Pencarian populer
USER STORY
20 Desember 2018 13:09 WIB
0
0

Piala Liga Inggris: 7 Fakta Menarik Usai Duel Arsenal vs Tottenham

Arsenal harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur pada laga perempat final Piala Liga Inggris 2018/2019. Meski tampil di Emirates Stadium, Kamis (20/12) dini hari WIB, The Gunners dipermalukan Tottenham dua gol tanpa balas.

Pada laga perempat final Piala Liga Inggris itu, Arsenal dan Tottenham sama-sama menurunkan tim inti dengan sedikit perubahan. Namun, The Lilywhites tampil jauh lebih memukau dibandingkan anak asuh Unai Emery.

Gol pertama sudah didapat Tottenham setelah assist Dele Alli mampu dimaksimalkan Heung-Min Son di menit ke-20. Lalu, Alli sendiri yang mencetak gol kedua Tottenham dengan bantuan dari Harry Kane di menit ke-59.

Gol itu memupuskan salah satu harapan Arsenal untuk meraih gelar. Sebaliknya, kemenangan itu jadi bukti sekaligus kesempatan bagi tim asuhan Mauricio Pochettino itu untuk mengakhiri pacekil gelar sejak terakhir kali meraih trofi Piala Liga 2007/2008.

Tottenham pun berhak menantang Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris. Dari laga melawan Arsenal, tercipta pula beberapa fakta yang menarik untuk diketahui. Berikut tujuh fakta menarik usai duel tersebut:

1. Ini adalah kali pertama Arsenal disingkirkan Tottenham di Piala Liga sejak 2008, musim di mana Tottenham melanjutkan kesuksesan dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di final.

2. Ini kemenangan kedua Tottenham atas Arsenal di Emirates dalam semua kompetisi (5 imbang, 10 kalah). Ini juga kemenangan pertama mereka atas Arsenal sejak November 2010 (3-2 di Liga Inggris).

3. Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di semua kompetisi untuk kali pertama sejak Agustus 2018 dalam dua laga resmi pertama Emery sebagai pelatih.

4. Ini adalah pertemuan ke-14 antara Arsenal dan Tottenham di Piala Liga. Jumlahnya adalah yang terbanyak dalam sejarah kompetisi seperti Arsenal vs Liverpool.

5. Paulo Gazzaniga adalah kiper pertama Tottenham yang mencetak clean sheet di markas Arsenal di semua kompetisi sejak November 1998. Itu saat Espen Baardsen melakukannya di Highbury.

6. Alli terlibat langsung dalam dua gol tersebut, sebanyak yang ia lakukan dalam tujuh laga sebelumnya melawan Arsenal.

7. Son telah terlibat dalam lima gol terakhir Tottenham di Piala Liga (3 gol, 2 assist).

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60