kumparan
12 Des 2018 4:57 WIB

Rangkum 12 Desember 2018: Polsek Ciracas Hancur, Jembatan Padang Lebur

Berita soal sekelompok orang yang marah lalu membakar Polsek Ciracas menjadi pembuka Rangkum edisi ini. Berikut selengkapnya.
ADVERTISEMENT
1. Polsek Ciracas Dibakar Sekelompok Orang
Kondisi terkini polsek Ciracas, terlihat kobaran api. (Foto: Foto: Dok. Istimewa)
Pada Selasa malam (11/12), sekelompok orang mendatangi Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Mereka protes ihwal penanganan kasus pengeroyokan yang terjadi beberapa waktu lalu.
Hingga Rabu dini hari (12/12), situasi mencekam. Lalu lintas berhenti total, kondisi Polsek Ciracas hancur lebur. Ada mobil terjungkal, dan satu mobil terbakar di halaman polsek. Seluruh motor yang terparkir di Polsek Ciracas pun dibakar massa. Adapun bangunan Polsek dibakar sekitar pukul 00.44 WIB.
2. Disebut Tidak Kooperatif, Novel: Adrianus Meliala Punya Kepentingan
Penyidik KPK Novel Baswedan berdiri di samping layar yang menampilkan hitung maju waktu sejak penyerangan terhadap dirinya saat diluncurkan di gedung KPK, Selasa (11/12). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Terkait penyidikan kasus penyiraman air keras terhadap dirinya, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menilai tudingan anggota Ombudsman, Adrianus Meliala, yang menyebutnya tidak kooperatif ketika diperiksa polisi, memiliki Conflict of Interest atau konflik kepentingan.
ADVERTISEMENT
"Saya menjadi curiga bahwa Pak Adrianus punya Conflict of Interest dalam masalah ini," ujar Novel Baswedan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/12/2018).
3. KPI Minta 11 Stasiun TV Hentikan Iklan “Shopee Blackpink”
Iklan ShopeeX BLACKPINK. (Foto: Youtube/SHOPEE Malaysia)
Selasa (11/12), Komisi Penyiaran Indonesia melayangkan surat peringatan kepada 11 stasiun televisi yang menayangkan iklan Shopee Blackpink dan acara “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale”. Siaran iklan dan program acara tersebut dinilai melanggar norma kesopanan.
Pada hari yang sama, pihak Shopee, secara tertulis, menegaskan bahwa iklan "Shopee Blackpink" yang diminta untuk segera dihentikan penayangannya tersebut telah mendapatkan izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia.
ADVERTISEMENT
4. La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi, sekaligus Beri Tantangan ke Prabowo
La Nyalla Mattalitti (Foto: Rafyq Alkandy/kumparan)
Eks kader Partai Gerindra, La Nyalla Mattalitti, menyambangi kediaman Ma'ruf Amin pada Selasa (11/12) untuk menjenguk sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena menyebarkan kabar bohong bahwa Jokowi adalah PKI, Kristen, dan China.
La Nyalla kemudian menunjukkan kekagumannya terhadap sisi keislaman Jokowi dan menantang Prabowo untuk memimpin salat, membaca surah-surah Al-Quran, dan bacaan-bacaan salat lainnya.
5. Banjir Bandang dan Longsor Terjang Padang dan Probolinggo
Sejumlah warga menyaksikan jembatan yang roboh di Jalan Raya Padang - Bukittinggi, Kayutanam, Sumatera Barat, Selasa (11/12/ (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jembatan penghubung jalur utama Padang-Bukittinggi di Sumatera Barat terputus akibat dihantam arus banjir bandang Batang Ulakan di Kabupaten Padang Pariaman pada Senin (10/12). Balai Jalan Nasional Wilayah III Kota Padang, Sumatera Barat, mengatakan segera mendirikan jembatan darurat (bailey).
ADVERTISEMENT
Selain itu, banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, menyebabkan 65 rumah dan 7 jembatan yang menghubungkan Desa Andung Biru, Desa Tiris, dan Desa Tlogo Argo, hancur pada Senin (10/12). Dua orang tewas dan 566 Kepala Keluarga terisolasi akibat kejadian ini.
-----
Jangan lewatkan Rangkum edisi lainnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan