Buzz
·
21 Juli 2021 8:18
·
waktu baca 2 menit

Kalau Cowok Sudah Beri Sinyal Ini, Tandanya Dia Serius Ajak Menikah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kalau Cowok Sudah Beri Sinyal Ini, Tandanya Dia Serius Ajak Menikah (359093)
searchPerbesar
Ilustrasi dok Uriel Mont/pexels
"Dia mau menikah sama aku, enggak, ya?".
Mungkin pertanyaan di atas pernah terbersit di pikiranmu. Apalagi kalau udah pacaran lama dan kamu merasa siap buat lanjut ke jenjang berikutnya.
ADVERTISEMENT
Tapi apakah dia juga udah merasakan hal yang sama?
Well, kalau seorang cowok udah memberikan sinyal-sinyal seperti di bawah ini, mending buruan pesan gedung sebelum harga naik karena tandanya dia serius mengajak kamu menikah!

Cowok sering membahas masa depan bersamamu

Ketika seorang cowok enggak ragu-ragu untuk membicarakan masa depannya dengan kamu, ada kemungkinan besar dia melihat kamu di masa depan itu bersamanya.
Memberitahu kamu tentang rencananya dan bagaimana dia berharap untuk mencapainya, menunjukkan bahwa dia peduli untuk membuat rencana jangka panjang denganmu.
Pastikan untuk memperhatikan saat dia memulai percakapan seperti ini dan jangan menghindarinya. Jadi dia enggak akan berpikir kamu ogah memiliki masa depan bersamanya.

Cowok mempertimbangkan kamu dalam pengambilan keputusan

Ketika seorang cowok mempertimbangkan pendapatmu sebelum membuat keputusan, itu berarti dia khawatir tentang kalian berdua. Bukan dirinya aja.
ADVERTISEMENT
Dia enggak akan hanya fokus pada diri sendiri, karena dia menganggap kamu sebagai rencana penting dalam hidupnya. Karena itu, keputusannya harus menguntungkan kalian berdua.
Misalnya, ketika dia berencana pindah ke rumah baru, dia menanyakan pendapat kamu tentang rumah, dekorasi, dan lain-lain. Atau jika dia ingin mengubah karier, dia mendiskusikannya dengan kamu.

Cowok telah memperkenalkan kamu kepada keluarga dan teman-temannya

Salah satu tanda yang jelas dia ingin menikah adalah ketika dia mulai memperkenalkan kamu kepada keluarga dan teman-temannya.
Ini termasuk langkah besar dalam hubungan. Memperkenalkan kamu kepada orang-orang penting dalam hidupnya, berarti cowok itu juga menganggap kamu penting baginya.

Cowok berbicara tentang memiliki keluarga suatu hari nanti

Seorang cowok yang berniat untuk memiliki keluarga kemungkinan besar bakal menyebutkannya dalam obrolan.
ADVERTISEMENT
Kalau cowok juga menyebutkan bagaimana dia menginginkan rumah yang akan ditnggali bersama keluarganya, atau jumlah anak yang ingin dimiliki, maka itu pertanda bagus, gaes.

Cowok ada untukmu di saat-saat sulit

Enggak ada yang lebih menenangkan daripada memiliki orang yang kamu cintai, berada di sisimu ketika sedang mengalami masa-masa sulit.
Saat seorang cowok enggak ragu memberikan kasih sayang, perhatian, dan dukungannya bahkan ketika segala sesuatunya enggak berjalan baik, itu adalah sinyal yang kuat dia serius berkomitmen kepadamu.
Ini menunjukkan bahwa jika kalian berdua berakhir bersama di masa depan, kamu selalu dapat mengandalkannya. Plus, melewati masa-masa sulit bersama membantu kalian memiliki koneksi yang lebih besar, dan membuat hubungan semakin kuat.