kumparan
28 Oktober 2019 12:43

Ari Irham Berambisi Main di Film Psychological Horror

Ari Irham, POTRAIT
Ari Irham. Foto: Instagram/ @ariirhamm
Aktor muda, Ari Irham, akhirnya berkesempatan mencicipi film thriller horror perdananya. Ia bermain di film 'Ratu Ilmu Hitam' yang disutradarai oleh Kimo Stamboel, dan skenario ditulis oleh Joko Anwar.
ADVERTISEMENT
Di film itu, Ari berperan sebagai salah satu anak panti asuhan bernama Sandi.
Menurut Ari, ada banyak pengalaman menantang selama proses produksi film 'Ratu Ilmu Hitam'. Namun, berkat rasa cintanya yang besar pada dunia film, Ari tidak menganggap tantangan itu sebagai hal yang sukar untuk ditaklukkan.
"Semua akhirnya jadi mudah, karena sebenarnya aku tuh suka semua jenis film. Karena, aku tuh dari dulu sering banget nonton film. Bahkan sehari itu bisa 10 film nonton. Menurutku, film itu universal sih, jadi aku suka banget gitu sama film," ungkap Ari ketika ditemui kumparan, baru-baru ini.
Ari Irham
Ari Irham. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Meski senang bermain di 'Ratu Ilmu Hitam', Ari tidak mau ketagihan terlibat di film thriller horror yang penuh adegan slasher sadis. Ada alasan tersendiri mengenai hal ini.
ADVERTISEMENT
"Aku pengin jadi aktor yang versatile sih. Jadi, enggak cuma jago main film horor, drama, atau komedi, aku mau coba eksplor semua genre," kata Ari Irham.
"Jadi ya, mungkin di masa depan aku akan ambil lagi film horor, tapi bisa juga enggak. Karena, masih mau coba yang lain juga," kata aktor 18 tahun ini.
Ari Irham, POTRAIT
Ari Irham. Foto: Instagram/ @ariirhamm
Ia kemudian mengungkapkan genre film seperti apa yang diidamkannya. Ternyata, selera Ari jauh lebih dewasa ketimbang remaja seusianya.
"Aku tuh pengin banget main di film yang eksperimental gitu, yang psychological thriller horror, gitu. Aku soalnya suka banget film-film, seperti 'Hereditary'," kata Ari.
Ia merasa, film-film seperti itu punya alur cerita yang keren. Selain itu, para aktor yang berperan pun harus menghadapi tantangan berat, sulit, dan sukar dilakoni.
ADVERTISEMENT
"Seperti 'Hereditary' itu, aku suka banget skripnya. Di situ tuh sangat eksploratif untuk masalah perkembangan mental dan psikologis tokoh itu dari waktu ke waktu, gitu. Seru kayaknya," ujar Ari yang juga seorang DJ ini.
Ari Irham
Ari Irham Foto: Instagram @ariirham
Di film 'Ratu Ilmu Hitam', Ari Irham nantinya akan banyak beradu peran dengan artis-artis muda, seperti Zara JKT48, Putri Ayudya, dan Ario Bimo.
Film tersebut merupakan reboot dari 'Ratu Ilmu Hitam' (1981) yang diperankan oleh Suzzanna.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan