Food & Travel
·
2 Desember 2019 14:17

Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4198)
Sarapan di Delico. Foto: Toshiko/kumparan
Jelang akhir tahun, tentu kamu sudah dihadapkan dengan meeting untuk persiapan rencana di tahun yang baru. Tenang, kami juga sama, kok!
ADVERTISEMENT
Nah, supaya ide-ide segar muncul, enggak ada salahnya kalau kamu mengajukan izin untuk meeting di luar. Sambil menikmati kopi nikmat dan camilan enak, rasanya meeting bisa jadi lebih produktif. Setuju?
Oleh karena itu, berikut ini kumparan rangkum 7 rekomendasi kafe untuk meeting di luar. Apa saja?
1. Selatan
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4199)
Suasana di Selatan Cafe Foto: Safira Maharani/ kumparan
Ini dia nih, salah satu kafe untuk meeting di luar rekomendasi kami. Suasananya yang rindang sangat cocok untuk melepas penat. Jadi, saat laptopan lama, kamu bisa istirahat sejenak sambil melihat yang hijau-hijau.
Pilihan menu terdiri dari makanan vegan dan masakan Nusantara. Di sini, kamu bisa menikmati mulai dari aneka sup, rawon sapi atau rawon jamur, nasi rames, ketoprak, sandwich, dan aneka camilan seperti cilok, ubi goreng, keripik ubi, hingga molten cake.
ADVERTISEMENT
Begitu pula minumannya, selain aneka macam kopi, kamu juga bisa memesan racikan minuman rempah seperti kunir susu, pandan susu, jahe sereh pandan, serta aneka jus segar.
Semua bahan-bahan yang digunakan dibeli dari petani lokal, dan beberapa di antaranya hasil panen dari kebun mereka yang ada di halaman depan.
Menarik, kan? Tenang, mereka punya Wi-Fi dan stop kontak yang mumpuni. Mejanya pun lumayan besar untuk meeting bersama rekan kerja kamu.
Jl. Benda No. 89, Cilandak Timur, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-24.00 WIB
2. Delico
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4200)
Sarapan di Delico. Foto: Toshiko/kumparan
Ada banyak cabang Delico yang letaknya di kawasan perkantoran. Nah, jadi enggak ada salahnya untuk memasukkan Delico dalam rekomendasi kafe untuk meeting di luar.
ADVERTISEMENT
Pastry-nya beragam dengan pilihan kopi yang juga tak kalah seru. Chicken bechamel croissant-nya harus kamu coba. Saat datang, croissant-nya sudah ditata cantik dengan salad dan dressing balsamic, serta potato chips.
Sementara untuk jajaran kopinya, ada espresso vanilla cube (Rp 55 ribu). Bisa untuk berdua, lho! Kamu akan mendapatkan dua gelas isi espresso cube dengan satu pitcher susu dengan campuran sirup vanilla.
Selain itu, ada pula makanan berat. Salah satu yang wajib coba adalah nasi ayam sambal matah.
Tak hanya soal kelengkapan menu, tempat makan enak yang satu ini buka sejak pagi. Misalnya saja, gerai Delico yang berlokasi di Menara BNI; buka sejak jam 07.00.
3. 11:11 Coffee
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4201)
Kopi di 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Coffee shop milik Gisel dan kekasihnya Wijaya Saputra, serta rekannya Philip The ini berkonsep kekinian; yang modern, cozy, girly, dan tentunya Instagramable.
ADVERTISEMENT
Didominasi warna wine, oranye, navy, serta gold, ruangannya tampak nyaman untuk kamu yang ingin nongkrong atau meeting sambil laptopan.
Menunya? Tentu saja mereka punya pilihan kopi yang menarik, namun rasanya cenderung manis dan kurang kuat. Sementara untuk teman ngopinya ada aneka kue seperti panna cotta, quiche, dan aneka croissant.
11:11 Coffee
Alamat: Fashionlink x Blckvnue Senayan City 2nd Floor, Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB
4. 2Nd Home Coffee & Kitchen
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4202)
Menu di 2Nd Home Coffee & Kitchen. Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan
Ada satu spot seru untuk meeting di sini. Di lantai dua tempat nongkrong ini, ada dua meja kecil dan beberapa alas duduk serta bantal. Ada pula stop kontak untuk charging laptop.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa makanan dan minuman yang menarik dari 2nd Home Coffee & Kitchen. Kopi di sini tidak terlalu kentara rasanya; cenderung manis. Ada baiknya kamu memesan minuman dengan gula terpisah.
Sementara itu, ada banyak pilihan camilan; baik yang asin maupun manis. Tahu cabai garam, pisang gapitu, serta donat kentang salju patut kamu coba. Lumayan mengganjal perut selama berlangsungnya meeting di sana.
5. Kedai 89
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4203)
Kedai 89. Foto: Toshiko/kumparan
Rekomendasi kafe untuk tempat meeting di Kemang lainnya adalah Kedai 89. Selain tempatnya yang besar dengan aneka tanaman yang bikin cozy, Kedai 89 punya pilihan makanan dan minuman nan beragam.
Kopinya lumayan oke dengan cake serta pastry yang menggoda. Makanan berat hingga camilan pun ada. Bila meeting lama di sana, cobain tahu lima detiknya deh! Itu camilan favorit di Kedai 89.
ADVERTISEMENT
Kedai 89
Alamat: Jl. Kemang Raya No.89, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00-01.00)
6. RBoJ Coffee
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4204)
RBoJ Coffee. Foto: Azalia Amadea/kumparan
Tempatnya luas, Wi-Finya lumayan gegas, plus ada beberapa stop kontak untuk mengisi daya perangkat elektronik; RBoJ Coffee juga jadi tempat favorit kami.
Kopinya juga lumayan kuat dengan beberapa pilihan menarik. Iced mocha jadi favorit kami. Sementara camilannya ada bitter ballen yang harus banget kamu coba.
Makanan beratnya juga banyak banget. Uniknya, kebanyakan menu itu vegetarian dan vegan. Jadi, kamu bisa meeting lama sambil ngemil atau makan tanpa perasaan bersalah.
RBoJ Coffee
Alamat: Jl. Warung Jati Barat No. 18E, Pasar Minggu, Jakarta 12510
Jam buka: Setiap hari (09.00-24.00 WIB)
ADVERTISEMENT
7. LOF Plants & Kitchen
Suntuk di Kantor? Ini 7 Rekomendasi Kafe untuk Meeting di Luar (4205)
Deretan menu di LOF Plants & Kitchen. Foto: Toshiko/kumparan
Kerja dan meeting di LOF Plants & Kitchen itu bikin produktif. Pasalnya, saat mata mulai lelah karena melihat laptop, kamu bisa langsung melihat aneka tanaman indah.
Selain kopi, kamu bisa mencoba aneka jus di sana. Green lime pineapple juice dan mix juice bisa menyegarkan kamu di kala meeting yang terasa begitu penat.
Untuk makanannya, pilihan kami adalah croque madam (Rp 55 ribu). Setangkup roti gandum agak besar diisi dengan smoked ham dan keju melimpah ini memang mantap, apalagi dengan topping telur setengah matang. Side dish-nya pun lengkap; yaitu french fries dan salad segar. Patut dicoba!
Alamat: Jl. H. Junaedi No.2A, RT.3/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
ADVERTISEMENT
Jam buka: Setiap hari (10.00-21.00 WIB)
Nah, beberapa tempat di atas bisa jadi pilihan kamu. Yuk, berbagi informasi juga, kira-kira apa rekomendasi kafe untuk meeting di luar andalan kamu?
Apa sih kafe favorit kamu untuk meeting di luar?