Entertainment
·
11 Juni 2021 18:38
·
waktu baca 2 menit

Lagu TikTok Viral Paling Hits, Ini 7Judul yang Harus Kamu Tahu

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Lagu TikTok Viral Paling Hits, Ini 7Judul yang Harus Kamu Tahu (12417)
Lagu TikTok Viral Foto: Shutterstock
TikTok telah menjadi aplikasi yang paling digemari masyarakat dunia saat ini. Berbagai konten menarik bisa kamu buat dan saksikan di sini. Seperti dance challange, makeup challange, lypsinc, atau sekadar membagikan kegiatan keseharianmu. Konten-konten tersebut biasanya diiringi dengan lagu yang sering kali menjadi viral gara-gara TikTok.
ADVERTISEMENT
Berkat kepopulerannya, lagu TikTok viral tidak hanya diputar di aplikasi TikTok saja, melainkan di seluruh platform media sosial lainnya. Lagu-lagu yang terdapat di dalam aplikasi TikTok juga sering kali dibuat remix dengan warna baru yang membuatnya semakin menarik.
Kamu pasti sering mendengar lagu-lagu yang viral di TikTok, tanpa mengetahui judulnya. Biar gak penasaran, kita simak yuk deretan lagu TikTok viral pada daftar berikut ini. Jadi, kamu bisa dengan mudah mencari dan mendengarkan versi asli dari lagu tersebut di platform musik kesayanganmu. Kira-kira apa saja, ya? Berikut ulasannya.

Lagu TikTok Viral

1. Weekly- After School
Lagu yang dirilis pada Maret 2021 ini mendadak viral di TikTok karena telah digunakan banyak penggunanya. Berkat musik dan beat yang easy listening, menjadikan lagu ini digemari. Dinyanyikan oleh girlband asal Korea Selatan, Weekly, Music Video lagu berjudul After School ini telah ditonton lebih dari 70 juta kali, lho di Youtube.
ADVERTISEMENT
2. Weird Genius- Lathi
Lagu berikutnya datang dari musisi dalam negeri. Grup musik Weird Genius yang beranggotakan, Eka Gustiwana, Reza Oktovian, dan Gerald Liu ini sukses membuat lagu fenomenal berjudul Lathi. Berkolaborasi dengan Sara Fajira, Lathi berhasil menjadi lagu populer yang mendunia.
Memadukan unsur musik EDM dengan sentuhan musik tradisional, lagu ini biasanya digunakan untuk membuat konten makeup challange. Di mana, para pengguna nantinya akan mengenakan make up dan busana tradisional Indonesia.
Setelah itu, mereka akan bertransisi menjadi sosok seram yang kental dengan etnis serta budaya Indonesia. Berkat kepopulerannya, music video Lathi telah ditonton lebih dari 100 juta orang.
3. Mike Ponser- Please Don't Go
Lagu yang satu ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2010 lalu. Namun, lagu milik Mike Posner ini mendadak viral di tahun 2021. Hal itu dikarenakan banyaknya pengguna aplikasi TikTok yang menggunakan lagu ini sebagai backsound konten TikTok mereka.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang menjadi tren di TikTok adalah video transisi yang melihatkan seseorang menggunakan scarf dan kacamata sambil mengendarai mobil. Apakah kamu salah satu yang mengikuti tren ini?
4. Zico- Any Song
Siapa yang tidak tahu dengan lagu satu ini? Dirilis pada 2020 lalu, Any Song berhasil mencapai kepopuleran luar biasa. Dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea Selatan, Zico, Any Song menjadi lagu yang terngiang-ngiang di kepala bahkan hingga saat ini.
Bukan hanya enak didengar, Zico juga mempromosikan lagu ini melalui #anysongchallenge dengan gerakan tari yang unik. Hal tersebut membuat siapa saja menyukainya, sekaligus menjadikan Any Song Challenge begitu populer pada masa itu.
5. Mahalini- Melawan Restu
Lagu berikutnya datang dari penyanyi jebolan Indonesian Idol, Mahalini. Lirik yang dalam tentang cinta tak direstui membuat Melawan Restu menjadi viral dan digunakan banyak orang untuk menjadi backsound dalam konten TikTok mereka. Mahalini dikenal dengan lagu-lagu galaunya yang mengiris hati.
ADVERTISEMENT
Lagu Melawan Restu biasa digunakan para pengguna TikTok untuk menggambarkan kisah asmaranya yang kandas. Lagu galau satu ini juga berhasil memuncaki top chart di Spotify, lho. Siap-siap diajak galau saat mendengarnya.
6. Chanyeol & Raiden (feat. LeeHi, Changmo)- Yours
Dinyanyikan oleh salah satu member boyband ternama, Chanyeol EXO, lagu ini menjadi begitu digemari bukan hanya bagi para pencinta K-Pop. Lagu berjudul Yours ini berhasil mencuri perhatian berkat musiknya yang easy listening serta perpaduan suara yang terdengar begitu menyatu.
Banyak pengguna TikTok yang menggunakan lagu ini untuk membuat konten berisi drama Korea atau artis Korea. Bukan hanya itu, banyak juga dari mereka yang menggunakannya untuk membuat konten romantis bersama pasangan atau sekadar menunjukkan kekagumannya pada seseorang. Lagu Yours sendiri menceritakan tentang seseorang yang masih merindukan mantan kekasihnya.
ADVERTISEMENT
7. Pamungkas- To The Bone
Satu lagi lagu TikTok viral berikutnya datang dari musisi dalam negeri, Pamungkas. Penyanyi indie satu ini berhasil jadi perbincangan di mana-mana berkat lagu miliknya yang berjudul To The Bone. Dirilis sejak 2019, lagu ini mendadak viral setelah salah satu pengguna TikTok meng-cover-nya dengan embel-embel kalimat pembuka, "When Pamungkas said..."
Tren ini bergulir cukup lama dengan banyak orang yang menggunakannya sebagai konten TikTok mereka. Berkat kepopuleran lagu ini, nama Pamungkas semakin dikenal luas masyarakat. Bahkan, To The Bone juga berhasil masuk dalam urutan teratas Top Songs Indonesia di Spotify, lho.
Itulah 7 lagu TikTok viral yang bisa digunakan sebagai backsound kontenmu. Sudah pakai judul-judul di atas?
ADVERTISEMENT
(AFG)