatinya, sih, hancur. Tapi, dia wanita yang kuat, jadi dia enggak mau kasih lihat kalau dia hancur,” tutup Asgar.

Roro Fitria Foto: Munady Widjaja

Roro Fitria ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada 14 Februari 2018. Dalam penangkapan itu, pihak kepolisian mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,4 gram bruto serta sejumlah perangkat alat isap.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32