kumparan
Entertainment12 Januari 2020 19:19

5 Fakta Mengenai Kiky Saputri

Konten Redaksi kumparan
PTR, Stand up komedian, Kiky Saputri
Stand up komedian, Kiky Saputri. Foto: Aria Pradana/kumparan
Kiky Saputri bisa dibilang seorang komedian yang namanya mencuat saat mengikuti ajang stand up comedy di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air. Berkat ajang tersebut, wajahnya kerap kali menjadi sorotan publik.
ADVERTISEMENT
Lantas, seperti apa fakta mengenai Kiky Saputri? Berikut ulasannya.
1. Roasting pejabat saat stand up comedy
Kiky Saputri, listicle
Kiky Saputri. Foto: infografik: Masayu Antarnusa /kumparan
Nama Stand Up Comedian, Kiky Saputri, belakangan ini kian dikenal. Salah satu hal yang membuatnya semakin dikenal, adalah saat me-roasting pejabat dalam materi-materi stand up. Hal itu sangat disukai dan menjadi viral.
Kiky mengakui bahwa banyak yang suka dengan cara dia me-roasting pejabat. Seperti diketahui sebelumnya, wanita yang belakangan kerap membuat warganet iri karena kedekatannya dengan Reza Rahadian ini pernah me-roasting mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Selain itu, dalam satu acara, Kiky juga pernah me-roasting Hanif Dhakiri, Rudiantara, Retno Marsudi dan Susi Pudjiastuti sekaligus.
2. Pernah jadi guru
PTR, Kiky Saputri
Kiky Saputri ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (26/12). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Kiky Saputri mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang stand up comedian. Saat ini, dia sedang melebarkan sayapnya ke dunia seni peran.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjadi aktris dan komedian, perempuan berusia 26 tahun ini menjalani profesi sebagai seorang guru. Meski tugasnya mulia, namun Kiky mengaku pernah merasa tertekan menjalani profesinya sebagai guru honorer.
"Aku nge-down waktu jadi guru, gajinya murah. Gajiku cuma Rp 600 ribu sebulan," ucap Kiky Saputri yang ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.
Alumni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengatakan hanya bertahan selama enam bulan menjadi guru honorer di sekolah tersebut. Setelah itu, ia pindah ke sekolah internasional dengan penghasilan yang lebih baik.
Saat ini, Kiky Saputri sudah tidak lagi menjadi guru. Ia ingin fokus menjalani kariernya di dunia hiburan terlebih dahulu.
"Aku di situ 6 bulan karena enggak kuat cuma Rp 600 ribu. Aku pindah ke sekolah internasional, alhamdulillah lebih baik. Sekarang sibuk syuting, jadi enggak (mengajar) dulu," tutupnya.
ADVERTISEMENT
3. Film Perdana Tembus 2 Juta Penonton
Kiky Saputri
Kiky Saputri ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (26/12). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Kiky Saputri mendapatkan kesempatan pertama kali bermain film berjudul 'Imperfect'. Dalam debutnya di dunia seni peran, kemampuan aktingnya sukses mengantarkan film tersebut ditonton lebih dari 2 juta penonton di bioskop.
Kiky pun sangat bersyukur dengan pencapaiannya tersebut. Sebab, film garapan Ernest Prakasa itu merupakan akting perdananya dalam bermain film.
"Bersyukur nggak nyangka banget, terima kasih para penonton yang udah mendengar desahan Neti, ada yang 8- 11 kali katanya ya, nggak tahu kenapa esensinya, luar biasa support-nya apalagi film pertama langsung dapat sambutan. Akhirnya ada satu karya yang bisa dinikmati," kata Kiky.
4. Sempat gagal nikah
PTR, Kiky Saputri
Kiky Saputri ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Kiky Saputri rupanya mempunyai kenangan yang kurang mengenakkan perihal asmara. Sebab, rencananya untuk menikah kandas di tengah jalan.
ADVERTISEMENT
Perempuan 26 tahun tersebut mengaku pada tahun 2017 lalu dirinya batal menikah dengan pasangannya. Kegagalannya dalam melepas masa lajang rupanya sempat membuat dirinya antipati terhadap laki-laki.
"Aku kan pernah batal nikah tahun 2017, habis itu aku stand up komedi, habis itu aku trauma, sempat lihat cowok itu kayak shit gitu," ujar Kiky Saputri saat ditemui di kawasan Citraland, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (10/1).
Namun, setelah kurang lebih tiga tahun menjomblo, Kiky Saputri akhirnya sudah mempunyai pacar. Kiky bilang, hubungan resmi mereka baru terjadi sekitar sebulan yang lalu.
5. Dicium Reza Rahadian, Jefri Nichol, hingga Boy William
PTR, Komika Kiky Saputri dicium Boy William.
Komika Kiky Saputri dicium Boy William. Foto: Aria Pradana/kumparan
Kiky Saputri sempat membuat heboh. Kiky mengunggah video yang memperlihatkan dirinya dikecup pipinya oleh Reza Rahadian.
ADVERTISEMENT
Belum lama ini, Kiky Saputri kembali menghebohkan. Sebab, ia mengunggah video dicium oleh Jefri Nichol. Dalam video itu, Nichol tampak mencium bagian kepala Kiky.
Usai melakukan cinema visit untuk film 'Imperfect' di Citraland Grogol, Jakarta Barat, Jumat (10/1), Kiky dicium di bagian pipi oleh Boy William. Adegan tersebut ia abadikan menggunakan smartphone miliknya.
"Ya enaklah," ucap Kiky Saputri menanggapi mengenai dirinya yang dicium oleh Reza, Nichol, dan Boy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan