kumparan
search-gray
Tekno & Sains11 Desember 2017 19:03

Infografik: Semua yang Perlu Kamu Tahu soal Kentut

Konten Redaksi kumparan
Infografik: Semua yang Perlu Kamu Tahu soal Kentut (864018)
Fakta-fakta menarik soal kentut (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Dari infografik di atas kamu bisa tahu berapa banyak kentut yang dikeluarkan seseorang per hari dan apa saja kandungan kimianya. Selain itu kamu juga telah tahu mana yang lebih sering menghasilkan kentut: pria atau wanita.
ADVERTISEMENT
Namun untuk memahami kentut secara lebih dalam, ada baiknya kamu membaca tulisan berikut: Kentut, Sering Dihasilkan tapi Jarang Dipahami.
Dari infografik di atas kamu juga telah tahu bahwa kentut adalah gas yang mudah terbakar dan api yang dihasilkan dari kentut bisa berbeda-beda. Tapi kamu belum tahu warna api saja yang bisa dihasilkan dari kentut? Untuk mengetahui secara lebih rinci mengapa kentut mudah terbakar dan warna-warna api yang dihasilkannya, silakan baca: Kentut Menunjukkan Warna Dirimu.
Omong-omong soal api, kamu mungkin jadi ingat dengan rokok. Ternyata, bau kentut perokok dan bukan perokok itu berbeda, lho. Ada penelitiannya juga soal itu. Bedanya seperti apa dan mengapa, dapat kamu temukan jawabannya dalam artikel Peneliti: Bau Kentut Perokok dan Bukan Perokok Berbeda.
Infografik: Semua yang Perlu Kamu Tahu soal Kentut (864019)
Fakta-fakta menarik soal kentut (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Kentut, gas buang dari perut kita ini, memang sering menghasilkan bau yang tidak sedap. Apalagi jika kentut yang keluar tidaklah berbunyi. Banyak orang beranggapan bahwa kentut yang sunyi lebih "mematikan". Tapi apakah memang demikian? Temukan jawabannya di artikel Benarkah Kentut Tanpa Bunyi Beraroma Lebih Mematikan?
ADVERTISEMENT
Jika kentutmu beraroma tak sedap dan kamu sering dibuat malu olehnya, mungkin kini kamu tak perlu lagi merasa khawatir. Sebab, seorang penemu asal Prancis dikabarkan telah berhasil meracik pil yang dapat mengubah bau kentut menjadi aroma mawar dan cokelat. Apakah penemuan itu memang benar dan telah terbukti secara ilmiah, dapat kamu cari jawabannya di sini: Bau Kentut Kini Bisa Diubah jadi Aroma Mawar dan Cokelat.
Selain kabar penemuan pil yang dapat mengubah aroma kentut, pernah ada pula berita yang menyebutkan bahwa menghirup aroma kentut bermanfaat bagi kesehatan, bahkan dapat mencegah kanker. Untuk mengonfirmasi kebenaran berita tersebut, kamu dapat membaca artikel Benarkah Menghirup Aroma Kentut Bermanfaat Bagi Kesehatan?
Tak hanya dikaitkan dengan kesehatan, kentut juga ternyata berhubungan dengan urusan seks. Sebagai contoh, tahukah kamu bahwa ada orang-orang yang menjadi kentut sebagai obsesi seks mereka? Seperti apa bentuk obsesi seks orang seperti ini, kamu dapat mengenalinya dalam tulisan: Kentut, Obsesi Seks Para Pengidap Eproctophilia.
ADVERTISEMENT
Terakhir, kamu tentu ingin tahu jenis makanan apa saja yang dapat membuatmu mudah buang angin. Terkait jenis makanan ini, kamu dapat menyimak artikel ini: 10 Makanan yang Bisa Menjadi Amunisi Kentut Anda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white