kumparan
30 Januari 2020 13:47

6 Tempat Ngopi di Kuningan untuk Sekadar Rehat atau Nongkrong Bareng

Aneka sajian di Samakamu Coffee
Aneka sajian di Samakamu Coffee Foto: Toshiko/Kumparan
Keberadaan tempat ngopi di Kuningan bisa dikatakan sangat penting. Pasalnya, mereka yang bekerja kurang lebih delapan jam di kawasan perkantoran ini, butuh tempat ngopi untuk sekadar rehat. Setuju?
ADVERTISEMENT
Untuk itu, bagi kamu yang bekerja di kawasan Kuningan, berikut kumparan rangkum 6 tempat ngopi yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong bareng teman-teman atau sekadar rehat dari pekerjaan.
Apa saja nih? Yuk, disimak!

1. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Cake dan Iced Mocha Lucky Cat Coffee & Kitchen.
Cake dan Iced Mocha Lucky Cat Coffee & Kitchen. Foto: Toshiko/kumparan
Kalau ngomongin tempat ngopi di Kuningan, nama Lucky Cat Coffe & Kitchen itu enggak boleh luput. Kafe 24 jam jadi jawaban buat mereka yang butuh tempat untuk nongkrong hingga larut atau kerja hingga pagi.
Tempatnya yang luas akan membuatmu lebih leluasa mengobrol dan bersantai tanpa harus khawatir berdesakan dengan pengunjung lain.
Di sini, kamu dapat menikmati aneka kopi dan latte yang dibuat langsung oleh para barista andal. Tak hanya itu, ada juga berbagai sajian nikmat ala Western seperti seafood pasta, fried calamari yang gurih, hingga blueberry cheesecake yang akan membuat malam hari kamu terasa lebih manis.
ADVERTISEMENT
Lucky Cat Coffee & Kitchen
Alamat: Plaza Festival Parkir Selatan, Jl. Haji R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.
Jam buka: 24 jam
Harga: Rp 25-120 ribu

2. Samakamu Coffee

Aneka sajian di Samakamu Coffee
Aneka sajian di Samakamu Coffee Foto: Toshiko/Kumparan
Nuansa girly juga bikin kedai kopi ini digandrungi kaum perempuan. Warna-warna pastel seperti pink, baby blue, kuning, dan putih memunculkan kesan gemas serta manis bak permen.
Selain kopi enak, kedai ini punya camilan jadul yang mungkin jarang kamu temukan di luar sana: lekker! Kudapan renyah dan tipis ini disajikan dalam beragam varian isian, ada sekitar 38 pilihan.
Mereka juga punya aneka cake dan croissant yang patut dicoba. Sayangnya, tempat ini belum punya Wi-Fi, jadi Samakamu merupakan tempat yang tepat untuk sekadar ngobrol sambil ngopi; bukan laptop-an
ADVERTISEMENT
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.18B, RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930.
Jam buka: Setiap hari (07.00-20.00 WIB)
Harga: Rp 18-30 ribu

3. Meanwhile Coffee

Meanwhile Coffee
Meanwhile Coffee Foto: Safira Maharani/ kumparan
Tempat ngopi di Kuningan ini jadi ramai karena pernah dikunjungi Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno. Terlepas dari itu, kafe ini punya sajian kopi yang enak, kok!
Kedai kopi dengan nuansa ruangan serba hijau tersebut memang memiliki berbagai pilihan single origin, baik lokal maupun luar negeri. Didatangkan dari roastery--tempat pengolahan biji kopi--yang berbeda, setiap minggunya pun pilihan yang ditawarkan selalu berganti.
Tersedia pula menu Barista Combo yang menyajikan racikan minuman espresso-based serta milk-based secara terpisah. Selain itu, Meanwhile Coffee juga menyediakan menu manual brew dengan tingkat kualitas biji kopi yang dapat disesuaikan.
ADVERTISEMENT
Untuk kamu yang kurang suka dengan kopi, di sini tersedia beragam minuman segar seperti cold-pressed juice, kombucha, dan red velvet latte. Tersedia pula aneka kudapan nikmat yang bisa menjadi teman menyeruput kafein, seperti croissant, brownies, dan lainnya. Buat yang ingin makan berat, ada juga lasagna hingga nasi bakar.
Alamat: Kuningan Guest House Jl. Perintis No. 16, Jl. Mega Kuningan Barat
Jam buka: Sabtu-Kamis (07.30-21.00) | Jumat (13.00-21.00)
Harga: Rp 10-45 ribu

4. Delico

Sarapan di Delico (Square).
Sarapan di Delico. Foto: Toshiko/kumparan
Di kawasan Mega Kuningan, ada satu tempat ngopi yang bisa jadi alternatif tempat nongkrong kamu; namanya Delico. Kafe di Menara Anugerah ini terkenal dengan pastry dan croissant-nya. Belakangan, mereka juga punya hidangan berat untuk makan siang.
ADVERTISEMENT
Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin sarapan, brunch, atau ngopi sore di kawasan Kuningan. Cocok pula untuk meeting bersama rekan kantormu.
Segelas kopi di sini enak banget untuk dinikmati dengan chicken bechamel croissant (Rp 27 ribu). Saat datang, croissant-nya sudah ditata cantik dengan salad dan dressing balsamic, serta potato chips. Aroma butter dari croissant-nya sudah kuat sehingga bila ditambah saus bechamel jadi makin nikmat.
Alamat: Jl. Pejompongan V No.41, RT.1/RW.5, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Senin-Jumat (07.00-19.00)
Harga: Rp 25-105 ribu

5. Wake Cup Coffee

Sajian di Wake Cup Coffee
Sajian di Wake Cup Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kalau mampir ke Wake Cup Coffee di Kuningan, kamu harus coba berbagai menu makanan andalannya. Ada nasi kampoeng cumi balado, pasta grilled chicken pesto, dan pop tofu.
ADVERTISEMENT
Kalau hanya ingin ngopi, silakan coba kopi gula aren mereka. Kami pernah mencoba yang kopinya menggunakan robusta asal Flores dan Bengkulu.
Ketika dicecap memang kopinya tak asam. Dicampurkan susu jadi terasa creamy, sementara manisnya tak berlebihan. Paling enak diminum dingin dengan banyak es batu biar segar.
Alamat: Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta
Jam buka: Setiap hari (07.00-21.00 WIB)
Harga: Rp 18-75 ribu

6. Ottoman's Coffee

Appetizer-Ottoman's Coffee
Appetizer-Ottoman's Coffee Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Kafe dengan suasana girly ini menyuguhkan interior unik sehingga membuatmu tidak akan bosan. Tak hanya itu, Ottoman's Coffee juga menawarkan banyak tempat duduk yang membuatmu nyaman untuk bercengkrama bareng teman-teman.
Bagi kamu yang suka foto-foto, kafe ini cocok sekali buat untuk kunjungi karena memiliki segudang spot foto yang instagramable.
ADVERTISEMENT
Meski tergiur dengan suasana kafenya, jangan sampai lupa memesan menu yang ada di sini, ya! Kamu bisa menikmati aneka minuman, seperti teh, latte, hingga smoothies. Sedangkan makannya, kamu bisa memesan ragam kuliner Western yang dipadukan dengan kuliner khas Nusantara.
Ottoman's Coffee
Alamat: Sopo Del Tower. Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10, 1-6 Ground Floor Unit 01-02, Kuningan, Jakarta Selatan.
Jam buka: Setiap hari (07.00-19.00 WIB)
Harga: Rp 28-600 ribu
Itu dia tempat ngopi di Kuningan yang bisa kamu sambangi. Nah, kamu punya rekomendasi lainnya? Share di kolom komentar, ya!