News
ยท
2 Mei 2020 10:42

Sultra Sepekan: 500 TKA asal China hingga Kasus Positif Corona Tembus 62

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Sultra Sepekan: 500 TKA asal China hingga Kasus Positif Corona Tembus 62 (329963)
Tenaga kerja asing (TKA) beraktivitas di salah satu perusahaan pertambangan di Konawe, Sulawesi Tenggara (15/12). Foto: ANTARA FOTO/Jojon
Kali saja terlewat peristiwa maupun cerita yang terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra) selama sepekan, periode 26 April hingga 1 Mei 2020.
ADVERTISEMENT
Mulai dari rencana masuknya 500 TKA asal China yang membuat gaduh, hingga kasus positif Virus Corona di Sultra yang angkanya terus merangkak naik
Berikut redaksi kendarinesia merangkum berita pilihan dalam sepekan, biar kamu tidak ketinggalan informasi dan tak termakan informasi bohong alias hoaks:

1. 500 TKA China Masuk di Sultra

Rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang akan bekerja di salah satu perusahaan pemurnian biji nikel di Sultra, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), diprotes banyak pihak dan menimbulkan polemik.
Bahkan Gubernur beserta dewan Sultra menolak keras rencana kedatangan para TKA tersebut di tengah pandemi Virus Corona. Terlebih juga kita ketahui epicentrum penyebaran virus berasal dari China.
ADVERTISEMENT
Berita selengkapnya bisa pembaca klik link di bawah ini:

2. Pasien Virus Corona di Sultra Setiap Harinya Kian Bertambah

Sejak pengumuman kasus pertama pasien positif Virus Corona (COVID-19) di Sultra pada pertengahan Maret lalu, hingga 1 Mei 2020 sudah ada 62 kasus pasien positif COVID-19.
Bahkan ada dua pasien positif COVID-19 di sultra yang meninggal dunia.
Berita selengkapnya bisa pembaca klik link di bawah ini:

3. Nasib Buruh di Sultra di Tengah Pandemi, 3.503 Dirumahkan dan Di-PHK

Pandemi Virus Corona atau COVID-19 yang melanda di hampir seluruh wilayah membuat sektor usaha di Indonesia terpukul. Tak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra).
Imbasnya, ribuan pekerja terpaksa harus gigit jari karena kehilangan pekerjaan karena banyak perusahaan di Sultra, terpaksa merumahkan hingga mem-PHK para karyawannya.
ADVERTISEMENT
Berita selengkapnya bisa pembaca klik link di bawah ini:

4. Dampak Corona, Pemda Kolaka Utara Larang Salat Lima Waktu di Masjid

Pemda Kolaka Utara (Kolut) benar-benar membatasi aktivitas warganya di tengah pandemi Virus Corona di Sultra yang kian masif penyebarannya.
Terlebih setelah ada 4 orang warga asal Kolut yang dinyatakan positif COVID-19. Mulai dari larangan beribadah di masjid hingga menutup akses masuk maupun keluar di kolut.
Berita selengkapnya bisa pembaca klik link di bawah ini:

5. Layanan Penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari Ditutup hingga 31 Mei

Layanan penerbangan untuk semua maskapai di Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sultra, resmi ditutup sejak 25 April hingga 30 Mei 2020.
Kebijakan tersebut ditetapkan, dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona. Kebijakan tersebut juga sejalan dengan adanya aturan larangan mudik dari Presiden Jokowi.
ADVERTISEMENT
Berita selengkapnya bisa pembaca klik link di bawah ini:
Pembaca juga bisa membaca berita sepekan sebelumnya periode 19-25 April 2020 dengan klik link di bawah ini:
๐™…๐™–๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™ก๐™ช๐™ฅ๐™– ๐™›๐™ค๐™ก๐™ก๐™ค๐™ฌ ๐™ ๐™š๐™ฃ๐™™๐™–๐™ง๐™ž๐™ฃ๐™š๐™จ๐™ž๐™– ๐™™๐™ž ๐™„๐™ฃ๐™จ๐™ฉ๐™–๐™œ๐™ง๐™–๐™ข @๐™ ๐™š๐™ฃ๐™™๐™–๐™ง๐™ž๐™ฃ๐™š๐™จ๐™ž๐™– ๐™™๐™–๐™ฃ ๐™ ๐™ก๐™ž๐™  ๐™ฉ๐™ค๐™ข๐™—๐™ค๐™ก '๐™„๐™†๐™๐™๐™„' ๐™ช๐™ฃ๐™ฉ๐™ช๐™  ๐™ง๐™–๐™œ๐™–๐™ข ๐™ž๐™ฃ๐™›๐™ค๐™ง๐™ข๐™–๐™จ๐™ž ๐™ข๐™š๐™ฃ๐™–๐™ง๐™ž๐™  ๐™ก๐™–๐™ž๐™ฃ๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ฉ๐™š๐™ง๐™Ÿ๐™–๐™™๐™ž ๐™™๐™ž ๐™Ž๐™ช๐™ก๐™–๐™ฌ๐™š๐™จ๐™ž ๐™๐™š๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ง๐™–.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!