Entertainment
·
9 Juni 2021 20:49
·
waktu baca 2 menit

Film Zombie Korea, 4 Judul Ini Super Seru dan Menegangkan!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Zombie Korea, 4 Judul Ini Super Seru dan Menegangkan! (135228)
searchPerbesar
Film Zombie Korea Foto: Hancinema
Film zombie Korea masih menjadi tema favorit banyak orang. Menyaksikan kumpulan zombie menyerang manusia mungkin membuatmu ngeri ketakutan. Namun, aksi zombie melawan manusia bisa menghadirkan sensasi tersendiri saat menontonnya. Kamu akan dibuat tegang sekaligus penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.
ADVERTISEMENT
Teror zombie memang selalu berhasil menghibur para pecinta film dengan alur cerita yang seru. Jika kamu sedang bosan dan butuh hiburan di tengah keseharianmu, menonton film Korea bertema zombie bisa jadi pilihan yang tepat.

Berikut ini adalah rekomendasi film zombie Korea yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luang.

1. Train to Busan
Film Zombie Korea, 4 Judul Ini Super Seru dan Menegangkan! (135229)
searchPerbesar
Film Zombie Korea, Train to Busan Foto: Hancinema
Jika berbicara mengenai film zombie Korea, Train to Busan tentunya tidak boleh dilewatkan. Dirilis pada 2016 silam, kepopuleran film satu ini berhasil membawanya meraih banyak penghargaan. Dikenal sampai ke seluruh dunia, Train to Busan bercerita tentang perjuangan Seok Woo (Gong Yoo), seorang ayah untuk menyelamatkan anaknya dari serangan zombie.
Awalnya, mereka berdua berniat pergi ke Busan dengan menggunakan kereta untuk merayakan ulang tahun Soo An (Kim Soo Ahn), anaknya. Di hari ulang tahunnya, Soo An ingin merayakan bersama sang ibu yang tinggal di Busan.
ADVERTISEMENT
Siapa sangka, kereta yang mereka tumpangi berubah menjadi kerumunan zombie yang haus darah. Zombie itu menyebarkan virus berbahaya di dalam kereta. Sepanjang perjalanan, situasi di kereta menjadi sangat menegangkan karena dihantui para zombie. Dalam kepanikan, Seuk Woo berusaha menyelamatkan diri dan anaknya.
2. Rampant
Film Zombie Korea, 4 Judul Ini Super Seru dan Menegangkan! (135230)
searchPerbesar
Film Zombie Korea, Rampant Foto: Viki
Dibintangi oleh Hyun Bin, film ini berhasil masuk ke jajaran film box office Korea Selatan, lho. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan. Rampant bercerita tentang Lee Chung (Hyun Bin), seorang pangeran yang diperintahkan untuk kembali ke Joseon oleh sang kakak. Lee Chung adalah putra dari raja, sekaligus seniman bela diri terhebat di dunia.
Kembalinya Lee Chung justru berujung pada perjuangannya melawan zombie. Dengan tersebarnya virus zombie di Joseon, membuat menteri militer Kim Ja Joon (Jang Dong Gun) berencana untuk menggulingkan dinasti.
ADVERTISEMENT
Pangeran Lee Chung yang mengetahui hal itu, berupaya untuk mempertahankan Joseon. Berhasilkah Lee Chung melindungi Joseon? Rampant menyajikan film kolosal thriller yang berbeda dari biasanya. Kisah zombie, politik, dan pengkhianatan ini menjadi perpaduan sempurna yang sayang untuk kamu lewatkan.
3. Zombie School
Film Zombie Korea, 4 Judul Ini Super Seru dan Menegangkan! (135231)
searchPerbesar
Film Zombie Korea, Zombie School Foto: IMDb
Zombie School bercerita tentang murid SMA Chilsung. Di mana, sekolah tersebut diperuntukkan bagi anak-anak bermasalah. Suatu ketika, kepala sekolah mereka bertingkah aneh, dan berubah menjadi zombie. Itu terjadi karena dirinya memakan daging yang telah terinfeksi oleh virus zombie.
Virus tersebut akhirnya masuk ke dalam tubuhnya dan membuatnya berubah menjadi zombie yang kelaparan. Keadaan makin kacau setelah dirinya menggigit anak muridnya satu per satu. Diselipi dengan bumbu komedi, membuat film satu ini tidak membosankan untuk disaksikan. Kamu akan ikut hanyut ke dalam cerita film yang seru dan menghibur.
ADVERTISEMENT
4. Alive
Film Zombie Korea, 4 Judul Ini Super Seru dan Menegangkan! (135232)
searchPerbesar
Film Zombie Korea, Alive Foto: Hancinema
Dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye, Alive menggambarkan tentang dua anak muda yang terisolasi dan berjuang untuk bertahan hidup dari wabah zombie.
Alive dimulai saat sebuah wabah misterius yang secara cepat menyebar dan tak terkendali di kota Seoul. Dalam beberapa menit, zombie mulai menginfeksi penghuni apartemen yang ditinggali Joon Woo (Yoo Ah In). Dia dengan cepat mengisolasi diri dan mematuhi siaran pemerintah untuk tinggal di rumah.
Namun, keadaan semakin kacau setelah akses internet terputus dan persediaan makanan hampir habis. Warga hanya bisa mengandalkan berita di televisi, juga jendela apartemen mereka untuk melihat keadaan.
Pada saat inilah, Yoo Bin (Park Shin Hye) wanita penghuni apartemen tetangga, melihat Joon Woo melalui teropongnya dan memberi sinyal keberadaannya dengan penunjuk laser. Keduanya pun mulai berkomunikasi dan bekerja sama untuk bertahan hidup.
ADVERTISEMENT
Nah, itulah 4 rekomendasi film zombie Korea penuh aksi sekaligus menghibur yang bisa kamu pilih. Sudah tahu mau nonton yang mana terlebih dahulu? Jangan lupa siapakan camilan favoritmu, ya. Selamat menonton!
(AFG)