kumparan
26 Desember 2019 20:30

Suami Dua Kali Kena Narkoba, Dhawiya Tegaskan Tak Akan Cerai

Dhawiya Zaida (Portrait)
Dhawiya Zaida Foto: instagram/@dhawiyazaida
Dhawiya Zaida, anak pedangdut Elvy Sukaesih tidak menampik jika di tahun 2019 ini ia cukup banyak mendapat tantangan. Yang terberat adalah saat sang suami, Muhammad Basurrah, kembali ditangkap karena kasus narkoba.
ADVERTISEMENT
Dhawiya benar-benar tidak menyangka sang suami bakal kembali terjerat narkoba. Sebab sebelumnya, Dhawiya dan sang suami sama-sama baru selesai menjalani proses rehabilitasi narkoba, pada Maret 2019.
Namun pada 5 Oktober 2019, suami Dhawiya ditangkap di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, dengan barang bukti berupa sabu.
"Yang paling berat pastinya ya permasalahan Muhammad ini ya, kita kaget. Kita baru habis selesai proses hukum dan pengobatan, tiba-tiba bisa jatuh kayak gini lagi. Jadi itu sesuatu hal yang memang cukup mengagetkan aku," kata Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).
Dhawiya Zaida (NOTCOVER)
Artis Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (5/9). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Dhawiya mengaku sangat kecewa dengan tindakan sang suami. Akan tetapi pada akhirnya ia sadar bahwa untuk bisa keluar dari lingkungan dan jeratan narkoba, membutuhkan dukungan dari lingkungan terdekat.
ADVERTISEMENT
Dhawiya merasakannya sendiri. Saat ia ditangkap karena narkoba dan menjalani rehabilitasi, keluarganya selalu mendukung. Sehingga saat ini, ia mengatakan bisa bebas dari jeratan barang haram tersebut.
"Memang untuk kita bisa keluar dari lingkungan itu, bukan cuma sesuatu hal yang bukan diri sendiri doang. Artinya memang membutuhkan dukungan dari keluarga, lingkungan, support, terutama diri kita sendiri ya, dan segala macamnya. Itu musti benar-benar di-protect sekali," ujarnya.
Dhawiya lantas menegaskan bahwa ia akan selalu mendampingi sang suami. Bahkan, ia tidak terpikir untuk menceraikan Muhammad.
"(Menggelengkan kepala) Sama sekali enggak, walaupun perceraian itu adalah sesuatu yang diperbolehkan sama Allah, tapi itu bukan sesuatu hal yang bukan Allah sukai," kata dia.
ADVERTISEMENT
Dhawiya yakin ini adalah cobaan dari Allah dan ia bisa menyelesaikannya dengan baik.
"Karena aku tahu kok, bentuk ujian ini adalah bentuk sayangnya Allah sama aku, masa untuk hal seperti ini aku harus menyerah, untuk keluar dari narkoba aja udah sesuatu hal yang luar biasa buat aku, dan alhamdulilah bisa dilewati sampai hari ini. Jadi, aku yakin Allah pasti kasih kekuatan buat aku," kata Dhawiya.
Dhawiya Zaida
Artis Dhawiya Zaida saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (5/9). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan