Otomotif
·
19 Maret 2021 19:48

Berita Menarik: Modifikasi Yamaha XSR 155; Kemenperin Godok Insentif Motor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Modifikasi Yamaha XSR 155; Kemenperin Godok Insentif Motor (88188)
Modifikasi Yamaha XSR 155 bergaya BMW R nineT Racer. Foto: Irvan Octria
Modifikasi Yamaha XSR 155 bergaya BMW R nineT Racer, jadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (19/3/2021).
ADVERTISEMENT
Modifikasi Yamaha XSR 155 sudah banyak referensinya, tapi yang satu ini terbilang menarik. Selain hanya mengeluarkan dana minim, namun hasil ubahannya cukup menarik perhatian.
Artikel yang mengulas 3 mobil seharga Rp 5 jutaan di Balai Lelang Negara, turut menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul informasi mengenai Kemenperin yang sedang menggodok insentif untuk industri sepeda motor.

Berita Menarik kumparanOTO

Modal Rp 5 Jutaan, Tampang Yamaha XSR 155 Dirombak Jadi BMW R nineT Racer

Berita Menarik: Modifikasi Yamaha XSR 155; Kemenperin Godok Insentif Motor (88189)
Modifikasi Yamaha XSR 155 bergaya BMW R nineT Racer. Foto: Irvan Octria
Modifikasi Yamaha XSR 155 sudah banyak referensinya, tapi yang satu ini terbilang menarik. Selain hanya mengeluarkan dana minim, namun hasil ubahannya cukup menarik perhatian.
Modalnya, menurut sang owner, Irvan Octria hanya berkisar Rp 5,5 juta. Tampilan XSR 155 sudah bisa menyerupai motor gede BMW R NineT Racer. Kepada kumparan dia mengatakan, fokus ubahannya memang hanya pada tampilan terkhusus body part.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini.

3 Mobil Rp 5 Jutaan di Balai Lelang Negara, Ada SUV Amerika!

Berita Menarik: Modifikasi Yamaha XSR 155; Kemenperin Godok Insentif Motor (88190)
Opel Blazer Foto: dok. carousell
Beli mobil bekas tak melulu harus datang ke bursa atau mencarinya melalui platform jual-beli. Anda juga dapat memanfaatkan balai lelang yang dikelola Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.
Apabila beruntung, bisa mendapatkan mobil bekas murah meriah. Berdasarkan pantauan kumparan, Rabu (17/3) di laman resminya, paling murah ada mobil yang dilego mulai Rp 4 hingga 5 jutaan!
Pertama ada Toyota Kijang KF50, yang bakal dilepas dengan harga dasar Rp 4 juta. Dari keterangan, mobil tersebut terdaftar menjadi operasional kendaraan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Luwuk, Kabupaten Banggai, Kota Palu.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.
ADVERTISEMENT

Kemenperin Godok Insentif Buat Industri Sepeda Motor, Harga Jadi Lebih Murah?

Berita Menarik: Modifikasi Yamaha XSR 155; Kemenperin Godok Insentif Motor (88191)
All new Honda PCX 160. Foto: dok. AHM
Pemerintah sudah menekan insentif bebas PPnBM untuk mobil baru sejak awal Maret lalu. Harapannya bisa meningkatkan penjualan yang lesu di tengah pandemi.
Banyak yang bertanya, apakah industri sepeda motor juga akan mendapatkan stimulus? Mengingat penjualannya terjun bebas, bahkan sampai 40 persen dibanding tahun lalu, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).
Sebelum diterpa COVID-19, tepatnya di 2019 penjualan motor secara domestik menyentuh angka 6.487.460 unit namun di 2020 dengan kondisi corona turun menjadi 3.660.616 unit.
Selengkapnya klik link di bawah ini.
***