Entertainment
·
10 Juni 2021 15:46
·
waktu baca 3 menit

Berhasil Beli BTS Meal, Ini Kata Bertrand Antolin soal Gerai McD yang Ditutup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berhasil Beli BTS Meal, Ini Kata Bertrand Antolin soal Gerai McD yang Ditutup (132941)
Bertrand Antolin di acara Rene Furteter 5 Sens Foto: Munady Widjaja
Bertrand Antonlin merupakan salah satu artis yang cukup penasaran dengan kehebohan BTS Meal yang dihadirkan oleh McDonald's alias McD. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk membelinya di hari peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6).
ADVERTISEMENT
Aktor berusia 40 tahun tersebut sempat memamerkan BTS Meal miliknya di salah satu unggahan Instagram Story. Dalam unggahan tersebut, ia tampak sedang selfie dengan bungkusan Chicken McNuggets yang terdapat dalam BTS Meal.
"Sumpah penasaran liat berita online dan postingan orang2 soal #thebtsmeal dari @mcdonaldsid … horee hari perdana sy dapet… makasi @mcdonaldsid … @bts.bighitofficial," tulis Bertrand Antolin di kolom keterangan.
Berhasil Beli BTS Meal, Ini Kata Bertrand Antolin soal Gerai McD yang Ditutup (132942)
Bertrand Antoline bersama BTS Meal. Foto: Instagram Bertrand Antolin

Pendapat Bertrand Antolin soal Gerai McD yang Ditutup

Sayangnya, kehadiran BTS Meal ini menghadirkan polemik. Sebab, karena hanya bisa dibeli lewat layanan pesan antar dan drive thru, sebagian besar gerai McD di seluruh Indonesia menjadi sangat ramai dan menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.
Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk menutup sejumlah gerai McD. Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta juga akan memberikan denda senilai Rp 50 juta karena gerai McD dianggap melanggar protokol kesehatan.
Berhasil Beli BTS Meal, Ini Kata Bertrand Antolin soal Gerai McD yang Ditutup (132943)
Pengemudi ojek daring memadati gerai McDonalds Raden Saleh di Jakarta, Rabu (9/6/2021). Foto: Galih Pradipta/Antara Foto
Bertrand Antolin turut buka suara terkait insiden ini. Ia cukup bersimpati dengan para karyawan yang bekerja di McD.
ADVERTISEMENT
"Saya pribadi sedih kalo 20 gerai @mcdonaldsid di tutup ada yg di segel juga kn kasian pegwai nya… pada belanja paket makanan tersebut kan memutarkan roda ekonomi," tulis Betrand di unggahan Instagram terbarunya.
Menurut pemain sinetron Liontin itu, pemerintah dan pihak McD bisa bekerja sama untuk mengawal dan mengatur flow pembeli, agar tidak menciptakan kerumunan.
"Bisa di bantu misalnya oleh satpol pp yg membantu bikin antrian lebih teratur dan menjaga jarak.. karena pegawai mcd ga akan ke handle semuanya… juga buat driver gojek sy baca juga di kasi tips yg amazing jd mereka pun semangat nunggu," ujarnya.
Berhasil Beli BTS Meal, Ini Kata Bertrand Antolin soal Gerai McD yang Ditutup (132944)
Bertrand Antolin soal penutupan gerai McD. Foto: Instagram

Tanggapan ARMY soal Gerai McD Ditutup Gara-gara BTS Meal

Para ARMY--sebutan untuk penggemar BTS--ramai mengomentari unggahan Bertrand tersebut. Sebagian besar dari mereka setuju dengan apa yang dikatakan oleh Bertrand.
ADVERTISEMENT
"Salute masih mau nanya pendapat. As an Army kita beli paket Mcd dgn bungkus logo BTS aja udah seneng bgt krn masa pandemic gini konser kan blm boleh . Jadi jangan salahin BTS . ARMY atau Abang ojol nya krn balik lagi itu tanggung jawab pihak Mcd soal keamanan mungkin mereka gak menyangka Army Indonesia se-Hype ini . Jd hari pertama bisa jd pelajaran mungkin hanya Drive thru aja atau beli di Mcdelivery untuk mengurangi kerumunan scara langsung . Jangan langsung di tutup bisa di sosialisasikan dulu," tulis netizen dalam akun @santyama****.
"Seharussnya nggak gitu juga kalo di tutup semua kan kasian karyawanya gimana Aduh ini kan rejekinya mereka ,,,,semua gara gara Corona ,,,,,kapan sih Corona pergi ,pusing deh gue," kata @harma****.
ADVERTISEMENT
"Aku setuju bgt sama ko betrand, dr kemarin liatnya jg berpikiran hal yg sama.. ga perlu sampe melakukan penutupan, hidup di era corona udh susah jgn ditambah susah," ujar @dustyp*****.