News
·
16 Desember 2020 6:01

5 Berita Populer: Positivity Rate Corona RI 18,1% hingga Episode Terakhir ILC

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Positivity Rate Corona RI 18,1% hingga Episode Terakhir ILC (18184)
Suasana rapid tes dan swab wisatawan di Puncak. Foto: kumparan
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (15/12). Mulai dari positivity rate corona nasional melonjak hingga Karni Ilyas umumkan episode terakhir ILC.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut ini.

Positivity Rate Corona RI Melonjak

Jubir Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan kabar buruk terkait pandemi corona di Indonesia. Positivity rate pekan ini melonjak pesat.
Menurut Wiku, per 13 Desember 2020 tren positivity rate nasional berada di angka 18,1 persen. Sebelumnya masih ada di angka 13,81 persen.

Luhut Minta Anies Terapkan WFH 75%

Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan menginstruksikan untuk menekan laju penularan corona di Jakarta. Salah satunya dengan memasifkan work from home (WFH) bagi pekerja kantoran per 18 Desember sampai 8 Januari.
Khusus di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diminta untuk mengetatkan sejumlah kebijakan, salah satunya bekerja dari rumah (work from home) hingga 75 persen.
ADVERTISEMENT

PK PKS Dikabulkan

Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan Peninjauan Kembali (PK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas gugatan ganti rugi Rp 30 M kepada Fahri Hamzah. Pengajuan PK tersebut merupakan buntut pemecatan sepihak PKS terhadap Fahri Hamzah.
Fahri diketahui sejak tingkat pertama hingga kasasi memenangkan perkara. Namun pada PK, MA menggugurkan kewajiban PKS bayar Rp 30 miliar kepada Fahri.

Emak-emak Sebut Polisi Dajjal

Polisi menangkap seorang emak-emak bernama Ratu Wiraksini berusia 53 tahun. Wanita asal Bogor, Jawa Barat, itu ditangkap usai memaki dengan menyebut polisi dajjal karena menangkap Habib Rizieq Syihab.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, Ratu ditangkap pada Senin (14/12). Penangkapan ini dilakukan berdasarkan hasil patroli yang dilakukan oleh Unit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT

Karni Illyas Umumkan ILC Berhenti

Penikmat tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dipandu Karni Ilyas di TV One siap-siap kecewa. Karni Ilyas mengumumkan episode malam ini merupakan tayangan ILC terakhir sekaligus episode perpisahan.
Karni Ilyas menjelaskan, penayangan terakhir ILC hari ini sudah berdasarkan keputusan manajemen TV One untuk dicutipanjangkan sampai waktu yang tak disebutkan.
***