Otomotif
·
12 September 2021 8:06
·
waktu baca 2 menit

Berita Populer: Naik EHang 216; Honda City Hatchback RS Lebih Laris dari Jazz

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Naik EHang 216; Honda City Hatchback RS Lebih Laris dari Jazz (1246909)
searchPerbesar
Taksi terbang EHang 216 tampil perdana di Senayan, Jakarta, Jumat (10/9). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Kesannya merasakan duduk di kursi penumpang taksi terbang pertama di Indonesia EHang 216 menjadi berita populer kumparanOTO pada Sabtu (11/9).
ADVERTISEMENT
Unit EHang ini resmi diperkenalkan di depan publik, Jumat (10/9), oleh Prestige Image Motorcars, dan didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo.
Selanjutnya ada Honda City Hatchback RS, lebih laris dari Jazz juga banyak dilirik pembaca. Kemudian parade mobil listrik di Munich Motor Show 2021.
Rangkuman berita populer kumparanOTO

Mencoba Duduk di Kursi Penumpang Taksi Drone EHang 216

Berita Populer: Naik EHang 216; Honda City Hatchback RS Lebih Laris dari Jazz (1246910)
searchPerbesar
Redaksi kumparanOTO menjajal kursi penumpang taksi terbang EHang 216 di Senayan, Jumat (10/9). Foto: Dok. Istimewa
Taksi terbang atau taksi drone pertama di Indonesia EHang 216 akhirnya resmi diperkenalkan di depan publik, Jumat (10/9), oleh Prestige Image Motorcars, dan didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo.
Sebagai pecinta otomotif, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), dirinya juga sangat mendukung kendaraan energi terbarukan, termasuk taksi terbang bertenaga listrik ini.
Rencananya kata pria yang karib disapa Bamsoet ini, terbang perdana akan dilakukan di Bali bulan depan, atau tepatnya Oktober 2021.
ADVERTISEMENT

Honda City Hatchback RS Lebih Laris dari Jazz, HPM Puas

Berita Populer: Naik EHang 216; Honda City Hatchback RS Lebih Laris dari Jazz (1246911)
searchPerbesar
Honda City Hatchback RS resmi mengaspal di Indonesia, Rabu (3/3). Foto: dok. Honda Prospect Motor
PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menorehkan penjualan yang positif terhadap line up produk terbarunya di tahun ini, Honda City Hatchback RS.
Sejak diperkenalkan pada 3 Maret hingga Agustus 2021, pengganti hatchback legendaris Honda Jazz ini berhasil membukukan penjualan wholesales —distribusi dari pabrik ke diler— sebesar 6.317 unit.
Angka itu jauh lebih baik bila dibandingkan pendahulunya, Honda Jazz, yang hanya mampu mencatatkan 1.736 unit pada periode sama Maret-Agustus 2020 atau lebih besar 263 persen.

Parade Mobil Listrik di Munich Motor Show 2021, Siapa Paling Canggih?

Berita Populer: Naik EHang 216; Honda City Hatchback RS Lebih Laris dari Jazz (1246912)
searchPerbesar
Eksterior Mobil Listrik Mercedes-Benz EQE 350. Foto: dok. Mercedes-Benz
Pameran otomotif IAA Mobility Munich Motor Show 2021 nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh berbagai merek otomotif Eropa untuk memamerkan mobil listrik terbaru mereka.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penelusuran kumparan, terdapat 15 mobil listrik baru yang diperkenalkan oleh 7 merek otomotif. Masing-masing mobil listrik baru itu terbagi menjadi versi konsep dan versi produksi massal.
Nah bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu mobil listrik apa saja yang menjalani debutnya di ajang tersebut, berikut kumparan sajikan rangkumannya.