kumparan
search-gray
Entertainment23 Desember 2019 15:09

Sudah Ikhlas Ditinggal Istri, Ifan 'Seventeen' Pasrah soal Jodoh

Konten Redaksi kumparan
PTR. Ifan Seventeen
Ifan Seventeen. Foto: Alexander Vito/kumparan
Musikus Riefan Fajarsyah alias Ifan ’Seventeen’ kehilangan sang istri, Dylan Sahara,saat peristiwa tsunami Banten pada 22 Desember 2018. Peristiwa itu juga merenggut rekan-rekan Ifan di Seventeen.
ADVERTISEMENT
Satu tahun berlalu, Ifan ‘Seventeen’ kini sudah ikhlas dengan kepergian sang istri. Untuk urusan jodoh, pria 36 tahun ini sudah pasrah. Meski tidak menargetkan, Ifan telah siap membuka diri untuk memulai hidup baru.
“Kalau habis ini Allah masih kasih (jodoh), aku bersyukur juga. Tapi enggak pernah menargetkan,” kata Ifan ‘Seventeen’ saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta.
Ifan Seventeen
Ifan Seventeen. Foto: Aria Pradana/kumparan
Jikalau Ifan ‘Seventeen’ tidak menemukan pengganti Dylan, ia merasa hal itu merupakan takdir yang sudah harus dijalaninya.
“Kalaupun habis ini tidak diberi jodoh lagi sama Allah, berarti aku ditakdirkan hidup dengan kenangan,” ucap Ifan.
Ifan mengatakan teman-temannya sudah mencoba menjodoh-jodohkan dirinya dengan perempuan lain. Tapi, ada satu alasan mendasar yang membuat Ifan tak ingin terburu-buru menentukan pilihan
ADVERTISEMENT
"Ini kan soal rasa ya, enggak bisa dibuat-buat. Ada teman yang bilang, ‘Lo sama ini aja atau sama yang itu,’ tapi gue masih belum lah. Tapi, kalau di 2020 ini ada (perempuan) yang bisa menenangkan hati aku, itu mukjizat dari Allah," tutur Ifan.
Ifan 'Seventeen', Potrait
Ifan 'Seventeen'. Foto: Instagram/@ifanseventeen
Selama ini, pria kelahiran Yogyakarta masih menyimpan barang milik mendiang sang istri. Menurut Ifan, hal tersebut menjadi kenangan berharga buat dirinya.
Kendati demikian, Ifan berencana untuk memberikan barang-barang peninggalan sang istri ke orang lain. “Barang-barang Dylan kan banyak dan lucu, mungkin aku mulai pikir untuk diamalkan diberi ke orang-orang. Kan jadi pahala, ya,” ucapnya.
Ifan 'Seventeen', Potrait
Ifan 'Seventeen'. Foto: Instagram/@ifanseventeen
Selain itu, Ifan hingga saat ini masih sering didatangi Dylan lewat mimpi. Hal itu terasa menyenangkan buat dirinya.
ADVERTISEMENT
"Terakhir aku mimpi jalan-jalan sama Dylan. Kan dia suka traveling tuh dan aku mimpi kita lagi di dalam mobil, jalan-jalan tanpa ujung gitu. Dia di mimpi itu enggak ngomong cuma senyum aja. Itu cukup menyenangkan," tutup Ifan ‘Seventeen’.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white