Food & Travel
·
19 Juli 2021 15:15
·
waktu baca 1 menit

Pesan Makanan di Urban Farm sampai Pantjoran PIK Kini Bisa Lewat WhatsApp

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pesan Makanan di Urban Farm sampai Pantjoran PIK Kini Bisa Lewat WhatsApp (26680)
searchPerbesar
Urban Farm PIK Foto: dok.Urban Farm PIK
Memesan makanan secara daring tampaknya telah menjadi sebuah kebutuhan di tengah pandemi. Terlebih, sektor bisnis kuliner seperti restoran dan UMKM menjadi salah satu yang terdampak karena pandemi. Akibatnya, sejumlah para pemilik pun merasakan kerugian yang cukup berpengaruh terhadap bisnis mereka.
ADVERTISEMENT
Melihat adanya dampak tersebut, Agung Sedayu Group (ASG) mencoba menyelamatkan para pebisnis restoran dan UMKM makanan. Khususnya pemilik usaha kuliner di Golf Island Pantai Indah Kapuk. Mereka melakukan kolaborasi bersama pihak UMKM dalam membuat sebuah program go-digital.
Melalui program go-digital diharapkan mampu membantu para pebisnis UMKM dalam mengembangkan usahanya. Mengingat UMKM adalah masa depan ekonomi bangsa, sehingga langkah satu ini bisa mensukseskan bisnis mereka walau di tengah pandemi sekalipun.
Pesan Makanan di Urban Farm sampai Pantjoran PIK Kini Bisa Lewat WhatsApp (26681)
searchPerbesar
Urban Farm PIK Foto: dok.Urban Farm PIK
Alasan di balik hadirnya program ini selain membantu perekonomian, juga untuk mengurangi tingkat kasus COVID-19. Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir lonjakan kasus virus corona kembali meningkat. Maka dari itu, meski di masa pembatasan sosial, restoran dan UMKM tetap bisa menyediakan makanan dengan memanfaatkan layanan digital.
ADVERTISEMENT
Tindakan ini membuat konsumen tak perlu datang ke tempat makan langsung. Mereka bisa memesan semua hidangan di sejumlah resto kawasan Golf Island melalui WhatsApp. Ini menjadi fasilitas tambahan di masa pandemi yang mempermudah pihak restoran atau UMKM mendapat pesanan serta konsumen.
Pesan Makanan di Urban Farm sampai Pantjoran PIK Kini Bisa Lewat WhatsApp (26682)
searchPerbesar
Susasana Pantjoran PIK Foto: Dok.Pantjoran PIK
“Kita berusaha memfasilitasi teman-teman, dengan terus menambahkan fasilitas pendukung kemajuan bisnis UMKM sejalan dengan harapan pemerintah untuk terus mendorong kemajuan ekonomi,” tutur Irwan Haris, Marketing Communication & Komersial Manager Agung Sedayu Group, dikutip dari rilis yang kumparan terima pada Senin (19/7).
Proses pemesanannya pun terbilang mudah. Para konsumen cukup menghubungi kontak WhatsApp resmi milik Pantjoran PIK, Urban Farm, atau Food Street. Nantinya, semua katalog menu dari berbagai restoran akan ditampilkan lewat chat kontak tersebut.
ADVERTISEMENT
Kemudahan ini membantu konsumen tetap bisa menghidangkan aneka makanan enak tanpa perlu ke restoran. Diharapkan, metode contactless ini dapat memberi banyak keuntungan baik bagi pihak restoran dan UMKM maupun konsumen yang di rumah saja.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya