News
·
10 Agustus 2021 6:16
·
waktu baca 2 menit

5 Berita Populer: PPKM Level Jawa-Bali Diperpanjang; Kick-off Liga 1 Mundur Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: PPKM Level Jawa-Bali Diperpanjang; Kick-off Liga 1 Mundur Lagi (170700)
searchPerbesar
Sejumlah pengendara kendaraan bermotor menerobos celah penyekatan Jalan Jatibaru Raya saat masa PPKM Level 4 di Tanah Abang, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Senin (9/8). Mulai dari PPKM Level yang diperpanjang lagi hingga kick-off Liga 1 musim 2021/22 mundur lagi.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini kemarin, kumparan telah merangkum lima berita di antaranya.
Ini dia:

PPKM Level 4 di Jawa dan Bali Diperpanjang Lagi

5 Berita Populer: PPKM Level Jawa-Bali Diperpanjang; Kick-off Liga 1 Mundur Lagi (170701)
searchPerbesar
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara virtual, Senin (14/12). Foto: Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi
Pemerintah kembali memperpanjang penerapan PPKM Level yang diterapkan di beberapa daerah. Melalui Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Pandjaitan dalam keterangan pers virtual melalui akun YouTube Kemenko Maritim dan Investasi pada Senin (9/8) disampaikan bahwa PPKM Level 4, 3, dan, 2 di Jawa dan Bali diperpanjang sampai 16 Agustus.
Adapun perpanjangan kali ini, menjadi perpanjangan PPKM untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, PPKM Level pertama kali ditetapkan pada 21 Juli, kemudian diperpanjang kembali pada 25 Juli, dan terakhir pada 2 Agustus lalu.

Viral Video Warga Disuntik Vaksin Kosong di Pluit

Media sosial lagi-lagi diramaikan dengan dugaan penyuntikan vaksin kosong kepada warga. Kali ini, diduga terjadi di kawasan Pluit, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Dari video berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, vaksinasi berlangsung pada Jumat (6/8), di salah satu sentra vaksinasi di Pluit, Jakarta Utara. Seorang warga disebut-sebut merekam proses vaksinasi terhadap cucunya. Namun setelah dilihat lagi, diduga penyuntikan yang dilakukan oleh vaksinator menggunakan suntikan kosong atau tidak ada vaksin di dalamnya.

Juliari Batubara: Akhiri Penderitaan Kami, Bebaskan Saya dari Segala Dakwaan

5 Berita Populer: PPKM Level Jawa-Bali Diperpanjang; Kick-off Liga 1 Mundur Lagi (170702)
searchPerbesar
Terdakwa korupsi bansos se-Jabodetabek tahun 2020 Juliari Batubara mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (28/4/2021). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara menjalani sidang pleidoi atau pembacaan nota pembelaan dalam lanjutan sidang dugaan suap bansos COVID-19 di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.
Dalam sidang tersebut, Juliari memohon untuk mendapat vonis bebas dari majelis hakim.
"Permohonan saya, permohonan istri saya, permohonan kedua anak saya yang masih kecil-kecil serta permohonan keluarga besar saya kepada majelis hakim Yang Mulia, akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan," kata Juliari, Senin (9/8), dikutip dari Antara.
ADVERTISEMENT

Istri WS Rendra, Ken Zuraida, Wafat

5 Berita Populer: PPKM Level Jawa-Bali Diperpanjang; Kick-off Liga 1 Mundur Lagi (170703)
searchPerbesar
Ken Zuraida. Foto: Twitter/@UlinYurson
Kabar duka menyelimuti kalangan seniman dan sastrawan Indonesia. Istri almarhum WS Rendra, Ken Zuraida, meninggal dunia, Senin (9/8) pagi, dalam usia 67 tahun. Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah almarhumah dimakamkan di Cipayung, Depok.
Ken Zuraida lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 15 Mei 1954 dan dikenal selama ini sebagai aktris, sutradara, dan produser teater. Di masa senjanya, Ken Zuraida tetap aktif dalam dunia seni dan perfilman Indonesia. Pada 2018, Ken Zuraida berperan dalam film 'Lima' sebagai Tante Ita. Pada 2020 bermain dalam film pendek 'Riuh, berperan sebagai Mbah Lola.

Kick-off Liga 1 2021/22 Resmi Diundur Lagi

5 Berita Populer: PPKM Level Jawa-Bali Diperpanjang; Kick-off Liga 1 Mundur Lagi (170704)
searchPerbesar
Pemain Arema FC Moch Sandy Ferizal berusaha melewati hadangan pemain Barito Putera Luthfi Kamal pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
Setelah direncanakan akan dimulai pada 20 Agustus 2021, kick-off Liga 1 akhirnya kembali ditunda. Kali ini kick-off ditunda dan dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27 Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
Penundaan ini sendiri bukan yang pertama. Sebelumnya Liga 1 direncanakan dimulai pada 9 Juli 2021, namun ditunda menjadi 20 Agustus 2021.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020