kumparan
17 Desember 2019 11:44

5 Rekomendasi Kue Natal untuk Hantaran dan Acara Keluarga

Holiday Season TOUS les JOURS.
Holiday Season TOUS les JOURS. Foto: Toshiko/kumparan
Menuju penghujung tahun, kita sudah mulai cari-cari kue Natal terbaik, nih! Ada kue Natal untuk hantaran, atau ada pula untuk dimakan saat acara keluarga di rumah.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu, sudah punya rekomendasinya belum? Kali ini, kumparan memberikan 5 rekomendasi kue Natal untuk hantaran dan acara keluarga. Semoga cocok di lidah kamu dan keluarga.
1. Joe & Dough
The Cube Matcha Croissant.
The Cube Matcha Croissant. Foto: Toshiko/kumparan
Ada banyak pilihan pastry atau cake di Joe & Dough. Misalnya saja, brookie cheesecake. Perpaduan creamy-nya cheesecake dengan tekstur cookie yang agak renyah bikin ketagihan.
Sementara itu, untuk pilihan pastry ada rocher cruffin (Rp 38 ribu), black forest cruffin (rp 38 ribu), the cube croissant (Rp 32 ribu), dan lainnya. Nah, pastry ini bisa kamu keluarkan saat acara keluarga di jam-jam ngemil.
2. Dokrezz
Dokrezz
Dokrezz Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Ada banyak varian donat dengan tampilan yang unik. Salah satunya, yang kekinian adalah Dokrezz. Roti bulat berlapis kulit renyah ini merupakan donat ala Taiwan pertama yang hadir di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Donat ini terasa unik karena teksturnya yang sangat renyah. Ada dua jenis donat, yakni bulat penuh (mirip roti goreng) dan bulat dengan bolong di tengah.
Ketika digigit, “kressss!” suara renyahnya donat pun keluar. Ketika kamu kena bagian tengahnya, akan ada filling yang juga menyeruak. Pilihan filling-nya ada cokelat dan custard; saran kami, pilihlah keduanya.
3. Dore by LeTAO
Cheesecake Dore by LeTao.
Cheesecake Dore by LeTAO. Foto: Dok. Dore by LeTAO
Cheese cake juga cocok buat jadi kue Natal. Salah satu cheesecake yang nikmat bisa kamu temukan di Dore by LeTAO. Cheese cake-nya terdiri dari dua layer. Lapisan atas terbuat dari non-baked mascarpone cheese dan lapisan bawah berbahan baked cream cheese.
Beberapa rasa cheese cake yang tersedia di sini adalah strawberry fromage, matcha fromage, signature promage dan ogura promage.
ADVERTISEMENT
4. Haritts Donuts & Coffee
Donat artisan di Haritts Donuts & Coffee.
Donat artisan di Haritts Donuts & Coffee. Foto: Toshiko/kumparan
Donat artisan dari Haritts Donuts & Coffee, enggak kalah menarik untuk hantaran Natal atau open house. Ada banyak pilihan menarik yang bisa kamu coba.
Donat Haritts cukup besar dengan isian yang berlimpah serta lembut. Filling cheese-nya juga enak banget. Pokoknya, bisa jadi teman ngobrol sambil menikmati kopi atau teh hangat.
5. TOUS les JOURS
Holiday Season TOUS les JOURS.
Holiday Season TOUS les JOURS. Foto: Toshiko/kumparan
TOUS les JOURS dengan mengeluarkan holiday season dengan tema Joy & Happiness. Total ada 33 kue spesial yang dijual di seluruh gerai TOUS les JOURS Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali. Dijual dari 3-31 Desember 2019.
Dari semua varian cake ada beberapa pilihan yang menarik; misalnya joyful brown sugar cake dengan rasa milk tea dan brown sugar yang kekinian.
ADVERTISEMENT
Ada pula celebration choco brownie cake yang tak kalah menggoda. Butter cake-nya lembut dengan isian cokelat crunchy. Topping-nya brownies dan macaron. Cocok banget untuk Natal karena warnanya pas; merah, hijau, dan cokelat.
Jadi, sudah siapkan kue Natal untuk acara keluarga nanti? Share favorit keluarga kamu di kolom komentar,ya!
Apa kue natal favorit kamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan