News
·
31 Desember 2019 17:01

Kaleidoskop 2019: Berita Menarik di Kalteng Sepanjang Tahun 2019

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Kaleidoskop 2019: Berita Menarik di Kalteng Sepanjang Tahun 2019 (293350)
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (kedua dari kiri) berfoto bersama para siswi peraih medali emas WICO dan Yazid selaku pencetus ide. (Foto: Diskominfo Kalteng)
InfoPBUN - Sepanjang tahun 2019, banyak berita menonjol di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menyita perhatian publik di Indonesia. Diantaranya penemuan tanaman 'Akar Bajakah' sebagai obat kanker payudara yang ditemukan oleh 3 pelajar di Kalteng.
ADVERTISEMENT
Selain itu masih banyak lagi peristiwa yang menarik perhatian masyarakat yang semuanya terangkum dalam Kaleidoskop 2019 versi InfoPBUN Kalimantan Tengah.
3 Anak Muda Kalteng Temukan Obat Kanker Payudara dari Tanaman Bajakah

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran telah mengundang secara khusus dua siswi SMAN 2 Palangka Raya, Aysa Aurealya Maharani dan Anggi Rafitri; serta Yazid, pencetus penelitian obat kanker dari akar bajakah ke Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (13/8).

Pamit Cari Buah Asam, Seorang Anak di Kalteng Ditemukan Tanpa Kepala

Mayat laki-laki berinisial HT (12) ditemukan tanpa kepala di semak-semak sekitar ratusan meter dari rumahnya. Murid SDN 1 Tumbang Mahup tersebut ditemukan tiga hari setelah berpamitan pada sang ibunda untuk bermain dengan temannya.

ADVERTISEMENT
Idap Gangguan Jiwa, Ibu di Palangka Raya Tetap Rawat 4 Anaknya

Segala-galaknya harimau tidak akan makan anaknya sendiri. Pepatah ini layak dialamatkan kepada FN(28), seorang wanita yang mengalami gangguan kejiwaan di Palangka Raya. Salutnya dalam kondisi kejiwaan yang terpuruk dan ditinggal suami bernama Etmon, wanita asal Gunung Mas, Kalteng, masih memiliki secercah kasih sayang kepada empat anaknya. Dua di antaranya masih balita.

Satpol PP Usir Pria Masturbasi di Depan Perempuan

Seorang pria misterius belum di ketahui identitasnya di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, nekat masturbasi di hadapan warga dan anggota Satpol PP Kobar pada saat umat muslim melaksanakan salat id Idul Adha.

ADVERTISEMENT
Adian Napitupulu Kolaps dalam Penerbangan Menuju Palangka Raya

Politisi PDIP, Adian Napitupulu, harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis, (19/12). Adian dibawa ke RSUD karena penyakit jantungnya kambuh dalam perjalanan ke Palangka Raya, Kalteng, untuk kunjungan kerja.

6 Remaja di Kalteng Pesta Seks, Tenggak Pil Sakit Gigi untuk Mabuk

Tiga pasang remaja diduga menggelar pesta minuman keras (miras) dan pesta seks di sebuah rumah kos di Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, pukul 00.30 WIB, Senin (5/8).

Gubernur Kalteng Mengaku Salah Telah Melempar Botol ke Lapangan

Aksi pelemparan botol yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah ke arah panitia pertandingan dalam laga Kalteng Putra Vs Persib Bandung, Jumat (1/11), sedang menjadi perhatian publik tanah air dan Kalimantan Tengah.

ADVERTISEMENT
Dosen Universitas Palangka Raya Jadi Tersangka Pelecehan Mahasiswi

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi menetapkan oknum Dosen Universitas Palangka Raya (UPR) berinisial PS sebagai tersangka atas dugaan pelecehan seksual kepada beberapa mahasiswi UPR. PS adalah Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.