News
·
4 Januari 2020 17:19

2019, 4 Orang di Bojonegoro Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
2019, 4 Orang di Bojonegoro Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api  (290841)
Ilustrasi: Petugas saat mengevakuasi korban tertabrak kereta api, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di Dusun Grenjeng Desa Sraturejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Minggu (29/12/2019)
Bojonegoro - Berdasarkan data yang dihimpun media ini dari pihak kepolisian, sepanjang tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro setidaknya terjadi 11 kasus atau kejadian kecelakaan tertabrak kereta api.
ADVERTISEMENT
Dari jumlah kejadian tersebut, 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan salah satu korban meninggal dunia diduga karena bunuh diri.
2019, 4 Orang di Bojonegoro Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api  (290842)
Ilustrasi: Petugas saat mengevakuasi korban tertabrak kereta api, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di Dusun Grenjeng Desa Sraturejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Minggu (29/12/2019)
Berikut ini peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api yang sempat diberitakan beritabojonegoro sepanjang tahun 2019:
1.Motor Warga Sumberrejo Bojonegoro Diserempet Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api yang pertama terjadi pada Rabu (02/01/2019), di perlintasan tanpa palang pintu di kilometer 138+200, turut wilayah Dusun Prembugan Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.
Sepeda motor yang hendak melintasi rel kereta api tersebut, diserempet kereta api barang, yang melaju dari arah timur ke barat. Beruntung, pengendara motor tersebut selamat karena berhasil melompat sebelun motornya diserempet kereta api, namun sepeda motornya terpental hingga sejauh 10 meter, sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.
ADVERTISEMENT
Korban diketahui bernama Masharianto (39), warga Desa Ngampal RT 003 RW RW 001 Kecamatan Sumberrejo, yang mengendarai sepeda motor Honda Grand yang dimodifikasi nomor polisi S 5572 DB, warna pink. Sedangkan yang menyerempet, kereta api barang nomor 2709, nomor locco CC2061310, jurusan Surabaya Jakarta, dengan masinis Rohman (27), dan asisten masinis Yoga (23), keduanya tinggal di Depo Pasar Turi Surabaya.
2.Warga Lamongan, Tewas Tertabrak Kereta Api di Baureno Bojonegoro
Peristiwa orang tertabrak kereta api selanjutnya terjadi pada Senin (14/01/2019) di jalur kereta api kilometer 150+8, turut wilayah Desa Blongsong Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Korban diketahui bernama Suprapto (24), warga Desa Jegreg RT 006 RW 003 Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, ditemukan oleh warga setempat, telah meninggal dunia dalam kondisi yang cukup mengenaskan, tergeletak di sekitar rel kereta desa setempat. Diduga, korban tertabrak kereta api Kertajaya, jurusan Jakarta-Surabaya.
3.Motor Ditabrak Kereta Api di Kapas Bojonegoro, Pengendara Motor Selamat
Peristiwa kecelakaan kereta selanjutnya terjadi pada Senin (18/02/2019), di perlintasan tanpa palang pintu turut wilayah Dusun Glagahwangi Desa Sukowati Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.
Sepeda motor yang hendak melintasi rel kereta api, ditabrak kereta api, yang melaju dari arah timur ke barat. Beruntung, dalam peristiwa tersenbut tidak ada korban jiwa. Karena sebelum terjadi tabrakan, pengendara sepeda motor tersebut berhasil lari meninggalkan sepeda motornya yang roboh di perlintasan kereta api, sehingga pengendara motor tersebut selamat.
ADVERTISEMENT
Korban diketahui bernama Lukidi (56), warga Dusun Glagahwangi Desa Sukowati RT 006 RW 001 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Grand warna hitam nomor polisi S 3715 AI.
Sedangkan yang menabrak kereta api Ambarawa jurusan Surabaya-Semarang, Nomor KA 161A, Nomor Loko CC2010406, dengan Masinis, Rollin Fernandes; Asisten Masinis, Zaenuri; dan Kondektur, Bima Hendra.
4.Motor Ditabrak Kereta Api di Padangan Bojonegoro, Pengendara Motor Meninggal Dunia
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api berikutnya terjadi pada Sabtu (06/04/2019), di perlintasan tanpa palang pintu jalur kereta api Cepu - Bojonegoro, kilometer 19.400, turut wilayah Desa Kebonagung Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Sepeda motor yang hendak melintasi rel kereta api, ditabrak kereta api barang yang melaju dari arah barat ke timur, sehingga korban dan sepeda motornya terseret hingga sejauh 100 meter, yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka hingga akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit.
Korban diketahui bernama Khafidul Kalim (18), warga Desa Tembeling RT 013 RW 002 Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam kombinasi putih, nomor polisi S 2969 DM. Sedangkan yang menabrak kereta api barang jurusan Semarang - Surabaya, Nomor KA 2710 Nomor Loco 2061313, dengan masinis Septiono
ADVERTISEMENT
5.Sebuah Mobil Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Kapas Bojonegoro
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api selanjutnya terjadi pada Jumat (07/06/2019), di perlintasan tanpa palang pintu turut wilayah Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.
Mobil Honda Brio yang hendak melintasi rel kereta api, ditabrak kereta api Argo Bromo Anggrek, yang melaju dari arah timur ke barat. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun kendaraan yang dikemudikan korban mengalami kerusakan.
Korban diketahui bernama Moch Abhi Kurniawan (23), warga Desa Seukorejo RT 016 RW 004, Kecamatan Bojonegoro Kota. Sedangkan yang menabrak, kereta api Argo Bromo Anggrek, jurusan Surabaya-Jakarta, Nomor Loko CC2061319 dengan masinis Hargowo S (47)
ADVERTISEMENT
6.Mobil Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Kapas Bojonegoro
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api berikutnya terjadi di perlintasan tanpa palang pintu turut wilayah Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Jumat (14/06/2019).
Sebuah mobil Toyota Avanza warna silver, ditabrak kereta api Gumarang, jurusan Surabaya-Jakarta, yang melaju dari arah timur ke barat.
Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, pengemudi mobil berikut dua orang penumpangnya berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil tersebut tertabrak kereta api. Namun mobil yang tertabrak tersebut terpental hingga lima meter, sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.
Adapun identitas kendaraan yang tertabrak kereta api tersebut Toyota Avanza warna silver, nomor polisi S 1616 AE, yang dikemudikan Ida Setyorini (48), warga Jalan Mliwis Putih Gang Balong, Kelurahan Ngroworejo Kecamatan Bojonegoro Kota, berpenumpang Sri Setyowati (48), warga Jalan MH Thamrin Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro Kota dan Musliani (49), warga Jalan Agus Salim Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro Kota. Sedangkan yang menabrak, kereta api Gumarang, jurusan Surabaya-Jakarta, Nomor Loko CC2061344, dengan masinis Aditya Rio, asisten masinis Imam Muslih dan kondektur Andre M.
ADVERTISEMENT
7.Seorang Pemotor Terserempet Kereta Api di Perlintasan Prembugan Sumberrejo Bojonegoro
Kejadian berikutnya terjadi pada Sabtu (29/06/2019), sepeda motor terserempet kereta api penumpang Ambarawa, jurusan Semarang - Surabaya, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Prembugan Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Akibatnya, korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
Korban diketahui bernama Mulyadi, warga Dusun Kaligede Desa Pilanggede RT 004 RW 001 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, yang saat itu mengendarai sepeda motor Suzuki Smash warna merah. Sedangkan yang menyerempet, kereta api penumpang Ambarawa jurusan Semarang-Surabaya, nomor loko CC 2010407, dengan masinis Dwi Suliatiyanto (40), dan asisten masinis M Supriyanto (39), keduanya tinggal di Depo Semarang.
ADVERTISEMENT
8.Bentor Ditabrak Kereta Api di Baureno Bojonegoro, Kakek Pengemudi Bentor Selamat
Kejadian berikutnya dialami seorang kakek pengemudi becak motor (bentor) bernama Wiji (107), warga Dusun Plumbungan Desa Baureno RT 015 RW 005 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (22/10/2019).
Becak motor yang dikemudikannya tertabrak kereta api Sembrani, jurusan Jakarta - Surabaya, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kilometer 151+10, di Dusun Sayag Desa Blongsong Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.
Beruntung, korban selamat namun sempat mengalami shock. Sementara bentor milik korban terpental hingga belasan meter, sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.
Adapun kereta yang menabrak korban yaitu Kereta Api Sembrani Tambahan, nomor loko 7056A, masinis M Munir, asisten masinis Bambang, keduanya tinggal di Perummahan PT KAI Pasar Turi Surabaya.
ADVERTISEMENT
9. Terserempet Kereta Api, Seorang Pengendara Motor di Sumberrejo Bojonegoro Luka Berat
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereeta api berikutnya terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di kilometer 137 + 25, turut wilayah Dusun Prembugan Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Selasa (26/11/2019).
Sepeda motor Honda Revo nomor polisi S 5310 JK, yang dikendarai Windayati (40) berboncengan dengan Riska (22), keduanya warga Dusun Mampil Desa Penganten RT 001 RW 001 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, yang hendak menyeberang terserempet kereta api barang, jurusan Surabaya - Jakarta, nomor 2709, nomor rangkaian Y63376, dengan 30 rangkaian gerbong.
Akibatnya pengendara sepeda motor mengalami luka parah, sementara yang dibonceng mengalami luka ringan. Sedangkan sepeda motor yang terserempet tersebut terpental hingga 15 meter, sehingga mengalami kerusakan material.
ADVERTISEMENT
10.Tertabrak Kereta Api di Kalitidu Bojonegoro, Pemotor Asal Ngasem Meninggal Dunia
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api selanjutnya menimpa seorang pengendara sepeda motor bernama Sini (47) warga Desa Wadang RT 023 RW 007 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (14/12/2019).
Korban meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak kereta api barang, jurusan Surabaya - Jakarta, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kilometer 113 + 200, di Dusun Mojoroto Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.
Sementara kereta api yang menabrak korban yaitu kereta api barang 2703, Nomor Loko CC 206 1321, jurusan Surabaya - Jakata, dengan rangkaian 10 gerbong kosong, Masinis Adi Maja dan Asisten Masinis A Fatikin, keduanya beralamat di Depo Pasar Turi Surabaya.
ADVERTISEMENT
11.Seorang Warga Tewas Tertabrak Kereta Api di Baureno Bojonegoro, Diduga Bunuh Diri
Peristiwa kecelakaan tertabrak kereta api yanng terakhir terjadi pada Minggu (29/12/2019). Seorang perempuan berinisial NF binti KAS (25) warga Desa Bayemgede Kecamatan Kepohbaru, yang sehari-hari tinggal di Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, meninggal dunia akibat tertabrak kereta api, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di kilometer 148+7, turut Dusun Grenjeng Desa Sraturejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.
Diduga korban sengaja bunuh diri dengan cara tidur di rel atau perlintasan kereta api tersebut. Sementara, kereta api yang menabrak korban yaitu kereta api barang nomor 2524, nomor loko CC 2061510, dengan masinis Didik dan asisten masinis Aris, keduanya tinggal di Perumahan PJKA Pasar Turi Kota Surabaya. (red/imm)
ADVERTISEMENT
Penulis: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah terbit di: https://beritabojonegoro.com