kumparan
22 Oktober 2019 18:13

Hobi Nge-DJ, Ari Irham Bakal Rilis Album Tahun Depan

Ari Irham
Ari Irham Foto: Instagram @ariirham
Selain terjun ke dunia seni peran, ternyata aktor muda Ari Irham juga menggeluti dunia musik. Di tahun 2016, Ari telah mengeluarkan dua single yaitu 'XXIV DAT A$$' dan 'Me'.
ADVERTISEMENT
Namun siapa sangka dua tahun sebelum menelurkan single, pria yang kini berusia 17 tahun itu mengawali kariernya sebagai disjoki alias DJ.
Loading Instagram...
Hal tersebut bermula saat pemilik nama Irham Nuran Harir itu bercita-cita ingin jadi DJ. Selain itu, Ari juga kerap mendengarkan lagu bernuansa electronic dance music alias EDM bersama salah seorang saudaranya.
Hingga pada akhirnya, pemain film 'Ratu Ilmu Hitam' ini mendapatkan dukungan dari ayahnya, Herlan Joerliawan untuk belajar menjadi DJ.
"Belajar dari les dan akhirnya dibeliin alatnya sama Papa yang support aku. Dan aku belajar sendiri di rumah. Lama-kelamaan bisa," tutur Ari Irham saat menyambangi kumparan baru-baru ini.
Loading Instagram...
Menurut Ari, profesi menjadi seorang DJ sangat menyenangkan karena dapat menghibur orang lain. Hal itulah yang melatarbelakangi pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini ingin jadi DJ.
ADVERTISEMENT
Setelah impiannya itu terwujud, ia pun kerap dibandingkan dengan anak sulung Maia Estianty, Al Ghazali, yang juga berprofesi sebagai DJ.
Loading Instagram...
Lebih lanjut, pemain film 'Terlalu Tampan' ini membocorkan bahwa ia bersama band-nya berencana untuk membuat album di tahun 2020.
Tak cuma sebagai pemain, Ari Irham nantinya juga akan berperan sebagai produser. Namun, ia masih enggan menyebut nama band-nya itu.
"Belum boleh (disebutin). Biar surprise," ucapnya.
Ratu Ilmu Hitam ke kumparan, Ari Irham
Ari Irham ke kantor kumparan, Jakarta Selatan, pada Senin (21/10/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Ari Irham memang jarang mengunggah momen ketika tengah bermusik bersama band-nya maupun sendiri. Ia mengatakan bahwa dirinya tak ingin menggembar-gemborkan sesuatu hal yang belum terjadi.
'Masih di-hold sampai benar-benar punya album dan karya yang sudah pasti baru di blow up gitu," katanya.
"Karena kan masa menjadi musisi tapi mengenalkan karya orang lain. Aku enggak mau saja," tutup Ari Irham.
Ari Irham
Ari Irham. Foto: Instagram @ariirhamm
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan