Entertainment
·
10 Juni 2021 17:44
·
waktu baca 3 menit

Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU (18469)
Serial Loki tayang di Disney+ Hotstar. Foto: Instagram/@disneyplushotstarid
Serial Loki akhirnya dirilis di Disney Plus Hotstar. Ini menjadi serial ketiga MCU setelah WandaVision dan Falcon and the Winter Soldier.
ADVERTISEMENT
Sesuai judulnya, serial berpusat pada tokoh Loki (Tom Hiddleston) yang diceritakan kabur membawa Tesseract dalam film Avengers: Endgame. Insiden itu terjadi saat para Avengers di masa depan menjelajah waktu dan kembali ke momen di film The Avengers (2012).
Serial dimulai dari saat Loki pergi membawa Tesseract. Namun, ketika berusaha kabur, ia justru dihentikan oleh sekelompok tentara.
Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU (18470)
Cuplikan serial Loki. Foto: Youtube Marvel Entertainment
Loki dibawa menuju kantor Time Variance Authority atau TVA yang mengurusi masalah percabangan waktu di dunia MCU. Ia pun didakwa telah melakukan pelencengan ruang dan waktu, karena kabur membawa Tesseract di film Avengers: Endgame.
Kehadiran seorang agen khusus TVA yang bernama Mobius (Owen Wilson) membuat hakim batal me-reset insiden kaburnya Loki. Mobius justru ingin memanfaatkan Loki untuk mencari seorang penjahat yang sudah sejak lama berkeliling dan mengacaukan ruang dan waktu di alam semesta.
ADVERTISEMENT
Seperti apa petualangan Loki? Siapa sebenarnya penjahat yang sedang Mobius cari? Bisakah Mobius benar-benar percaya pada Loki yang senang menipu?
Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU (18471)
Cuplikan serial Loki. Foto: Youtube Marvel Entertainment
Untuk mengetahui semua hal itu, silakan saksikan sendiri serial Loki. Saat ini, dua episode perdananya sudah tayang di Disney Plus Hotstar dan episode-episode baru siap rilis setiap minggu.
Serial Loki bisa dikatakan sebagai yang paling rumit jika dibandingkan dengan WandaVision dan Falcon and the Winter Soldier. Sebab, serial ini menyajikan petualangan melintas ruang dan waktu.
Untungnya, episode pertama cukup bisa menjelaskan tentang konsep time travel di dunia MCU. Meski harus agak pelan-pelan, tapi kalian pasti bisa mencernanya.
Di balik kisahnya yang rumit, Loki sebenarnya membuka banyak hal baru yang penting bagi masa depan MCU. Sebab, serial ini akhirnya memberi pencerahan tentang Nexus Being.
Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU (18472)
Cuplikan serial Loki. Foto: Youtube Marvel Entertainment
Ya, Nexus adalah sesuatu yang berkali-kali disebutkan dalam serial WandaVision. Salah satu contoh paling jelas adalah saat ada iklan produk Nexus yang hadir di serial tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, tidak banyak informasi yang diketahui mengenai apa itu Nexus. Dengan hadirnya TVA dari serial Loki, akhirnya fans bisa mengerti definisi sebenarnya dari Nexus Being.
Penjelajahan waktu di serial Loki juga bisa menjadi kisi-kisi mengenai konflik apa saja yang bisa terjadi di masa depan MCU. Apalagi, salah satu musuh bebuyutan para Avengers, Kang The Conqueror, dikenal sebagai sosok yang senang menjelajah waktu.
Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU (18473)
Cuplikan serial Loki. Foto: Youtube Marvel Entertainment
Jadi, dengan hadirnya serial Loki, kalian tak perlu lagi pusing dengan urusan time travelling di film Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Ya, Kang The Conqueror dikonfirmasi siap hadir di film itu.
Selain itu, dalam komik, tokoh Scarlett Witch juga digambarkan sebagai seorang Nexus. Melihat dari serial di WandaVision, hal itu bisa juga terjadi di masa depan MCU.
ADVERTISEMENT
Perlu diketahui, ada setidaknya tiga tokoh penting yang disebut sebagai Nexus Being di dalam komik. Mereka adalah Frankin Richards, Jean Grey, dan Vision dari Earth 90110.
Review Serial Loki: Rumit, tapi Membuka Banyak Hal Penting untuk Masa Depan MCU (18474)
Cuplikan serial Loki. Foto: Youtube Marvel Entertainment
Franklin Richards adalah anak dari pasangan pendiri Fantastic Four, Reed Richards alias Mr. Fantastic dan Susan Storm Mrs. Invisible Woman. Jean Grey adalah member dari X-Men dan Vision sudah mengalami perubahan besar di WandaVision.
Dengan menjelaskan masalah Nexus di serial Loki, apakah MCU sedang mempersiapkan diri untuk menghadirkan Fantastic Four atau X-Men? Atau mungkin, bisa ada tim superhero baru yang mengurusi masalah time travelling di masa depan?
Semua penjelasan dan kemungkinan itu membuat kalian, fans MCU, wajib untuk menonton Loki. Jadi, jangan lewatkan kisahnya di Disney Plus Hotstar.
ADVERTISEMENT