Entertainment
·
23 April 2020 7:01

5 Berita Populer: Sarah Shahab Jadi Dokter hingga Raya Kitty Resmi Cerai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Sarah Shahab Jadi Dokter hingga Raya Kitty Resmi Cerai (134405)
Sarah Shahab Adik Zee Zee Shahab. Foto: Instagram/@zeezeeshahab
Dunia hiburan tak pernah sepi berita. Contohnya, pada hari Rabu (22/4).
ADVERTISEMENT
Mulai dari Sarah Shahab menjadi bagian dari garda terdepan untuk menangani pasien COVID-19, sampai Raya Kitty resmi cerai secara verstek, jadi berita-berita yang paling dicari.
Berikut lima berita populer yang terjadi kemarin.

1. Sarah Shahab jadi dokter untuk tangani pasien COVID-19

5 Berita Populer: Sarah Shahab Jadi Dokter hingga Raya Kitty Resmi Cerai (134406)
Sarah Shahab Adik Zee Zee Shahab. Foto: Instagram/@sarahsyahirahshahab
Adik aktris Zee Zee Shahab, Sarah Shahab, dikenal sebagai pemain sinetron. Namun, kini Sarah telah beralih profesi. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas YARSI tahun 2014 ini telah mengemban tugas sebagai seorang dokter. Ia menjadi salah satu dokter muda di RS Moh. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur.
Di tengah pandemi corona, perempuan kelahiran 3 Juli 1992 ini menjadi garda terdepan untuk membantu para pasien yang terinfeksi virus corona. Hal itu terungkap melalui postingan foto yang diunggah Zee Zee di Instagram.
ADVERTISEMENT
Dalam foto tersebut, Sarah terlihat mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Zee Zee kemudian menuliskan sebuah harapan untuk sang adik dan semua tim medis yang berjaga di garda terdepan saat ini.
"Stay safe ya la @sarahsyahirahshahab dan semua dokter juga petugas medis. kita semua bantu doa dan bantu #dirumahaja," tulis Zee Zee Shahab.

2. Trio Kwek Kwek nyanyi bareng secara virtual

Trio Kwek Kwek sempat terkenal pada era '90-an. Grup vokal beranggotakan Dea Ananda, Affandi, dan Leony itu kerap membawakan lagu-lagu anak karya Papa T Bob.
Baru-baru ini, rupanya Papa T Bob jatuh sakit dan tengah berjuang melawan penyakit diabetes.
Oleh sebab itu, Dea Ananda, Affandi, dan Leony yang kini sudah memasuki usia dewasa, kembali menyanyikan lagu-lagu mereka yang diciptakan oleh Papa T Bob.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadi Leony, ketiganya tampak kompak menyanyikan lagu Sekolah, Jangan Marah, Katanya, dan Tanteku secara medley. Ketiganya terlihat asyik bernostalgia dengan deretan lagu yang sempat melambungkan nama mereka.
Menurut Leony, awalnya mereka memang sudah berencana untuk kembali bernyanyi bersama. Hanya saja, mereka agak kesulitan menyesuaikan waktu lantaran Affandi sudah punya kesibukan sendiri di Amerika Serikat.
“Karena enggak bisa sebentar. Fandi 'kan, sudah di AS. Kerja full time di sana, jadi untuk nyanyi sama dia prosesnya lama,” ucap Leony ketika dihubungi melalui telepon belum lama ini.

3. Arie Kriting mengaku masih terbentur restu orang tua Indah Permatasari

5 Berita Populer: Sarah Shahab Jadi Dokter hingga Raya Kitty Resmi Cerai (134407)
Indah Permatasari dan Arie Kriting. Foto: Instagram/@indahpermatas
Hubungan asmara Arie Kriting dan Indah Permatasari sempat menyita perhatian netizen. Hal itu lantaran komika berusia 35 tahun tersebut tak mendapatkan restu dari orang tua sang kekasih.
ADVERTISEMENT
Ya, Nursyah, ibunda Indah Permatasari, pernah secara blak-blakan menentang hubungan mereka. Arie Kriting dinilai telah membuat sikap putri kesayangannya berubah.
Ketika berbincang dengan Luna Maya dalam video yang diunggah di YouTube, Arie Kriting membahas perihal hubungannya dengan Indah Permatasari.
"Ya... Ha ha ha. Lancarlah masih lancar (hubungan dengan Indah Permatasari). Sekarang lagi jaga jarak, ya, karena corona," ucap Arie Kriting diselingi tawa.
Luna Maya kemudian bertanya apakah hubungan mereka masih terbentur restu orang tua Indah Permatasari.
"Kakak Luna menyimak juga ternyata, ya. Ya, tentu saja masihlah. Iya, lagi berusaha, sih, lagi berusaha. Memang belum 100 persen (direstui), tapi lagi berusahalah," ungkap Arie Kriting.

4. Raya Kitty dan suami resmi cerai

5 Berita Populer: Sarah Shahab Jadi Dokter hingga Raya Kitty Resmi Cerai (134408)
Raya Kitty. Foto: Instagram @rayanurfitrird
Pemain sinetron Anak Langit, Raya Kitty, telah resmi bercerai dari suaminya, Abid Zia. Keduanya resmi bercerai secara verstek dalam sidang yang digelar pada Selasa (21/4) kemarin.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut sudah dibenarkan oleh pihak Pengadilan Agama Soreang Bandung, Jawa Barat.
"Iya, memang sudah putusan kemarin. Putusannya itu tanpa kehadiran Muhammad Abid Zia, tanpa kehadiran tergugat," ujar Suharja, Humas PA Soreang, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/4).
Pengacara Raya, Chandra Ramadhani, juga membenarkan bahwa gugatan cerai yang dilayangkan kliennya sudah diputus oleh majelis hakim.
"Iya, seperti itu (putusan verstek). Sudah ada putusan, tapi tunggu 14 hari biar inkrahnya," ungkap Chandra yang juga dihubungi melalui sambungan telepon.

5. Upaya banding ditolak, Jerry Aurum tetap dihukum 11 tahun bui akibat narkoba

5 Berita Populer: Sarah Shahab Jadi Dokter hingga Raya Kitty Resmi Cerai (134409)
Jerry Aurum. Foto: Instagram/@jerryaurum
Mantan suami Denada, Jerry Aurum, harus tetap berada di dalam penjara akibat kasus narkoba. Hal itu karena upaya banding yang diajukannya ditolak oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor. 128/PID.Sus/2020/PT.DKI. tanggal 18 Maret 2020, yang dilihat melalui website Mahkamah Agung, Jerry Aurum harus tetap dipidana selama 11 tahun penjara.
Jerry Aurum terbukti bersalah melanggar Pasal 112 ayat (2), Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, maupun Undang-Undang Nomor 8 tahun 1981.
Majelis Hakim yang diketuai oleh Mohammad Lutfi memutuskan untuk tetap menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Selain itu, dia tetap memerintahkan Jerry Aurum agar tetap ditahan.
"Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat Nomor 1650/Pid.Sus/2019/PN.Jkt.Brt. tanggal 24 Februari 2020 yang dimintakan banding tersebut," bunyi kutipan putusan tersebut seperti dilihat kumparan, Rabu (22/4).
ADVERTISEMENT
"Menetapkan selama terdakwa ditahan dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Menetapkan terdakwa tetap ditahan," imbuhnya.
kumparan telah menghubungi pihak Jerry Aurum untuk keterangan lebih lanjut, namun belum ada jawaban.
Putusan sidang tersebut dilakukan pada 17 April lalu. Dalam sidang putusan tersebut, Jerry Aurum tidak menghadiri persidangan.