Fitur Aplikasi kumparan
14 Oktober 2020 17:54

Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman

Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60752)
searchPerbesar
Homepage kumparan. Foto: kumparan
Tahu nggak, emosi apa yang paling nyesek? Penyesalan. Kenapa orang menyesal? Karena dia salah bikin keputusan. Kenapa salah bikin keputusan? Karena dia nggak well-informed.
ADVERTISEMENT
Jadi, gimana caranya jadi orang yang minim penyesalan? Ya jadilah orang yang well-informed.
Tapi kadang jadi orang yang well-informed itu ribet. Mesti cari informasi sana-sini. Ngobrol dengan banyak orang. Nah, gimana kalau fitur-fitur di aplikasi kumparan bisa membantu mengurangi keribetanmu? Paling enggak 50 persen, lah. Mau download?
Fitur Collection
Pertama, aplikasi kumparan punya Collection. Ini akan memudahkanmu mendalami sebuah isu tanpa harus mengais-ngais informasi yang tercecer di internet. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi jika ada tulisan baru mengenai isu yang sedang kamu ikuti.
Baca tulisan ini untuk tahu cara mendapatkan manfaatnya secara maksimal.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60753)
searchPerbesar
Detail Collection kumparan. Foto: kumparan

Personalisasi Konten

Sejak awal, kumparan sudah menggunakan teknologi personalisasi atau Personalization Algorithm Technology (PAT). Tujuannya satu: agar yang hadir hanyalah informasi-informasi yang relevan buatmu. Semua adalah hasil machine learning atas kebiasaanmu, mulai dari artikel dengan topik yang sering dibaca, jam berapa konten dibuka, berapa lama suatu artikel dibaca, dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT
Di artikel ini kamu akan mendapat penjelasan lebih dalam soal bagaimana cara bekerjanya dan bagaimana fitur ini bermanfaat buatmu.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60754)
searchPerbesar
Pengaturan Personalisasi. Foto: kumparan

Tanpa Iklan Mengganggu

Pernah jengkel karena nggak sengaja ngeklik banner ketika kamu mau menutup iklan pop-up? Pengalaman seperti itu enggak akan ada di aplikasi kumparan. Kok bisa? Cek di sini.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60755)
searchPerbesar
Tanpa Iklan Menganggu. Foto: kumparan

Mode Gelap

Mungkin kamu pernah terlalu asyik menjelajahi aplikasi kumparan sampai-sampai matamu lelah. Tenang, kini aplikasi kumparan punya fitur mode gelap alias dark mode. Matamu bisa beristirahat sejenak dari cahaya yang terlalu terang. Selengkapnya bisa kamu gali di sini.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60756)
searchPerbesar
Dark Mode. Foto: kumparan

Notifikasi

Pernah merasakan jadi orang yang paling nggak nyambung ketika ada isu hangat yang sedang dibicarakan teman-teman? Ini bisa kamu cegah dengan memanfaatkan fitur notifikasi dari aplikasi kumparan. Kamu mau jadi orang paling update di bidang apa? Pilih sendiri. Caranya ada di sini.
ADVERTISEMENT

Channel

Di aplikasi kumparan, hampir enggak ada orang yang terasing. Soalnya, aplikasi ini punya banyak banget channel. Semua dibuat untuk memenuhi minat pembaca yang berbeda-beda. Seperti apa jelasnya? Baca di sini.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60757)
searchPerbesar
Ragam Kanal. Foto: kumparan

Tidak Hanya Teks

Ada yang bilang satu gambar bisa berarti 1.000 kata. Bayangkan kalau ada gambar dan tulisan, lalu ditambah video. Betapa kayanya informasi yang bakal kamu peroleh. Tapi bukan hanya itu yang di aplikasi kumparan. Ada komik, lalu ada...ah, baca sendiri deh di sini.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60758)
searchPerbesar
Ragam Konten di kumparan. Foto: kumparan

Rangkuman Berita Harian

kumparan juga mengerti bahwa tidak setiap hari kamu bisa binge-reading di aplikasi kumparan. Ada hari di mana kamu supersibuk, sampai-sampai notifikasi aplikasi kumparan kamu anggurin. Tenang, kamu tetap bisa jadi sumber informasi terpercaya buat teman-teman dan keluarga dengan fitur ini.
Aplikasi kumparan: Fitur-fitur Cerdas dalam Genggaman (60759)
searchPerbesar
Rangkuman Berita Harian. Foto: kumparan