Entertainment
·
22 Juli 2021 14:16
·
waktu baca 2 menit

Ibunda Amanda Manopo Kena COVID-19 dan Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terkininya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ibunda Amanda Manopo Kena COVID-19 dan Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terkininya (148538)
searchPerbesar
Amanda Manopo. Foto: Ronny
Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Henny sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan oleh manajer Amanda, Ricco. Kata Ricco, ibunda Amanda memang membutuhkan perawatan intensif.
“Sudah COVID-19. Butuh ventilator juga sama monitor gitu,” ungkap Ricco saat dihubungi kumparan, Kamis (22/7).
Ibunda Amanda Manopo Kena COVID-19 dan Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terkininya (148539)
searchPerbesar
Amanda Manopo Foto: Munady Widjaja
Menurut Ricco, pihaknya sempat kesulitan mendapat ruang ICU. Hal itu membuat kondisi Henny menurun. Akan tetapi, kini Henny sudah mendapat ruang ICU di RS Mitra Keluarga Kemayoran.
“Mamanya Manda sudah dapat ruang ICU kemarin. Sudah di RS Mitra Keluarga Kemayoran. Sudah mulai membaik (kondisinya),” ujarnya.

Ibunda Amanda Manopo Sempat Terserang Stroke

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Henny Manopo rupanya juga mengalami penggumpalan darah di otak. Hal ini sempat diungkapkan Amanda saat melakukan video call dengan para penggemarnya.
ADVERTISEMENT
"Ada penggumpalan darah di bagian otaknya yang membuatnya mengalami stroke, padahal mamiku enggak ada riwayat stroke," kata Amanda sambil menahan tangis.
Ricco menjelaskan, saat dirawat karena COVID-19, saturasi Henny terhitung normal. Hanya saja, karena tak segera berhasil mendapat kesempatan untuk dirawat di ICU, Henny pun drop.
"Kalau saturasinya itu normal. Cuma, ini, kan, karena telat dibawa ke RS, jadi kondisi bisa stroke dari penyakit bawaan. Ada diabetes," katanya.
Amanda Manopo belum bisa untuk bertemu dan menjaga sang ibu di rumah sakit. Akhirnya, Ricco yang sementara ini mendampingi Henny. Terlebih, ayah Amanda, Ramon Lugue, juga diketahui terpapar COVID-19 dan tengah menjalani perawatan.
“Iya, aku yang dampingi. Kalau Amandanya syuting, enggak bisa juga, kan,” pungkas Ricco.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini juga sempat mengunggah foto dirinya dan ibunda tercinta. Dalam unggahan tersebut, Amanda sempat meminta maaf karena tak bisa mendampingi ibunya di rumah sakit.
"Mi, maafin Amanda ya. Amanda enggak bisa nemenin Mami. Gak ada buat mami sekarang. Tapi Manda selalu berdoa, kita bisa ngelewatin ini semua," tulis Amanda Manopo dengan latar hitam, Kamis (22/7).
Amanda Manopo berharap, sang ibunda bisa bertahan dan melalui semua sakit yang dirasakan saat ini. Tak lupa, Amanda juga mengungkapkan rasa sayangnya kepada Henny.
"Manda sayang banget sama mami, Tuhan sayang sama mami, semua sayang sama mami. I love u mami, mami kuat, mami bisa. Manda kuat kok mi," tutupnya.
ADVERTISEMENT