kumparan
4 Mar 2019 9:04 WIB

Johnny Depp Gugat Mantan Istrinya, Amber Heard, Sebesar Rp 705 Miliar

Johnny Depp Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Aktor Johnny Depp memang sudah bercerai dengan Amber Heard pada awal Januari 2017. Namun, permasalahan mereka ternyata belum selesai. Baru-baru ini, Depp menggugat Heard sebesar USD 50 juta atau Rp 705 miliar atas pencemaran nama baik.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, dilansir The Los Angeles Times, Heard mengatakan bahwa alasan dia bercerai dengan pemain film 'Pirates of the Caribbean' itu dikarenakan Johnny Depp melakukan kekerasan secara verbal dan fisik padanya. Tentu saja, pihak Depp membantah hal tersebut.
"Nona Heard bukanlah korban kekerasan dalam rumah tangga. Dia adalah seorang pelaku," terang tim legal Depp dalam pernyataan untuk The Washington Post pada pertengahan Desember tahun lalu.
"Tuan Depp tidak pernah melakukan kekerasan pada Nona Heard. Tuduhan terhadapnya adalah palsu di tahun 2016 itu," lanjut pernyataan dari pihak Depp.
Johnny Depp dan Amber Heard resmi bercerai. Foto: Kevork Djansezian/Reuters
Pihak Heard pun merespons. Mereka mengangap pernyataan Depp bertujuan untuk membungkam bintang film 'Aquaman' tersebut.
"Tindakan sembrono ini adalah yang terbaru dari upaya berulang Johnny Depp untuk membungkam Amber Heard. Tindakan Tuan Depp membuktikan bahwa ia tidak dapat menerima kebenaran dari perilaku kasarnya yang terus-menerus," jelas Eric M. George, pengacara Heard dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada media.
ADVERTISEMENT
"Tetapi, di saat dia nampaknya sangat ingin menghancurkan dirinya sendiri, kami akan memenangkan gugatan tak berdasar ini dan mengakhiri pelecehan keji yang terus menerus pada klien dari Tuan Depp dan tim hukumnya," sambung Goerge.
Johnny Depp Foto: IG @johnnydeppofficial
Heard menggugat cerai Johnny Depp pada Mei 2016. Padahal, mereka baru satu tahun menikah. Di saat Heard menyebut Depp kerap melakukan kekerasaan padanya, Depp mengatakan bahwa Heard memiliki hubungan spesial dengan pria yang kini telah menjadi mantan kekasihnya, Elon Musk, satu bulan setelah Depp dan Heard menikah. Elon Musk sendiri adalah founder Tesla dan Space-X.
Depp dan Heard pun resmi bercerai dan Heard mendapatkan uang settlement sebesar USD 7 juta atau sekitar Rp 98 miliar. Heard memilih untuk tidak menggunakan uang tersebut dan mendonasikan semuanya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan