kumparan
25 Februari 2019 16:41

Melihat Penampilan Denada Dulu dan Sekarang

Denada Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Penyanyi Denada telah lama berkarier di dunia hiburan Indonesia. Perempuan berusia 40 tahun ini mengawali karier sejak tahun 1994 sebagai seorang rapper.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Denada merilis album 'Kujelang Hari'. Mantan istri Jerry Aurum itu juga tampil nyentrik saat masih menjadi rapper.
Denada mengunggah foto di masa mudanya lewat akun Instagram miliknya. Di foto itu, putri dari penyanyi Emilia Contessa ini, tampil dengan rambut pendek warna pirang di bagian poninya.
Dengan berbagai single, seperti 'Sambutlah', 'Say No To Drugs', dan 'Pulang', Denada muda yang tampil tomboi dengan kemeja flannel dan riasan sederhana kerap disebut sebagai Da Brat-nya Indonesia.
Denada sempat vakum dari dunia hiburan karena melanjutkan pendidikan di Australia. Keputusan itu ia ambil usai merilis 'Ini Album Gue' pada 1997.
Denada kembali meniti karier di dunia hiburan pada 2005. Ia menjadi penyanyi dangdut dan mengeluarkan album 'Ma...E... (Dangdut Gaul)'.
ADVERTISEMENT
Gaya berpakaian Denada tak lagi setomboi pada tahun 90an. Dia memutuskan untuk memanjangkan rambutnya.
Denada sempat tampil sedikit tomboi dengan mencukur bagian samping kepalanya. Meskipun rambutnya tetap terurai panjang, namun ia mencukur bagian samping kepalanya dengan model skin.
Denada sempat menikah dengan Jerry Aurum pada tahun 2012. Sejak menikah dan melahirkan putri semata wayangnya, Shakira Aurum, Denada kemudian memanjangkan rambutnya hingga menjuntai ke kakinya.
Denada bersama anaknya, Shakira Aurum. Foto: Instagram/@denadaindonesia
Akan tetapi, lagi-lagi Denada memotong pendek rambutnya. Hal ini dipicu oleh kondisi kesehatan Shakira yang menurun akibat menderita leukemia.
Penyakit leukemia memaksa Shakira untuk mengikuti proses pengobatan dengan kemoterapi. Hal tersebut membuat rambut bocah enam tahun itu rontok.
“Aku tuh di sana sampai dua kali potong pendek. Kenapa? Karena Shakira ada kemoterapi dan ada efek samping fisik dan rambut dia rontok salah satunya. Dia anak lima tahun yang demen princess, dia senang rambut panjangnya,” kata Denada.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan