Entertainment
·
15 April 2020 7:00

5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja (17734)
Tio Pakusadewo. Foto: instagram @tiopakusadewo.official
Dunia hiburan selalu dipenuhi berbagai peristiwa yang menarik perhatian setiap harinya. Pada Selasa (14/4), sejumlah informasi sukses menyita perhatian khalayak.
ADVERTISEMENT
Sebut saja aktor Tio Pakusadewo kembali ditangkap terkait kasus narkoba. Dalam penggeledahan di kediamannya, polisi menemukan alat hisab sabu hingga ganja seberat 18 gram.
Berikut ini, kumparan telah merangkum 5 berita populer dari dunia artis yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin.
1. Tio Pakusadewo terjerat kasus narkoba lagi
5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja (17735)
Tio Pakusadewo dibawa ke Kejari Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan
Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba kembali menjerat aktor Tio Pakusadewo. Ia ditangkap kembali di kediamannya di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa (14/4) dini hari.
Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu. Lalu polisi langsung membawa aktor berusia 56 tahun ini ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.
"Kita pendalaman, keluar nama seseorang yang sering memasok dia, ada DPO satu orang namanya R. Ini yang memasok sabu dan ekstasi (ke Tio Pakusadewo)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat jumpa persnya di Polda Metro Jaya, Selasa (14/4) siang.
ADVERTISEMENT
Yusri menambahkan, ketika menjalani pemeriksaan urine, rupanya pemain film Filosofi Kopi ini positif narkoba.
"Karena pada saat dilakukan pengecekan urine memang yang bersangkutan ini positif ada 2, Amphetamine dan Methamphetamine," tuturnya.
2. Naufal Samudra ditangkap karena konsumsi ganja sintetis
5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja (17736)
Naufal Samudra. Foto: Instagram/@itsnaufalsamudra
Pesinetron Naufal Samudra terjerat dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Pemain sinetron Mermaid In Love itu, ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/4).
Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Polres Metro Jakarta Barat, Naufal diamankan atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis canabinoit sintetis atau dikenal ganja sintetis. Jenis narkotika tersebut ditemukan dalam kemasan liquid vape.
“Yang bersangkutan diamankan oleh unit 3 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan AKP Fiernando atas penyalahgunaan narkotika jenis canabinoit sintetis di dalam kemasan Liquid Vape,” tulis akun Instagram resmi Polres Jakarta Barat, seperti dilihat kumparan, Selasa (13/4).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, kumparan juga sudah mengkonfirmasi pada pihak kepolisian terkait penangkapan Naufal Samudra. Namun, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar, memang masih belum menyebutkan secara detail barang bukti yang ditemukan bersama Naufal.
"Iya (Naufal Samudra ditangkap) saat ini masih diperiksa," ujar Ronaldo saat dihubungi kumparan, Selasa (14/4) malam.
3. Urine Reza Alatas positif mengandung 3 jenis narkoba
5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja (17737)
Pesinetron Reza Alatas. Foto: Dok. Istimewa
Pesinetron Reza Alatas diamankan oleh pihak kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Pemilik nama lengkap Achmad Reza bin Abdullah Alatas ditangkap pihak Polda Metro Jaya di salah satu hotel di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (10/4).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menuturkan Reza ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,25 gram. Berdasarkan pemeriksaan urine, Reza Alatas dinyatakan positif methamphetamine, amphetamin, dan benzodiazepine.
ADVERTISEMENT
“Hasil tes urine sementara ada tiga yang positif. Kita masih dalami karena ini masih mengandung sabu dan ekstasi, makanya kita dalami,” ucap Yusri, seperti yang dilihat kumparan di tayangan langsung Instagram Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (14/4).
4. Arie Untung Bantu warga sekitar lewat operasi senyap
5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja (17738)
Arie Untung di acara ‘Idea Fest 2019’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Di tengah pandemi virus corona yang berdampak buruk bagi banyak hal, semua umat manusia sudah sewajarnya saling tolong menolong. Salah satunya dengan memberikan sembako dan keperluan rumah tangga lainnya, seperti yang dilakukan oleh presenter Arie Untung.
Melalui video yang diunggah di kanal YouTube Cerita Untungs, lelaki berusia 44 tahun tersebut menceritakan mengenai bantuan yang ia berikan tersebut.
Dalam menyalurkan bantuan, Arie Untung memilih cara yang cukup berbeda dari kebanyakan orang. Ia sengaja memberikan bantuan ketika larut malam, saat orang-orang sudah tertidur.
ADVERTISEMENT
Setiap tiba di kediaman orang yang dibantu, ia cukup mengetuk pintu dan menaruh bantuan di depan rumah. Arie Untung tentunya tak lupa untuk berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW setempat.
"Karena, kalau malam-malam ke rumah warga, enggak koordinasi dengan Pak RT, yang ada lo mau nyumbang malah babak belur disangka maling," tuturnya.
5. Ruben Onsu 2 kali ditipu oknum penjual masker
5 Berita Populer: Tio Pakusadewo Ditangkap hingga Naufal Samudra Konsumsi Ganja (17739)
Presenter Ruben Onsu saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (19/2). Foto: Ronny
Maraknya penyebaran virus corona membuat masyarakat diimbau untuk beraktivitas di dalam rumah. Apabila terpaksa ke luar rumah, sebisa mungkin setiap orang menggunakan masker.
Di tengah kondisi ini, justru ada oknum yang menipu dengan cara berpura-pura menjual masker. Presenter Ruben Onsu menjadi salah satu korbannya.
Mengenai itu dikisahkan Ruben Onsu dalam acara televisi Brownis yang tayang pada hari ini, Selasa (14/4). Suami Sarwendah tersebut mengaku sudah dua kali tertipu saat membeli masker melalui media sosial.
ADVERTISEMENT
"Ketipu, beli masker gue ketipu. Jadi, itu yang nge-DM (Direct Message) dari Instagram gue langsung. Saking gue mau turun langsung, gue langsung cari dari Instagram, dari hashtag," ujar Ruben Onsu.
"Jadi jawabnya kayak benar, 'Barangnya on the way, ya, Kak.' Terus gue tungguin sampai malam. Eh, terus gue lihat Instagramnya sudah hilang," lanjutnya.