kumparan
13 November 2019 14:07

5 Penginapan Unik dan Terjangkau di Yogyakarta Mulai dari Rp 170 Ribu

Yez Yez Yez All Good Hostel
Penginapan Yez Yez Yez All Good Hostel di Yogyakarta Foto: Instagram/@wiradhini
Yogyakarta selalu berhasil membius wisatawan dengan beragam destinasi wisatanya yang indah. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga berbagai peninggalan sejarah, semuanya bisa kamu temukan di Kota Jogja.
ADVERTISEMENT
Dikenal sebagai kota wisata, Jogja juga menawarkan banyak tipe penginapan yang bisa disesuaikan dengan bujet. Bahkan dengan bujet minim sekalipun kamu juga bisa mendapatkan penginapan keren dan unik dengan fasilitas yang terbilang lengkap, lho.
Berikut kumparan rangkum lima penginapan unik dan murah untuk liburan serumu di Yogyakarta.
1. Yez Yez Yez All Good Hostel
Loading Instagram...
Jika kamu mencari penginapan yang kece, Yez Yez Yez All Good Hostel bisa menjadi pilihan saat berlibur di Yogyakarta. Bagaimana tidak, bagian luar penginapan ini pun sudah dihiasi dengan beragam mural-mural keren yang bikin penasaran wisatawan.
Tak hanya bagian luarnya, begitu memasuki penginapan yang terletak di Jalan Prawirotaman MG III/509, Mergangsan, Yogyakarta ini, kamu akan disambut dengan pemandangan yang tak kalah menarik dengan suasana yang hangat dan benar-benar menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Penginapan ini pun memiliki berbagai pilihan kamar yang bisa dipilih, salah satunya adalah kamar dengan garden view yang menawarkan pemandangan sejuk ke taman yang dipenuhi dengan bunga dan berbagai tanaman hijau.
Setiap kamarnya pun sudah dilengkapi dengan kipas angin, kamar mandi shower, hingga layanan Wi-Fi. Bosan berada di kamar, kamu pun bisa sekadar bersantai atau menuju kolam renang yang menjadi spot paling hits di penginapan ini.
Buat kamu yang ingin menginap, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 200 ribu saja per malamnya.
2. Trava House
Loading Instagram...
Mengusung konsep industrialis, Trava House menawarkan tempat penginapan yang nyaman dengan suasana yang berbeda.
Penginapan ini juga unik karena dihiasi dengan berbagai macam pernak-pernik mulai dari light bulb, hiasan-hiasan lucu hingga perabotan yang didominasi dengan kayu sehingga semakin menambah kesan Instagramable.
ADVERTISEMENT
Kamu tidak perlu khawatir kehabisan spot foto saat menginap di sini, salah satu spot foto yang enggak kalah kece yaitu berada di ruangan kecil di bawah tangga.
Setiap kamarnya memiliki desain modern dan juga minimalis dengan fasilitas yang terbilang lengkap mulai dari sarapan gratis, Wi-Fi kencang, free flow teh atau kopi dan tersedia sharing kitchen jika ingin memasak sendiri. Tak ketinggalan, Trava House juga memiliki kolam renang luar ruangan.
Jika bosan dan jenuh di kamar cobalah bersantai sambil menghirup udara segar di lounge lantai dua Trava House yang cozy. Penginapan yang terletak di Jalan Ngadinegaran MJ 3 no. 45, Bantul, Yogyakarta ini memiliki dua tipe kamar yang bisa kamu pilih yaitu kamar private dan dormitori dengan harga mulai dari Rp 180 ribu saja.
ADVERTISEMENT
3. Rumah Roso Homestay
Loading Instagram...
Rumah Roso Homestay menawarkan penginapan yang homey dan juga Instagramable, karena selain suasananya yang nyaman dan bikin betah, kamu juga bisa dengan mudah menemukan beragam spot foto unik di sini. Mulai dari pintu masuk saja kamu akan disapa banyak jam dinding yang jadi tempat foto hits di tempat ini.
Penginapan ini memiliki dua tipe kamar yaitu kamar pribadi dan dormitori. Nuansa kamarnya pun didesain dengan dominasi serba kayu mulai mulai dari tempat tidur, kursi, hingga perabotan lainnya.
Penginapan yang terletak di Jalan Langenarjan Kidul No. 5B, Panembahan Kraton, Mantrijeron, Yogyakarta ini juga menawarkan akomodasi yang cukup lengkap karena setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan AC, Wi-Fi gratis, hingga TV.
ADVERTISEMENT
Meski tidak memiliki kolam renang, Rumah Roso Homestay memiliki sebuah gazebo kecil lengkap dengan seating area yang nyaman. Bersantai sambil menyantap makanan khas Yogyakarta tentu bisa menjadi hal menarik yang bisa dilakukan.
Penginapan ini juga menyediakan jasa sewa sepeda harian untuk mengelilingi berbagai tempat wisata yang dekat dari homestay ini, seperti Keraton dan Alun-alun. Seru kan!
Buat kamu yang ingin menginap di Rumah Roso Homestay kamu hanya perlu membayar Rp 200 ribu untuk tipe kamar double room.
4. Rumah Senjakala
Loading Instagram...
Jauh dari kebisingan Malioboro, Rumah Senjakala menawarkan penginapan yang tenang dan dekat dengan alam. Lokasinya yang berada tak jauh dari bantaran anak Sungai Progo membuat penginapan ini pun sangat asri.
ADVERTISEMENT
Interior kamarnya pun dibuat senyaman mungkin dengan nuansa khas pedesaan yang kental dengan nuansa yang serba kayu. Penginapan yang terletak di Sembungan RT 02, Bangunjiwo, Kasihan, Yogyakarta ini seolah mengajakmu untuk berada lebih dekat dengan alam.
Tak hanya itu, hampir semua sudut penginapan ini bisa dijadikan tempat untuk berfoto karena setiap ruangannya didesain dengan beragam pernak-pernik dan hiasan-hiasan yang unik.
Buat kamu yang ingin menginap di sini, tersedia dua pilihan kamar yang dua-duanya memiliki balkon atau teras yang menghadap langsung ke sungai dan fasilitas di setiap kamarnya juga terbilang cukup lengkap.
Di sini juga tersedia sepeda yang bisa kamu sewa dan gunakan untuk menjelajah pedesaan di sekitarnya. Buatmu yang tertarik menginap di sini, Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 200 ribu saja.
ADVERTISEMENT
5. Santai Sini Hostel
Loading Instagram...
Terakhir, Santai Sini Hostel bisa menjadi rekomendasi penginapan yang bisa dipilih saat plesir ke Jogja. Penginapan ini menawarkan konsep yang minimalis dan modern.
Setiap kamarnya pun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai mulai dari layanan Wi-Fi, AC atau kipas angin, hingga TV. Tersedia beberapa tipe kamar yaitu dormitori campur, dormitori khusus wanita, hingga private.
Buatmu yang ingin menginap di sini kamu hanya perlu membayar Rp 170 ribu saja.
Siap untuk liburan di Yogyakarta?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan