Food & Travel
·
20 Juni 2021 14:13
·
waktu baca 2 menit

Menu Makan Siang Sama Setiap Hari, Kakek di Inggris dapat Donasi Rp 14 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menu Makan Siang Sama Setiap Hari, Kakek di Inggris dapat Donasi Rp 14 Juta (1223146)
searchPerbesar
Ilustrasi makan siang sehat. Foto: Shutter stock
Apa menu makan siang kamu hari ini? Hmm, tampaknya pertanyaan ini tak berlaku bagi seorang kakek di Inggris. Kakek yang juga seorang veteran ini menjadi viral, lantaran menu makan siang yang ia konsumsi sama setiap harinya. Ia akan pergi ke tempat makan atau pub yang sama hanya untuk makan siang. Hal ini mengundang rasa penasaran pemilik pub tersebut.
ADVERTISEMENT
Mengutip Daily Star UK, kakek itu bernama Pete, dirinya kini sudah menginjak usia 90 tahun dan tinggal seorang diri. Pete kerap datang ke pub Moulsham Inn di Chelmsford ketika waktu makan siang tiba. Uniknya, menu yang dipesannya pun selalu sama, yaitu seporsi ayam hunter dan segelas anggur merah.
Saking seringnya Pete mengunjungi pub, si pemilik restoran yakni Tim Mepham sampai hafal dengan kebiasaan rutin sang kakek. Keduanya kemudian menjadi teman akrab, Tim sering mendengar cerita menarik dari Pete. Bahkan Tim mengatakan kalau kepribadian veteran perang itu sangat baik.
Sampai satu hari, di tengah obrolan keduanya yang membahas tentang kehidupan Pete selama bertahun-tahun ini. Tim sengaja mendokumentasikan lewat sebuah rekaman video. Video viral itu dibagikan ke media sosial TikTok.
ADVERTISEMENT
Tim menggambarkan Pete sebagai seorang kakek sempurna yang dicintai oleh banyak orang. Kisahnya lantas viral, mengundang perhatian netizen dan masyarakat lainnya. Di kolom komentar, banyak sekali yang memuji cerita sang veteran.
Beberapa dari pengguna TikTok pun bertanya-tanya pada Tim, apakah mereka diperbolehkan untuk mendanai Pete? Hal ini langsung disetujui oleh pemilik pub. Tim langsung mengirimkan nomor meja yang menjadi spot langganan Pete.
Tidak disangka, ratusan makanan serta minuman tiba di meja Pete. Tentunya semua hidangan itu merupakan pemberian dari orang-orang yang kagum akan hidup Pete. Meski tak lagi ditemani istri tercintanya, Pete tak merasa hidupnya hampa begitu saja. Ia tetap mencari kebahagiaan dan cara lain untuk tetap menghiburnya di hari tua.
ADVERTISEMENT
Tab bar di TikTok pun ramai mendonasikan dana sebesar £ 700 poundsterling atau sekitar Rp 14 juta. Pete juga mendapat 90 gelas anggur serta makan siang gratis selama beberapa minggu ke depan.
“Dia sangat berterima kasih atas apa yang kalian berikan padanya. Orang-orang membelikan Pete makan dan minum bukan karena mengira ia tidak mampu, melainkan mereka benar-benar mencintai sang kakek,” tutup Tim.