Food & Travel
·
6 November 2019 18:11

8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50864)
Honu. Foto: Toshiko/kumparan
Kemang itu enggak ada matinya. Daerah yang satu ini punya banyak hal yang jadi daya tarik masyarakat lokal mau pun wisatawan. Salah satu yang menarik adalah banyaknya tempat makan di Kemang dengan menu andalan yang sungguh bervariasi.
ADVERTISEMENT
Di daerah ini, kamu bisa mendapatkan apa saja. Makanan sehat, burger enak, pizza besar, atau mungkin poke bowl dengan aneka topping. Tempat nongkrong di Kemang juga enggak kalah hits, dan biasanya buka hingga malam.
Kali ini, kumparan akan memberikan 9 tempat makan di Kemang dengan ragam hidangan khas yang bisa kamu pilih sesuai selera. Siapkan perutmu, yuk cobain tempat makan enak di Kemang berikut ini:
1. Ramu Rasa
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50865)
Menu makanan Ramurasa Santhi Serad. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ada banyak tanaman herbal di Indonesia yang cocok untuk makanan sehat. Salah satunya pegagan, yang dijuluki the brain food. Nah, kalau kamu mau coba aneka tanaman herbal yang disulap jadi makanan enak, coba mampir ke Ramu Rasa.
Selain salad pegagan, kamu bisa mencicipi sederet hidangan favorit mereka; seperti nasi goreng kecombrang, laksa dengan pilihan soun atau shirataki, hingga es krim bercita rasa unik yakni kopi tubruk, apple pie, kue putu, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya makanannya yang sehat, Ramu Rasa juga memiliki menu minuman sehat; yaitu rosella ginger, dan teh sereh dengan bahan utama teh hitam melati asal Solo. Semua bahannya lokal, lho!
Alamat: Jl. Kemang Timur No.48-A, RT.9/RW.3, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam buka: Setiap hari (08.00 - 21.00 WIB)
2. Como Park
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50866)
Varian Pizza di Pizza Place Foto: Safira Maharani/kumparan
Enggak cuma jadi tempat berkumpulnya para pecinta anjing, Como Park juga jadi tempat makan di Kemang yang bisa kamu sambangi.
Di sana, kamu bisa menemukan pizza jumbo aneka topping dari Pizza Place. Ada aneka topping pizza; seperti pepperoni, ricotta white, mushroom cheese, hingga hellboy. Semuanya dibanderol mulai harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu.
ADVERTISEMENT
Kalau ingin sekadar ngopi lucu, datanglah ke Say Something Coffee. Pastry-nya enak, ada juga makanan berat yang tak kalah memikat. Almond croissant (Rp 33 ribu) dan almond choco croissant (Rp 35 ribu) mereka begitu renyah dengan banyaknya taburan almond.
Makin lengkap dengan segelas kopi enak. Ice white-nya (Rp 40 ribu) boleh kamu coba.
Say Something Coffee
Alamat: Como Park, Jl. Kemang Timur Raya No. 998
Jam buka: Setiap hari (08.00 - 20.00)
3. Lawless Burgerbar
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50867)
Lawless Burger Foto: Azalia Amadea/ kumparan
Penuh lemak dan kaya daging, ya Lawless Burgerbar memang enggak boleh kamu lewatkan kalau lagi kulineran di Kemang. Dimiliki oleh dua orang anggota band metal Seringai, burger bar ini menyajikan aneka burger dengan rasa yang 'garang'.
ADVERTISEMENT
Nama menunya juga unik; mengacu pada lagu-lagu heavy metal rock. Misalnya saja ada the lemmy, sabbath, motley burg, hingga madballs. Ukurannya pun terbilang lebih besar ketimbang burger pada umumnya.
Patty-nya sangat juicy dan tebal, roti bunnya pun besar dan empuk, mampu untuk memuaskan perut yang sedang kelaparan. Dengan harga mulai dari Rp 45 ribu sampai Rp 125 ribu, kamu dijamin akan puas menyantapnya.
Lawless Burgerbar
Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H-67I, Kemang, Jakarta
Jam buka: Senin - Minggu, pukul 11.00 - 23.00 WIB
4. Kambing Babeh
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50868)
Menu kambing rawit vickyniti Foto: Safira Maharani/ kumparan
Kambing Babeh Dolof, adalah sebuah kedai dengan spesialisasi hidangan kambing fusion nan eksentrik. Berlokasi di Kemang, letaknya memang cukup tersembunyi, berada di dalam halaman yang menyatu dengan tempat cuci mobil.
ADVERTISEMENT
Telah dibuka sejak tahun 2016, rupanya kedai tersebut telah menjadi langganan para selebriti, seperti Vicky Nitinegoro, Omesh, hingga artis-artis lainnya.
Variasi menunya sangat luas, bahkan totalnya mencapai 25 menu. Tak hanya kambing, tersedia pula pilihan daging lainnya seperti sapi atau ayam.
Ada yang dipadukan dengan zaitun, ada yang dimasak menggunakan campuran cabai, ada pula yang dihidangkan dengan kuah susu layaknya gulai. Pun, pelengkapnya tak cuma pakai nasi, tapi juga tersedia pilihan roti.
Bila mampir ke tempat makan di Kemang ini, cobain kambing zaitun saudi (Rp 55 ribu). Potongan daging kambing dipadukan dengan bumbu-bumbu khas arab dan minyak zaitun. Di atasnya, diberi taburan bawang bombay sebagai topping.
ADVERTISEMENT
Alamat: Jalan Kemang Selatan VIII No. 45, Kemang – Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00-02.00)
5. Jambo Kupi
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50869)
Mi Aceh Jambo Kupi Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Hampir semua makanan khas Aceh ada di Jambo Kupi. Misalnya saja, ada timpan (Rp 6 ribu per buah), kudapan khas Aceh yang sudah lumayan sulit untuk ditemui. Pas banget sih, dimakan sambil minum es teh tarik atau es kopi tarik.
Kemudiana ada pula martabak aceh (Rp 35 ribu). Rasanya gurih dengan lapisan telur yang tebal. Makin sedap dengan irisan daging sapi yang besar.
Mi acehnya juga enak; ada yang goreng dan nyemek. Tambah acar bawang merah, lengkap sudah. Mengenyangkan!
Alamat: Jl. Kemang Raya No. 130, Kemang, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Jam buka: Setiap hari (08.30 - 24.00 WIB)
6. Honu
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50870)
Honu. Foto: Toshiko/kumparan
Tempat makan di Kemang yang satu ini disukai karena sajian menu sehatnya. Adalah poke —sajian khas Hawaii, terinspirasi dari sashimi di Jepang— yang jadi andalannya.
Semua ikannya dipotong di depan mata para pengunjungnya, sesaat sebelum disajikan. Jadi, benar-benar segar!
Signature dish mereka adalah Two & Two yang menggunakan salmon dan tuna. Pelengkapnya ada saus creamy, wakame, lettuce, wortel, dan remahan tempura. Jadi, teksturnya begitu kaya dan bikin kamu sulit berhenti.
Kalau mampir ke sini, jangan lupa pesan matcha latte-nya ya! Rasa pahit matchanya unik, apalagi bila ditambah susu. Nikmat!
Honu
Alamat: Jl. Kemang Selatan Raya No. 125, Kemang, Jakarta
ADVERTISEMENT
Jam buka: Setiap hari (10.00-21.30)
7. Warung Pasta
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50871)
Warung Pasta. Foto: Toshiko/kumparan
Ini nih, tempat makan di Kemang yang buka sampai malam, plus harganya enggak terlalu mahal. Bagi kamu yang ingin menyantap pasta nan creamy, Warung Pasta jadi tempat yang tepat.
Di sini, terdapat beragam olahan pasta berlumur aneka saus creamy maupun pedas yang dibanderol mulai Rp 20-50 ribuan saja. Selain pasta, ada juga menu lain yang bisa kamu cicipi seperti pizza, calzone, baked rice, dan dessert manis seharga Rp 30 ribuan. Murah, kan?
Warung Pasta Kemang
Alamat: Jl. Kemang Raya No.88, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari (08.00-01.00)
8. Kedai 89
8 Tempat Makan di Kemang, dari Pizza, Burger, hingga Makanan Sehat (50872)
Kedai 89. Foto: Toshiko/kumparan
Ini dia tempat nongkrong di Kemang favorit warga Jakarta Selatan. Selain tempatnya yang besar dengan aneka tanaman yang bikin cozy, Kedai 89 punya pilihan makanan dan minuman nan beragam.
ADVERTISEMENT
Kopinya lumayan oke dengan cake serta pastry yang menggoda. Makanan berat hingga camilan pun ada. Bila nongkrong lama di sana, cobain tahu lima detiknya deh! Itu camilan favorit di Kedai 89.
Kedai 89
Jl. Kemang Raya No.89, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00-01.00)
Kira-kira dari tempat makan di Kemang di atas, ada enggak yang jadi tempat favorit kamu, nih?