Bola & Sports
·
27 Juni 2020 19:26

6 Stadion Piala Dunia U-20 Ditetapkan, Tersebar di 3 Pulau

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Stadion Piala Dunia U-20 Ditetapkan, Tersebar di 3 Pulau (23699)
Foto udara Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Antara/Nova Wahyudi
PSSI terus bergerak dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Terkini, federasi tertinggi sepak bola nasional itu telah menentukan enam stadion sebagai venue pertandingan.
ADVERTISEMENT
Keenam stadion itu yakni Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).
“Suratnya sudah masuk ke Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Jadi hampir semua Provinsi terwakili,” ujar Ketua Umum PSSI, M. Iriawan.
Meski demikian, dari enam stadion itu, beberapa di antaranya masih harus masih menjalani renovasi. Begitu pula dengan pembangunan fasilitas tambahan seperti lapangan latihan berstandar FIFA.
6 Stadion Piala Dunia U-20 Ditetapkan, Tersebar di 3 Pulau (23700)
Foto udara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Iriawan mengatakan setidaknya baru SUGBK dan Manahan yang kondisinya hampir siap pakai dan tinggal menjalani pembenahan minor. Sementara, stadion lainnya masih perlu memenuhi standardisasi FIFA.
“Mudah-mudahan tidak terlalu lama pemerintah dan PUPR untuk bisa merevitalisasi dan membangun (stadion dan fasilitas tambahan), karena waktunya mendesak. Sekarang sudah Juni, nanti Februari atau Maret 2021 sudah harus selesai, karena dua bulan sebelum kick-off Piala Dunia U-20, stadion sudah harus siap semua,” ucapnya.
6 Stadion Piala Dunia U-20 Ditetapkan, Tersebar di 3 Pulau (23701)
Syarat-syarat di regulasi stadion standar AFC. Foto: Anggoro Fajar Purnomo
Piala Dunia U-20 akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021. Sebanyak 24 tim dari enam benua akan ambil bagian.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.